Sukses

Melania Trump Bangga Pernah Jadi Model Foto Telanjang, Kecam Media yang Nyinyiri Profesi Masa Lalunya

Melania Trump baru saja merilis video yang diyakini untuk mempromosikan buku atau memoar tentang dirinya. Dalam video tersebut, istri Donald Trump ini secara terbuka membahas pekerjaan masa lalunya sebagai model telanjang.

Liputan6.com, Jakarta - Istri mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Melania Trump baru saja merilis video yang diyakini untuk mempromosikan buku autobiografinya. Dalam video tersebut, Melania Trump secara terbuka membahas pekerjaan masa lalunya sebagai model telanjang.

Klip singkat itu diunggah di akun Twitter atau X miliknya, @MELANIATRUMP pada Rabu, 18 September 2024 untuk mempromosikan memoarnya yang akan datang. Dalam klip itu terlihat serangkaian lukisan dan patung yang menggambarkan sosok manusia telanjang melintas di layar dan Melania sebagai pengisi suara.

"Mengapa saya bangga dengan pekerjaan saya sebagai model telanjang? Pertanyaan yang lebih mendesak adalah: Mengapa media memilih untuk meneliti perayaan saya terhadap bentuk tubuh manusia dalam pemotretan mode?" kata Melania Trump.

"Apakah kita tidak lagi mampu menghargai keindahan tubuh manusia? Sepanjang sejarah, seniman-seniman ulung telah memuja bentuk tubuh manusia, membangkitkan emosi dan kekaguman yang mendalam,” lanjutnya. "Kita harus menghormati tubuh kita dan merangkul tradisi abadi dalam menggunakan seni sebagai sarana ekspresi diri yang kuat."

Klip tersebut diyakini akan menjadi salah satu kutipan dari memoarnya yang bertajuk Melania yang akan dirilis pada 8 Oktober 2024. Melania pernah berpose telanjang untuk sebuah majalah Prancis pada 1996. Ketika Trump mencalonkan diri sebagai presiden AS pada tahun 2016, The New York Post memunculkan kembali foto-foto itu.

Salah satu foto telanjang dijadikan sampul edisi spesial GQ Inggris di tabun itu dan digunakan sebagai foto kampanye mereka yang tidak menyukai kebijakan politk Donald Trump. Foto tersebut ditambahkan tulisan 'Make America Awesome (membuat Amerika luar biasa)', seakan menyamai slogan terkenal Trump 'Make America Great Again (membuat Amerika hebat kembali)'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembelaan Fotografer Melania Trump

Foto telanjang Melania juga sempat beredar pada 2000 ketika ia masih berkencan dengan Donald Trump. Fotografer yang memotret Melania, Antoine Verglas pernah mengatakan pada media AS pada 2016 bahwa Trump tidak telanjang bulat selama sesi pemotretan.

"Melania orang yang sangat teratur dan teliti. Dia bukan tipe orang yang akan Anda jumpai di klab malam atau tempat hits lainnya. Dia juga sangat rendah hati dan hangat," ungkap Verglas.

Melania masih membuat sejumlah promosi dan konten menjelang perilisan memoarnya. Perilisan memoar ini juga diyakini sebagai salah satiu media kampanye Donald Trump karena sepertinya sengaja dibuat menjelang pemilihan presiden (pilpres0 di AS.

Di sisi lain, Donald Trump baru saja berhasil selamat dari upaya pembunuhan yang terjadi di lapangan golf di Florida pada Minggu, 15 September 2024, pukul 14.00 waktu setempat. Otoritas AS mengonfirmasi bahwa orang yang diduga tersangka telah ditahan.

Dilansir dari kanal Global Liputan6.com yang mengutip dari BBC, Senin, 16 September 2024, Agen Secret Service melihat laras senapan menyembul di antara semak-semak dan melepaskan tembakan ke arahnya. FBI mengatakan, Trump berada 300-500 yard (275 hingga 455 meter) jauhnya saat itu.

3 dari 4 halaman

Donald Trump Lolos dari Penembakan

Senjata api jenis AK47 dan teropong, beserta dua ransel dan kamera GoPro, kemudian ditemukan di tempat kejadian. Seorang saksi melaporkan melihat tersangka berlari dari semak-semak dan melompat ke mobil Nissan hitam setelah pihak berwenang menembakinya beberapa kali. Saksi mengambil gambar kendaraan dan plat nomornya yang kemudian dihentikan di Martin County, sebelah utara klub golf.

"Kami menghubungi Kantor Sheriff Martin County, memberi tahu mereka, dan mereka melihat kendaraan itu dan menghentikannya serta menahan orang itu," kata Sheriff Ric Bradshaw dari Palm Beach County.

"Setelah itu, kami membawa saksi yang melihat kejadian tersebut, menerbangkannya ke sana dan dia mengidentifikasi orang tersebut adalah orang yang sama yang berlari keluar dari semak-semak, dan masuk ke dalam mobil."

Dalam surel kepada para pendukungnya, Trump mengatakan dia dalam kondisi aman dan sehat."Tidak ada yang akan menghambat saya," tulisnya. "Saya tidak akan pernah menyerah!" 

Insiden itu terjadi hampir tepat dua bulan setelah seorang pria bersenjata mencoba membunuh Trump di kampanyenya di Butler, Pennsylvania, yang menargetkan telinganya. Secret Service mengonfirmasi dalam sebuah unggahan di X bahwa mereka sedang menyelidiki insiden ini.

4 dari 4 halaman

Reaksi Melania Trump soal Upaya Pembunuhan Donald Trump

Melania yang tidak ikut dalam kampanye tersebut langsung mengeluarkan pernyataan emosional pada Minggu pagi, 14 Juli 2024, waktu Amerika, menanggapi insiden penembakan Donald Trump di Pennsylvania. Ia mengungkapkan bahwa insiden itu menyadarkannya bahwa hidup keluarganya nyaris hancur bila peluru sampai menewaskan Trump.

Ia bersyukur agen Dinas Rahasia dan aparat kepolisian bertindak sigap sehingga suaminya bisa selamat. Ia juga turut bersimpati pada keluarga dari korban tewas dalam insiden yang terjadi saat kampanye Presiden AS.

"Ketika saya menyaksikan peluru keras menghantam suami saya, Donald, saya menyadari bahwa hidup saya, dan hidup Barron, berada di ambang perubahan yang menghancurkan," kata Melania dalam pernyataan yang diunggah di akun Instagramnya, dikutip dari People, Senin, 15 Juli 2024.

Ia menyebut penembak Donald Trump yang diidentifikasi sebagai remaja berusia 20 tahun bernama Thomas Matthew Crooks sebagai monster. Menurutnya, penembak itu hanya melihat Trump sebagai mesin politik yang tidak manusiawi, padahal kepribadian Trump tidaklah demikian.

"Aspek inti kehidupan suami saya -sisi kemanusiaannya- terkubur di bawah mesin politik. Donald, pria yang murah hati dan penuh perhatian yang selalu bersama saya melalui saat-saat terbaik dan terburuk," sambung Melania.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini