Sukses

Maia Estianty Ungkap Al Ghazali-Alyssa Daguise Menikah 2025, Konsep Pernikahannya Kemungkinan Simpel dengan Sedikit Tamu

Maia Estianty menelaskan bahwa ketiga putranya Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani mengaku sudah siap untuk menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar pernikahan anak Maia Estianty mulai terungkap. Bukan El Rumi atau Dul Jaelani, tapi Al Ghazali yang kemungkina besar akan menikah lebih dulu. Informasi itu diungkapkan langsung oleh Maia Estianty yang membenarkan soal rencana pernikahan antara putra sulungnya, Al Ghazali dan Alyssa Daguise yang akan digelar pada 2025.

Hal tersebut diungkapkan oleh Maia saat jadi bintang tamu di podcast YouTube Robby Purba. "Bunda, apakah benar next year (2025) ketiga putra sudah bunda restui untuk menikah?" tanya Robby Purba dikutip dari kanal YouTube Robby Purba, Senin, 16 September 2024.

"Salah satu mungkin, kalau kemarin di konten gue saat hompimpa kan yang menang adalah Al Ghazali," jawab Maia  Istri Irwan Mussry itu menjelaskan bahwa ketiga putranya Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani mengaku sudah siap untuk menikah.

Namun pada saat bermain hompimpa buat menentukan siapa yang akan duluan menikah, entah sekadar lucu-lucuan atau memang serius, Al Ghazali lah yang menang. Oleh sebab itu, Al harus mempersiapkan tanggal hingga bulan pernikahannya.

Padahal adik bungsunya, Dul Jaelani sudah sangat siap menikah dengan Tissa Biani. "Jadi Al yang harus menentukan tanggal, bulan pernikahan dia. Itu serius beneran, misalkan tiga-tiganya siap nih, siapa duluan. Dul juga udah siap banget sama Tissa kan," ungkap Maia.

Sebagai orangtua, Maia juga mengaku sudah mengetahui tanggal pernikahan Al Ghazali dan Alyssa Daguise. Namun ia enggan membocorkannya secara gamblang.

"Udah tahu sih, tapi belum boleh di-spill," ujarnya sambil tertawa.Yang pasti Al Ghazali dan Alyssa Daguise akan menikah di pertengahan tahun 2025, sebelum Tahun Baru Islam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep Pernikahan Al dan Alyssa

"Sudah tahu, mungkin hampir (bulan) tengah, sebelum melewati Tahun Baru Islam," jelas Maia Estianty. "Berarti Juni atau Juli yah," tanya Robby Purba. "Iya deket-deket lah," timpal Maia.

Bukan soal waktu saja, Maia juga sudah spill tipis-tipis mengenai konsep pernikahan putra sulungnya itu. Menurut mantan personel duo Ratu itu, Al Ghazali dan Alyssa Daguise akan menikah pada 2025 dengan konsep yang simpel.

"Si Alyssa kan bule banget maunya pasti yang simpel" kata Maia.  Sama seperti saat dirinya dinikahi oleh Irwan Mussry, konsep pernikahan Maia dan Irwan sangat simpel. "Aku tahu banget karena mas Irwan juga bule banget kan kawin di Jepang simple intimate gak banyak tamu," ungkap wanita 48 tahun itu.

"Kalau perlu gak ngasih tau orang, tiba tiba nikah aja, bule kan gitu simple. Itu belum pasti sih karena tergantung mereka mau konsepnya seperti apa," lanjutnya. Oleh sebab itu, Maia berusaha menghormati keputusan calon menantunya nanti.

Sayangnya, Maia belum mengetahui atau mungkin juga belum bersedia mengungkapkan lokasi pernikahan Al Ghazali dan Alyssa Daguise, seperti kemungkinan digelar di luar Jakarta. "(Nikah di Bali) Belum tahu," kata Maia.  Namun yang pasti, Maia Estianty sudah mengetahui tanggal dan bulan pernikahan putar sulungnya itu.

3 dari 4 halaman

Rumah untuk Al Ghazali

Tak hanya Maia, Ahmad Dhani juga antusias dengan rencana pernikahan Al Ghazali. Suami Mulan Jameela itu bahkan telah menyiapkan rumah untuk ditampati Al Ghazali dan istrinya kelak. Rumah itu tak lain adalah yang ditempatinya saat ini yang berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Rencana macam-macam, saya lagi cari pilihan, kan rumah ini nanti kan buat Al, nanti kalau Al sudah menikah, rumah yang saya tinggali ini buat Al, jadi saya harus pindah,” kata mantan suami Maia Estianty tersebut dikutip dari Instagram Rumpi Gosip, Jumat, 6 September 2024.

Dhani bahkan berencana untuk pindah rumah di kawasan Bogor, Jawa Barat, yang lebih dekat dengan alam. Namun demikian, hingga saat ini dia belum memutuskan.

"Pilihannya ada beberapa, antara di Rancamaya, di Sentul, saya sih lebih suka yang bisa melihat gung. Jadi rumah ini kalau Al sudah menikah akan ditempati oleh Al, karena sudah diwariskan untuk Al,” terangnya. 

4 dari 4 halaman

Ahmad Dhani Berharap Ketiga Putranya Menikah Tahun Depan

 

Tidak cuma Al Ghazali, Ahmad Dhani juga sudah menyiapkan rumah warisan untuk El Rumi. Sementara itu, Dul Jaelani akan mendapat bagian dari Maia Estianty, saat menikah kelak.

"Rumah yang depan, ditempati oleh El, El nanti kalau sudah menikah tinggalnya di depan situ, Dul di rumah ibunya di Pejaten, tapi ibunya belum setuju, kalau saya udah setuju,” jelasnya.

Ahmad Dhani juga berharap Maia Estianty segera memberikan jatah rumah untuk Dul Jaelani dan istrinya kelak. "Jadi kalau besok Al mau nikah, bawa istrinya pulang ya ke rumah ini. Saya angkat kaki dari rumah ini, rumah di depan jadi hak milik El, kalau Dul kan tinggal sama bundanya masa saya ngasih bundanya nggak ngasih, gimana," lanjutnya.

Sementara itu soal rencana pernikahan Al El Dul, Ahmad Dhani rupanya sempat membocorkannya secara tipis-tipis mengenai waktunya, saat ia berbicara santai sambil direkam yang kemudian diunggah melalui kanal YouTube Ahmad Dhani dalam Berita. "Tiga-tiganya tahun depan semua, beda bulan saja," ujar Ahmad Dhani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.