Sukses

6 Potret Brooke Sansone, Istri Charlie Puth yang Dinikahi di Montecito

Brooke Sansone, istri Charlie Puth tampak anggun dengan gaun putih mengekor beserta veil. Sansone diketahui telah menjalin hubungan dengan Puth sejak Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Charlie Puth resmi menikah dengan kekasihnya, Brooke Sansone setelah pacaran selama dua tahun. Pria berusia 32 tahun itu melangsungkan pernikahan pada 7 September 2024 di rumah keluarga Puth di Montecito, California.

Sederet potret pernikahan keduanya pun baru diunggah 10 hari kemudian pada Selasa, 17 September 2024. Unggahan romantis itu tertulis, "Aku mencintaimu Brooke…aku selalu mencintaimu, bersamamu aku menjadi yang terbaik. Aku berjanji akan mencintaimu setiap hari dalam hidup ini, dan bahkan lebih lagi saat kita melangkah ke kehidupan berikutnya. Brooke Ashley Sansone. Dan sekarang kau akan menjadi Brooke Ashley PuthTerima kasih telah membuatku menjadi pria paling bahagia di duniaItu selalu dirimu."

Momen pernikahan yang diselenggarakan di rumah tampak begitu manis. Dihadiri orang-orang terdekat mereka berdua, berikut enam potret istri Charlie Puth yang dinikahi di Montecito.

1. Mengucap Janji Suci Pernikahan 

Pada potret pertama tampak detik-detik Puth dan Sansone mengucap janji suci pernikahan di hadapan tamu yang hadir. Bukan di altar, tapi sebuah taman belakang rumah dengan pepohonan yang sejuk keduanya juga tampak resmi tapi santai.

Mengenai kisah cinta mereka, melansir Vogue Rabu (18/9/2024), penyanyi-penulis lagu dan produser Charlie Puth dan Brooke Sansone diketahui telah menjalin hubungan sejak lama. “Ayah kami bersekolah di sekolah dasar yang sama, dan kami berdua tumbuh besar di New Jersey,” kenang Brooke.

“Selalu ada percikan dan kecocokan di antara kami, tetapi waktu tampaknya tidak pernah berhasil—hingga akhirnya berhasil. Seperti ada benang tak kasat mata yang selalu ada, menunjukkan kepada kami bahwa waktu adalah segalanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Sansone Merangkul Suaminya

Pada potret kedua, tampak Sansone merangkul pria yang kini telah jadi suaminya. Senyum hangat di antara keduanya mengisyaratkan betapa pasangan itu saling mencintai.

Diketahui Puth dan Sansone mulai berpacaran pada bulan Juni 2022, dan setelah lebih dari setahun bersama, lalu Charlie melamar pada tanggal 5 September 2023. Ia terbang dari Los Angeles untuk menemui Brooke di New York City dan melamar pada pukul 11:11 malam—waktu favorit mereka.

"Saat itu hanya kami berdua, berbagi makanan Cina di sofa dalam momen yang sangat intim," kenang Brooke.

Ia bercerita bahwa setelah itu, mereka FaceTime dengan keluarga untuk berbagi berita dan menghabiskan beberapa hari berikutnya untuk merayakannya di NYC. Tak terasa, setahun kemudian pasangan itu benar-benar mengikrarkan janji pernikahan.

"Sejak kecil, saya sudah punya gambaran yang jelas tentang hari bahagia itu, sehingga prosesnya jadi sangat menyenangkan," kata Brooke. "Perencana acara kami, Tory dan Lauren dari Smith + James Events, sangat membantu mewujudkan visi ini, memastikan setiap detailnya sesuai dengan yang saya bayangkan." 

3 dari 5 halaman

3. Gaun Putih yang Dipesan Khusus

Brooke tampak anggun dan menawan saat memakai gaun putih pernikahannya. Kepada Vogue, ia bercerita tentang pemilihan gaunnya.

Sebelum Charlie, mode dan pakaian adalah cinta pertama Brooke, jadi dia merasa sangat nyaman menata dirinya sendiri selama akhir pekan pernikahan. "Menciptakan lemari pakaian yang sempurna yang menunjukkan gaya pribadi saya adalah tantangan terbesar saya dalam menata gaya—dan saya sangat senang dengan hasil setiap penampilan," aku sang pengantin.

"Saya selalu terobsesi dengan pernikahan dan diperkenalkan kepada Danielle Frankel pada tahun 2018, sebelum ia menjadi nama yang dikenal banyak orang. Saya menginginkan seorang desainer yang menghadirkan gaya busana yang tidak konvensional dan mengikuti tren pada busana pengantin, dan Danielle adalah pilihan yang tepat. Setelah mencoba 30 gaun, saya memutuskan untuk memesannya secara khusus."

Ketika Brooke pertama kali pergi ke ruang pamer Frankel pada bulan November 2023, insting awalnya adalah mencoba dan menggabungkan semua gaun favoritnya menjadi satu. Tetapi tidak berhasil karena bahan dan konstruksinya yang berbeda.

"Saat keluar, bagian bawah gaun linen ini menarik perhatian saya dan dari situ kami mulai melakukan modifikasi dan sisanya adalah sejarah," kata sang pengantin.

Brooke mengaku menginginkan gaun yang klasik, tetapi jauh dari kesan biasa atau feminin, dengan sentuhan yang unik tanpa terasa seperti kostum. Ia melengkapi penampilannya dengan sepatu hak tinggi Danielle Frankel dan anting berlian dari Reza.  

4 dari 5 halaman

4. Makeup Natural

Jika melihat potretnya saat sedang sendiri, terlihat bahwa Brooke hanya memakai riasan yang natural. Bahkan perhiasan yang dikenakannya juga minimalis dan tanpa ada kalung yang melingkar di lehernya. Selain itu juga tak ada perona pipi berlebihan atau riasan mata mencolok.

5. Potret Hitam Putih di Belakang Rumah

Di unggahan selanjutnya, pasangan itu juga memunculkan potret hitam putih yang menggambarkan sisi klasik serta taman di rumah keluarga Puth sebagai lokasi pernikahan. Saat memilih tempat, pasangan ini tahu sejak awal bahwa satu-satunya tempat yang terasa tepat adalah rumah.

"Kami memilih kediaman keluarga Puth karena kami tahu Montecito akan menjadi latar yang sempurna," jelas Brooke.

"Saya ingin pernikahan kami memadukan tradisi dengan gaya modern yang tidak konvensional. Saya ingin setiap detail terasa santai namun tetap sempurna dan dipikirkan dengan matang. Misalnya, menyajikan hotdog mini di atas piring perak lebih dari sekadar detail yang menyenangkan. Itu adalah cerminan kecintaan saya pada gaya yang memadukan keanggunan dengan keceriaan," sambungnya lagi. 

 

5 dari 5 halaman

6. Selebrasi Usai Mengucap Janji Pernikahan

Setelah upacara, para tamu berkumpul di teras kolam renang untuk menikmati jamuan koktail dan menikmati musik live dari Baila Nova, sebuah bar makanan mentah, serta menyantap hidangan pembuka. Setelah jamuan koktail, para tamu dipersilakan masuk ke tenda untuk resepsi.

Untuk bagian malam ini, Brooke berganti dengan gaun Jil Sander yang lebih nyaman, tegas, dan cocok untuk lantai dansa. Ia pertama kali melihat gaun itu di Moda Operandi, tetapi gaun itu dipesan terlebih dahulu dan terjual habis dalam ukuran yang sama.

Atas pernikahan pasangan itu, keluarga, teman dan para pengikut Puth dan Brooke memberi ucapan selaman. "Selamat Charlie and Brooke!" tulis seorang di antaranya.

"Sangat senang untukmu juga, mendoakan agar kalian semua bahagia," sambung yang lain.

Di antaranya juga mengetahui bahwa pengantin baru tersebut berbulan madu ke Brazil. "bulan madu di brazil! 🥹senang sekali untukmu," tulis seorang warganet. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini