Sukses

Tugas Perdana Kate Middleton Setelah Merampungkan Pengobatan Kanker

Kate Middleton sebelumnya mengatakan bahwa ia akan perlahan kembali ke tugas kerajaan setelah menyelesaikan kemoterapinya.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Wales menjalani tugas pertamanya dari Istana Windsor sejak menyelesaikan kemoterapi. Minggu lalu, Kate Middleton mengungkap di video yang diunggah ke akun Instagram Pangeran dan Putri Wales bahwa pengobatan kankernya telah berakhir, dan ia akan perlahan kembali ke tugas kerajaan.

Di klip yang dimaksud, istri Pangeran William menceritakan bagaimana ia menanti kembali bertugas. Kendati, Kate berkata, "Jalan saya menuju penyembuhan dan pemulihan penuh masih panjang dan saya harus terus menjalani setiap hari sebagaimana mestinya."

Dalam Surat Edaran Pengadilan resmi tentang tugas-tugas yang dilakukan bangsawan yang bekerja, melansir Mirror, Rabu (18/9/2024), sebuah entri pada Selasa, 17 September 2024, berbunyi, "Putri Wales, Joint Patron, Yayasan Kerajaan Pangeran dan Putri Wales, sore ini mengadakan 'Pertemuan Anak Usia Dini' di Kastil Windsor."

Istana Kensington mengonfirmasi bahwa ini adalah pertama kali Kate bekerja sejak ia dirawat di rumah sakit pada Januari 2024 untuk operasi perut. Sang putri menghabiskan dua minggu di rumah sakit sebelum pulang untuk memulihkan diri di rumah.

Beberapa minggu kemudian, dokter menginformasikan diagnosis sekunder kanker sebelum ia memulai kemoterapi pencegahan. Kate mendapat pujian minggu lalu atas pernyataannya yang membicarakan tentang perjalanan kankernya yang "rumit, menakutkan, dan tidak terduga."

Menantu Raja Charles III ini berbagi, "Dengan kerendahan hati, itu juga membawa Anda berhadapan langsung dengan kerentanan Anda sendiri dengan cara yang belum pernah Anda pertimbangkan sebelumnya, dan dengan itu, (muncul) perspektif baru tentang segala hal."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton Fokus Bebas dari Kanker

Kate juga berbicara tentang bagaimana suaminya Pangeran William telah berada di sisinya. Bersama-sama, kata dia, mereka telah "merenungkan dan bersyukur atas hal-hal sederhana namun penting dalam hidup, yang sering kali dianggap remeh oleh banyak dari kita."

Ia menambahkan, "Melakukan apa yang saya bisa untuk tetap bersih dari kanker jadi fokus saya sekarang." Dalam videonya, Kate menambahkan, "Saya berharap dapat kembali bekerja dan melakukan beberapa kegiatan publik lagi dalam beberapa bulan mendatang."

Pada Mei 2024, ketika sebuah laporan diterbitkan oleh gugus tugas bisnis yang ia bantu dirikan untuk mendesak perusahaan-perusahaan agar memprioritaskan anak usia dini, para pembantu kerajaan mengatakan bahwa sang putri "senang" dengan perkembangan tersebut.

Gugus tugas melaporkan bahwa Inggris dapat meraup sekitar 45,5 miliar pound sterling keuntungan ekonomi jika perusahaan menerapkan rencana bisnis untuk memprioritaskan anak-anak dalam masa berkembang, dengan mendukung orangtua dengan sumber daya yang lebih besar dan fleksibilitas di tempat kerja. Saat itu, para pejabat istana mengatakan Kate "diberi informasi" tentang perkembangannya.

3 dari 4 halaman

Agenda Terdekat yang Akan Dihadiri Kate Middleton Usai Selesaikan Pengobatan Kanker

Pertemuan awal proyek Kate Middleton tersebut dihadiri anggota departemen komunikasi Istana Kensington dan perwakilan tim terkait. Sumber kerajaan mengatakan, sang putri akan kembali ke kehidupan kerajaan dengan bekerja dari rumah, serta melakukan beberapa tugas.

Ia diharapkan bergabung dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris di Cenotaph pada November 2024 untuk Remembrance Sunday. Agenda terakhir Putri Wales dalam Surat Edaran Pengadilan, yakni menghadiri Wimbledon pada Juli 2024 ketika ia menyaksikan final putra bersama putrinya, Charlotte, dan saudara perempuannya, Pippa.

Sementara itu, William melakukan tugas pada Selasa, 17 September 2024, ketika ia mengunjungi Resimen Layanan Udara Khusus (SAS) ke-22. Di kesempatan tersebut, Pangeran Wales bertemu orang-orang yang telah dikerahkan dalam operasi baru-baru ini.

Akhir pekan lalu, pasangan Wales secara mengejutkan mengucapkan selamat ulang tahun via Instagram Story untuk Pangeran Harry, Minggu, 15 September 2024. "Selamat ulang tahun ke-40 untuk Duke of Sussex," tulis mereka.

Pangeran dan Putri Wales mengunggah ulang konten yang dibagikan akun The Royal Family yang biasa membagikan kabar terbaru seputar Raja Charles III dan para anggota kerajaan yang bekerja. Itu pertama kalinya keluarga Kerajaan Inggris kembali menyampaikan selamat ulang tahun pada Harry sejak 2021. 

4 dari 4 halaman

Pangeran Harry Terima Warisan

Dengan genap berusia 40 tahun, Pangeran Harry berhak menerima warisan nenek buyutnya, ibunda Ratu Elizabeth II, Ibu Suri. Menurut The Times, Ibu Suri telah menyiapkan dana perwalian keluarga khusus untuk cicitnya pada 1994 ketika Harry baru berusia 10 tahun.

Elizabeth dilaporkan telah menyetorkan 19 juta pound sterling ke dalam dana tersebut, yang bagiannya berhak diterima Harry ketika ia berusia 40 tahun. Mendiang nenek buyut Harry diperkirakan memberikan uang tersebut dengan cara ini untuk mencegah Duke dan cicitnya yang lain membayar pajak warisan.

Laporan saat itu menyebutkan bahwa uang tersebut akan dibagikan pada anggota keluarganya yang lebih muda dalam dua tahap pembayaran. Yang pertama ketika mereka berusia 21 tahun, dan yang kedua ketika mereka berusia 40 tahun.

Mengutip Hello Magazine, Senin, 9 September 2024, meski besaran warisan yang ditetapkan untuk masing-masing cucu dirahasiakan, dilaporkan bahwa Harry akan mewarisi lebih banyak daripada saudaranya Pangeran William. Pasalnya, suami Kate Middleton sudah menerima warisan Kadipaten Cornwall setelah jadi Pangeran Wales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini