Sukses

John Legend Gelar Konser Tunggal di Sentul 6 Oktober 2024, Siti Nurhaliza dan Yura Yunita Jadi Bintang Tamu

Konser tunggal John Legend di Indonesia pertama kali itu menargetkan ditonton 10 ribu orang.

Liputan6.com, Jakarta - Bertajuk An Evening with John Legend: A Night of Songs and Stories, penyanyi asal Amerika Serikat itu akan menggelar konser tunggal pertamanya di Indonesia, tepatnya di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, pada 6 Oktober 2024. Indonesia pun menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dikunjungi pelantun lagu All of Me itu.

"Pertama mungkin yang paling unik dari konser ini adalah konser ini eksklusif. Seperti Singapura memiliki konser Taylor Swift eksklusif, untuk Asia Tenggara hanya Singapura, dan ini juga sama, John Legend itu hanya tampil di Indonesia, tidak tampil di negara Asia Tenggara lainnya," kata Ketua Pokja Event Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Kiagoos Irvan Faisal, dalam The Weekly Brief With Sandi Uno" di Jakarta, Selasa, 17 September 2024.

Dengan eksklusivitas itu, ia menilai sebagai peluang untuk mendatangkan wisman lebih banyak ke Indonesia. "Mudah-mudahan kita bisa dapat penonton wismannya lebih banyak dan wisnus sendiri kita siap untuk promosikan seperti di media sosial Kemenparekraf," imbuh Irvan.

Sementara, Direktur Utama TGC Live, Bagus Septiaji menyampaikan John Legend mengundang dua bintang tamu untuk konser yang digelar di Indonesia kali ini. Pertama adalah diva asal Malaysia Siti Nurhaliza dan pelantun Tutur Batin Yura Yunita. "Konser ini mengusung konsep yang nantinya akan menghadirkan keakraban, dan nanti akan ada guest star, yaitu Siti Nurhaliza dan Yura Yunita," ucapnya.

Komisaris Utama Lima Group, Zainal Arifin, menargetkan konser John Legend akan ditonton oleh 10 ribu orang. Zainal mengungkapkan persiapan konser ini telah mencapai 90 persen.

"Persiapan dari perizinan, persiapan dari artis untuk penjemputan, produksi itu sudah 90 persen siap," kata Zainal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

John Legend Tak Sabar Berkolaborasi

Dalam kesempatan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan konser tersebut merupakan obat kangen para penggemar John Legend. Ia juga sempat berbincang dengan John Legend secara virtual.

Menurut sang penyanyi, konser itu akan dikemas agar penonton lebih mengenal dirinya. Ia akan menceritakan banyak hal tentang dirinya, termasuk karirnya dalam bermusik.

"Pertunjukan ini sangat keren karena saya akan menceritakan banyak tentang diri saya, dan semua hal yang membuat saya sukses dalam bermusik," kata peraih 12 piala Grammys tersebut.

Ia juga mengaku tak sabar berkolaborasi dengan musisi Indonesia. "Anda tahu saya belum pernah berkolaborasi dengan artis manapun, tetapi saya menantikannya dan saya tahu ada beberapa artis hebat Indonesia yang membuka acara ini," kata John.

Selain itu, ia meminta para penggemarnya di Indonesia untuk merekomendasikan destinasi wisata mana yang harus ia kunjungi ketika di Indonesia. "Kalian tahu aku belum pernah ke tempat lain di Indonesia selain Jakarta dan Bali, jadi kalian harus memberitahuku ke mana aku harus pergi selanjutnya," kata John.

 

3 dari 4 halaman

Harga Tiket Konser John Legend

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, John Legend pertama kali mengumumkan akan menggelar konser di Indonesia pada Kamis, 4 Juli 2024. Ia menulis unggahan di Instagram pribadinya yang berbunyi, "October 6th-see you in Jakarta!"

Promotor konser ini, TGC Live dan Lima Group, juga telah membuat unggahan serupa. "Exciting news! John Legend is headed to Indonesia on October 6, 2024! 🎶 ✨An Evening With John Legend: A Night of Songs And Stories’," begitu pernyataan pihak promotor.

Disampaikan pula informasi terkait penjualan tiket hingga detail mengenai seat plan tiket konser penyanyi “All of Me” tersebut. Promotor menyediakan tujuh kategori tiket yang berbeda. Tiket termurah adalah kategori Green dengan Rp900 ribu, sementara kategori VVIP dibanderol dengan harga Rp5,5 juta.

Tersedia pula kategori Super VVIP yang posisi duduknya berada paling dekat dengan panggung. Panitia mempersilakan menanyakan langsung harga tersebut sekaligus mereservasi tempat duduk.

Penjualan tiket dibagi dalam dua periode. Artist Presale dimulai pada 14 Juli, dan penjualan secara umum akan digelar sehari setelahnya, pukul 2 siang. Pembelian tiket dapat dilakukan di johnlegend.com atau johnlegendindonesia.com.

 

4 dari 4 halaman

John Legend Sempat Tampil di KTT G20 Bali

John Legend pertama kali tampil di Indonesia di ajang Java Jazz Festival pada 2010. Ia juga sempat menghibur peserta acara Global Food Security Forum yang menjadi rangkaian agenda KTT G20 di Bali yang digelar selama dua hari pada 15--16 September 2022 dengan membawakan beberapa lagu yang disukai banyak penonton. Presiden Joko Widodo turut hadir pada saat itu.

Mengutip kanal Citizen Liputan6.com, beberapa lagu yang dibawakan olehnya adalah 'Here Comes The Sun' dari The Beatles dengan lantunan piano yang mengiringi. Ia juga membawakan lagu Save Room, Tonight (Best You Ever Had), dan dilanjutkan dengan Bridge Over Troubled Water.

Berikutnya, ia membawakan lagu miliknya berjudul Green Light, dilanjutkan dengan Ordinary People, dan Conversations In The Dark. Sebagai penutup, ia membawakan lagu hits andalannya, All of Me.

Di tengah-tengah penampilannya membawakan lagu, John Legend berterima kasih karena bisa tampil di forum yang membahas mengenai isu makanan. Dia juga mengatakan forum itu penting karena membahas tentang bagaimana dunia ini memiliki makanan untuk dimakan. Rupanya, dia juga mengikuti isu-isu yang tentang kelaparan yang melanda beberapa kelompok orang di dunia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini