Sukses

Aurel Hermansyah Ungkap Menu Diet yang Bikin Berat Badannya Turun 15 Kg: Makan Nasi 3 Sendok dan Lauk Ditumis

Selain menjaga pola makan, Aureli Hermansyah mengaku olahraga juga menjadi bagian penting dari program dietnya.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Aurel Hermansyah, putri sulung dari diva Krisdayanti,dan Anang Hermansyah kini terlihat lebih langsing. Istri Atta Halilintar ini telah berhasil menurunkan berat badannya secara signifikan setelah melahirkan anak keduanya, Azura.

Selama ini, Aurel kerap menerima kritik dari warganet yang membandingkan penampilannya dengan artis lain yang cepat kembali langsing setelah melahirkan. Diakui oleh Aurel Hermansyah, dirinya memang menjalani diet untuk mencapai penurunan berat badan sampai 15 kg. Baru-baru ini, ia pun membagikan sedikit rahasia soal dietnya.

Ibu dua anak ini ternyata menerapkan diet yang cukup ketat demi meraih berat badan idealnya. Ia mengaku hanya mengonsumsi menu-menu tertentu, termasuk nasi sebanyak tiga sendok dengan lauk sehat.

"Nasi itu (karena lagi diet) cuma 3 sendok makanaja sama lauknya yang sehat-sehat dan tanpa gorengan," ungkap Aurel, dikutip dari akun TikTok @nur.nurhasanah67 pada Minggu, 15 September 2024.

Selain menjaga pola makan, Aureli mengaku olahraga juga menjadi bagian penting dari program dietnya. Meski dulu sempat merasa malas, kini ia menyadari bahwa hal itu perlu dilakukan sesering mungkin.

Bukan itu saja, Aurel Hermansyah juga diketahui rutin berkonsultasi dengan dokter gizi untuk memastikan dietnya berjalan baik dan benar. Hasilnya pun tidak mengecewakan, ia mampu menurunkan berat badan hingga 15 kilogram meski tidak menyebutkan dengan pasti berapa berat badannya sekarang.

Dalam kesempatan lain, Aurel juga sempat membagikan menu diet hasil konsultasinya dengan ahli gizi. Ia mengatakan diperbolehkan makan beragam daging, mulai sapi hingga ikan. Namun, proses masaknya minim minyak atau ditumis.

"Aku lagi diet, sama dokter boleh sih tumis tumisan daging sapi, ayam, ikan. Kalo ikan, aku sukanya salmon," terang Aurel sambil memasak, mengutip unggahan akun TikTok @nur.nurhasanah67, Jumat, 13 September 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menu Diet Aurel di Malam Hari

Aurel juga mengungkap menu dietnya di malam hari. Ia mengatakan hanya diperbolehkan makan protein, termasuk dari ikan. Saat itu, ia pun tampak sedang mengolah salmon favoritnya.

"Karena lagi diet, aku makan malamnya cuma makan protein aja, bisa dari ikan. Nah, sekarang aku mau masak salmon. Kalian kalau mau recook bisa diganti ikan lain," ungkapnya.  Mengenai anak, bagi Atta Halilintar memiliki dua anak perempuan sepertinya belum cukup.

Suami Aurel Hermansyah tersebut ternyata masih penasaran ingin punya anak laki-laki. Ia pun mencari tahu bagaimana untuk bisa mendapatkan keturunan laki-laki.

Hal itu juga ditanyakan Atta ketika bertemu dengan Seksolog dokter Boyke Dian Nugraha Sp.OG, saat membuat konten tentang rumah dokter senior tersebut. Menurut dr Boyke, program hamil anak laki-lakinya sukses saat dirinya hanya mengonsumsi daging-dagingan selama tiga bulan.

"Aku juga waktu dulu kan sebagai seorang Seksolog kan rada-rada pengen juga lah punya anak cowok karena yang sebelumnya perempuan. Saya itu sampai program untuk anak cowok sampe sariawan," ungkapnya di akun Youtube AH pada 2 September 2024.  Video itu juga dibagikan ulang di akun TikTok resmi Atta @attahalilintar.48 pada 4 September 2024.

3 dari 4 halaman

Atta Ingin Punya Anak Laki-laki

Sebaliknya, dr Boyje menambahkan, istrinya tidak diperkenankan untuk mengonsumsi daging-dagingan. Jika ingin memiliki anak laki-laki, sebaiknya wanita memakan banyak sayur-sayuran.

Untuk mendapatkan asupan protein, istri bisa memakan telur dan susu selama tiga bulan. Karena itu, dokter berusia 67 tahun ini menyarankan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah untuk mencoba program tersebut saat putri kedua mereka, Azura sudah lebih besar.

Hal itu dilakukan agar diet yang dijalani Aurel tidak menganggu kandungan ASI yang ia berikan pada Azura. "Jadi nanti istrimu itu dapet proteinnya dari mana? Dia kan harus makan sayur-sayur, nah proteinnya dapatnya dari telur. Telur susu masih boleh," terang dokter Boyke.Meski begitu, dr Boyke mengingatkan bahwa saran tersebut eberhasilannya hanya 80 persen.

Sedangkan 20 persennya kata dia tentunya adalah kuasa Allah SWT. Mendapatkan saran tersebut, Atta pun menuliskan pesan, menggelitik di TikTok.  "Langsung gass ngeng ini!!" tulis Atta yang langsung menjadi sorotan warganet.

"Cemungut papata tuk program 'Baby Boy'-nya.... kudoakan semoga berhasil ya," komentar seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Pencemaran Nama Baik Atta dan Aurel

Belum lama ini, Atta Halilintar mempolisikan akun sosial media TikTok dengan kasus dugaan melakukan pencemaran nama baik. Laporan dilayangkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu 4 September 2024. Dalam hal ini, laporan Atta Halilintar tercatat dengan nomor: LP/B/2726/IX/2024/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA.Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary membenarkan adanya laporan polisi tersebut.

"Saat ini laporan telah diterima Polres Metro Jaksel, dan akan dipelajari terlebih dahulu oleh penyelidik," ujar Ade Ary dalam keterangannya, Jumat, 6 September 2024, melansir kanal News Liputan6.com.

Ade Ary mengatakan, Atta selaku pelapor melihat unggahan dari akun Tiktok Wanda Omar @wandaomar. Menurut dia, unggahan itu telah melakukan pencemaran nama baik.  "Postingan akun @wandaomar berisi tulisan-tulisan masa lalu Atta Halilintar dan Ria Ricis pernah menikah siri sebelum Atta Halilintar resmi menikahi Aurel," ucap dia.

Ade Ary mengatakan, korban yang merasa dirugikan atas adanya postingan tersebut melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan. "Saat ini sedang ditindak lanjuti. Pemilik akun @wandaomar sedang dalam penyelidikan," tandas Ade Ary.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.