Sukses

Gaun Merah Menyala Bintang Shogun Anna Sawai, Aktris Jepang Pertama yang Menangkan Piala Emmys

Bintang drama Shogun, Anna Sawai memilih gaun merah menyala rancangan Vera Wang untuk menghadiri acara Emmy Awards 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sejarah tercetak dalam perhelatan Emmy Awards 2024. Salah satunya dibuat oleh Anna Sawai, aktris Jepang pertama yang memenangkan piala Emmy sebagai Aktris Utama Terbaik dalam Drama untuk perannya sebagai Lady Mariko.

Penampilannya pada malam itu terbilang glamor. Ia mengenakan gaun merah menyala dengan ekor terompet rancangan desainer Vera Wang. Di karpet merah, Sawai mengungkapkan bahwa sang desainer itu menjadi pilihan pertamanya untuk mendandani penampilannya pada malam itu.

"Aku menangis sebelum namaku diumumkan, aku kacau hari ini," kata Sawai mengawali pidato penerimaannya, dikutip dari Harper's Bazaar, Selasa (17/9/2024).

"Terima kasih kepada Akademi karena telah menobatkan aku bersama para nominasi lainnya, yang karyanya telah kutonton dan kusukai. Terima kasih kepada [ketua FX Networks] John Landgraf dan seluruh tim FX karena mempercayai cerita kami. Terima kasih telah mempercayai saya dan memberi saya peran seumur hidup ini. Dan terima kasih kepada setiap kru dan pemeran yang dipimpin oleh [costar Hiroyuki Sanada]—dia benar-benar telah membuka pintu dan terus membuka pintu untuk orang-orang seperti aku."

Dia juga berterima kasih kepada ibunya, yang menghadiri upacara bersamanya dan menginspirasi perannya sebagai Lady Mariko di serial Shogun.

"Terakhir, terima kasih kepada timku dan terima kasih kepada keluargaku. B, aku mencintaimu, kamulah alasanku ada di sini," tambah Sawai. "Kamu menunjukkan sikap tabah kepada saya, dan itulah cara saya menggambarkan Mariko. Ini untuk semua wanita yang tidak mengharapkan apa pun dan terus menjadi teladan bagi semua orang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Anna Sawai

Mengutip Koreaboo, Sawai merupakan aktris keturunan Jepang yang lahir di Selandia Baru. Ia saat ini tinggal di Tokyo. Namanya baru populer belakangan ini, padahal ia memulai karier akting sejak kecil.

Ia ternyata sebelumnya berkarir sebagai idola J-Pop. Dia bahkan memiliki hubungan dengan K-Pop. Setelah perannya yang luar biasa di Shōgun, penggemar mengetahui bahwa Anna adalah anggota pendiri grup pop Jepang FAKY dan tetap bersama band tersebut hingga 2018 ketika dia memilih untuk fokus pada ambisi aktingnya.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Sawai bahkan merefleksikan waktunya bersama grup tersebut, mengungkapkan bahwa perusahaan manajemennya, AVEX, telah membatasi peluangnya untuk mengeksplorasi jalur kreatif lainnya. Dia bahkan hampir mengikuti audisi untuk peran populer Katana di Suicide Squad. Tapi, dia tidak diizinkan oleh AVEX karena komitmennya terhadap grup.

Sawai bukan satu-satunya wanita yang membuat sejarah di Emmy. Koleganya, Elizabeth Debicki, menjadi aktris Australia pertama yang meraih Aktris Pendukung Terbaik dalam serial Drama untuk perannya sebagai Putri Diana di The Crown. Debicki yang mengenakan Dior pada malam itu, berterima kasih kepada pencipta The Crown, Peter Morgan dalam pidato penerimaannya.

3 dari 4 halaman

Penampilan Selena Gomez dan Benny Blanco di Emmy Awards 2024

Selena Gomez menggandeng sang kekasih, Benny Blanco, menghadiri acara Emmy Awards 2024 pada Minggu malam, 15 September 2024, waktu setempat. Pasangan itu tampil senada dengan busana hitam dan dandanan yang glamor.

Mengutip People, Senin, 16 September 2024, Selena dan Benny tidak berpose bersama di karpet merah, seperti kebanyakan pasangan. Namun, keduanya tak segan mengumbar kemesraan di dalam Peacock Theater, Los Angeles, tempat acara penganugerahan untuk insan televisi dan film itu digelar.

Selena terlihat menawan dalam balutan gaun beludru hitam dari Ralph Lauren Collecton. Terdapat detail berkilau di sepanjang kerah yang dikerjakan dengan tangan. Bintang The Only Murders in the Building itu menambahkan satu set perhiasan keluaran Tiffany & Co. mulai dari drop earring, sepasang gelang, dan beberapa cincin.

Untuk riasan, Selena memulas wajahnya dengan apik. Sementara, rambut panjangnya yang dibelah tengah digerai bebas, menambah keanggunan penampilannya.

Di sisinya, Blanco menyeimbangkan diri dengan mengenakan setelan hitam yang diberi aksen bermotif bunga berkilauan. Musisi itu melengkapi ansambelnya dengan kalung rantai emas dengan liontin berbentuk hati.

4 dari 4 halaman

Selena dan Benny Blanco Mesra Sepanjang Acara

Dalam acara itu, Selena memperoleh nominasi pertamanya sebagai aktris terbaik dalam serial komedi atas perannya sebagai Mabel di serial yang ditayangkan di Hulu. Namun, ia tak berhasil memboyong pulang piala Emmy.

Meski begitu, senyum terus mengembang di wajah Selena dan Benny Blanco. Keduanya bahkan tak segan berpose mesra di hadapan kamera.

Selena dan Benny duduk bersebelahan dengan lawan mainnya di serial The Only Murders in the Building, Steve Martin dan Martin Short, di barisan depan. Baik Selena maupun Benny terlihat saling berpegangan tangan sepanjang acara.

Atas nominasi yang diraihnya, Selena sempat membocorkan bahwa kedua lawan mainnya mengirimkannya kejutan manis. "Aku menerima bunga (dari Martin Short dan Steve Martin)," ujarnya kepada The Hollywood Reporter pada Agustus 2024. "Aku di LA, Marty selalu di mana-mana, dan Steve di New York. Jadi, jelas kami tidak bisa bersama, tapi kami akan merayakannya bila kami kembali bersama."

Sementara dalam wawancaranya sebagai sampul majalan Vanity Fair edisi September 2024, Selena sempat membahas hubungannya dengan Benny dan bagaimana itu telah meluaskan pandangannya atas cinta dan kemungkinan menikah. Selena dan Benny mengumumkan hubungan asmara mereka sejak Desember 2023, bertahun-tahun setelah mereka berkolaborasi membuat sejumlah lagu, seperti Same Old Love dan I Can't Get Enough.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.