Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Media Kampus Erina Gudono di AS Soroti Desakan Pencabutan Beasiswa Istri Kaesang Pangarep

Top 3 Berita Hari Ini, Kampus Erina Gudono di AS desak pencabutan beasiswa istri Kaesang Pangarep. Kursi penumpang pesawat paling belakang punya kelebihan dan tekanan udara pesawat Delta Airlines bermasalah di tengah penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang sejumlah warganet Indonesia mendesak Penn mencabut beasiswa mahasiswi School of Social Policy & Practice, Erina Gudono," begitu The Daily Pennsylvanian mengawali laporan tentang istri Kaesang Pangarep dalam artikel yang dimuat Minggu, 15 September 2024. Outlet tersebut merupakan media mahasiswa independen di University of Pennsylvania sejak 1885.

Beberapa waktu lalu, Puteri Indonesia DIY 2022 ini memang bercerita mendapat beasiswa S2 di Fakultas Social Policy and Practice (SP2), University of Pennsylvania (UPenn). Keberangkatan Erina ke Negeri Paman Sam bulan lalu untuk program orientasi pendidikan masternya, bersama suami dan kakak perempuannya, berbuah rentetan kritik publik.

Ini terutama karena unggahan media sosialnya dianggap pamer gaya hidup mewah di tengah suasana memanas di dalam negeri buntut aksi penolakan RUU Pilkada. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang, kursi penumpang paling belakang seringkali dihindari pada penumpang pesawat karena dianggap posisi terburuk. Hal itu lantaran terbatasnya ruang kaki dan posisinya yang dekat dengan toilet pesawat hingga sering menjadi jalur lalu-lalang penumpang.

Namun, seorang penumpang yang sering berpergian memiliki perspektif berbeda terkait kursi penumpang pesawat paling belakang. John Burfitt yang seorang penulis perjalanan berpengalaman bahkan sengaja memilih kursi belakang karena alasan praktis yang sering diabaikan banyak orang. Itu terjadi setelah ia terpaksa duduk di kursi kelas ekonomi dengan penumpang di belakangnya terus menerus menendang kursinya dari belakang.

Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang tekanan udara pesawat Delta Airlines rute penerbangan Salt Lake City (SLC), Utah, ke Portland, Oregon, Amerika Serikat (AS), bermasalah di tengah penerbangan. Situasi itu membuat sejumlah penumpang mimisan dan mengalami masalah kesehatan lainnya. Jaci Purser, salah satu penumpang pesawat yang sedang dalam perjalanan bisnis, menggambarkan pengalaman mengerikan yang dialaminya.

"Kedengarannya seperti telinga saya menggelegak, telinga kanan saya, dan saya menyentuh telinga saya, dan ada darah yang keluar," katanya. Purser juga menuturkan bahwa banyak penumpang lain mengalami masalah serupa. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Media Kampus Erina Gudono di AS Soroti Desakan Pencabutan Beasiswa Istri Kaesang Pangarep

 

"Sejumlah warganet Indonesia mendesak Penn mencabut beasiswa mahasiswi School of Social Policy & Practice, Erina Gudono," begitu The Daily Pennsylvanian mengawali laporan tentang istri Kaesang Pangarep dalam artikel yang dimuat Minggu, 15 September 2024. Outlet tersebut merupakan media mahasiswa independen di University of Pennsylvania sejak 1885, menurut bio akun media sosialnya.

Beberapa waktu lalu, Puteri Indonesia DIY 2022 ini memang bercerita mendapat beasiswa S2 di Fakultas Social Policy and Practice (SP2), University of Pennsylvania (UPenn). Keberangkatan Erina ke Negeri Paman Sam bulan lalu untuk program orientasi pendidikan masternya, bersama suami dan kakak perempuannya, berbuah rentetan kritik publik.

Selengkapnya…

Sering Dianggap Tempat Terburuk di Pesawat, Ternyata Kursi Penumpang Paling Belakang Punya Kelebihan

 

Dalam penerbangan, kursi penumpang paling belakang seringkali dihindari pada penumpang karena dianggap posisi terburuk. Hal itu lantaran terbatasnya ruang kaki dan posisinya yang dekat dengan toilet pesawat hingga sering menjadi jalur lalu-lalang penumpang.

Namun, seorang penumpang yang sering berpergian memiliki perspektif berbeda terkait kursi penumpang pesawat paling belakang. John Burfitt yang seorang penulis perjalanan berpengalaman bahkan sengaja memilih kursi belakang karena alasan praktis yang sering diabaikan banyak orang.

Selengkapnya…

Tekanan Udara Pesawat Delta Airlines Bermasalah di Tengah Penerbangan, Penumpang sampai Mimisan

 

Tekanan udara pesawat Delta Airlines rute penerbangan Salt Lake City (SLC), Utah, ke Portland, Oregon, Amerika Serikat (AS), bermasalah di tengah penerbangan. Situasi itu membuat sejumlah penumpang mimisan dan mengalami masalah kesehatan lainnya.

Mengutip CNN, Rabu (18/9/2024), Jaci Purser, salah satu penumpang pesawat yang sedang dalam perjalanan bisnis, menggambarkan pengalaman mengerikan yang dialaminya. "Saya mendengar udara keluar dan mulai menggelembung. Kedengarannya seperti telinga saya menggelegak, telinga kanan saya, dan saya menyentuh telinga saya, dan ada darah yang keluar," katanya.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.