Sukses

Kepemimpinan yang Kompeten untuk Pengembangan Pariwisata Jakarta Sebagai Kota Global

Acara kongres para General Manager hotel di Jakarta bertema "Kepemimpinan yang Berkompeten untuk Pengembangan Pariwisata Jakarta sebagai Kota Global."

Liputan6.com, Jakarta - Indonesian Hotel General Manager Association atau IHGMA baru saja menggelar Kongres Daerah IV IHGMA DPD Jakarta 2024 pada Kamis, 26 September 2024, bertempat di Hotel Ra Suites Simatupang Jakarta. Acara ini dihadiri oleh para General Manager hotel di Jakarta dengan tema "Kepemimpinan yang Berkompeten untuk Pengembangan Pariwisata Jakarta sebagai Kota Global."

Kongres Daerah IV IHGMA DPD diawali dengan workshop yang menghadirkan Angkoso B. Soekadari, M.Par., CHA, CHE sebagai Pendiri dan Dewan Penasehat DPP IHGMA serta COO Ra Hospitality, dan Eduard Rudolf Pangkerego, M.Par., Dewan Penasehat DPP IHGMA dan COO Artotel Group. Acara ini dimoderatori oleh Achmad Ridwan Deskana, SE, AK, MM, CHA.

Setelah workshop, acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno terbatas yang dipimpin oleh Ketua Sidang dan dihadiri oleh semua anggota IHGMA DPD Jakarta.

Sidang ini diawali dengan laporan pertanggungjawaban dari Plt. Ketua, Lisa Sanjoyo, diikuti dengan pemaparan visi dan misi calon Ketua IHGMA DPD Jakarta untuk periode 2024–2027 serta pemilihan Ketua secara hibrid. 

 

2 dari 2 halaman

SDM Pariwisata yang Berkualitas

Hasil perhitungan suara menetapkan Amanda Irawan, General Manager Ra Premiere Simatupang, sebagai Ketua IHGMA DPD Jakarta periode 2024–2027.

IHGMA DPD Jakarta berkomitmen untuk memperluas kerja sama dengan lembaga pendidikan guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) pariwisata yang berkualitas dan berdaya saing global. Program ini akan didukung oleh para General Manager hotel yang tergabung dalam IHGMA DPD Jakarta.

Selain itu, IHGMA DPD Jakarta secara rutin mengadakan pertemuan dengan para pelaku industri pariwisata untuk memfasilitasi inovasi berkelanjutan melalui pertukaran ide, pengalaman, dan pengetahuan. Organisasi ini juga berupaya membangun jaringan kolaboratif yang kuat antara hotel, agen perjalanan, operator tur, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Â