Sukses

Nikahi Diri Sendiri Setahun Lalu, Model Brasil Putuskan Bercerai

Model bernama Suellen Carey menggugat cerai dirinya sendiri setelah menikah di tahun lalu dan membuka kemungkinan buat mulai berkencan dengan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cerita tentang wanita ayau pria menikahi diri sendiri banyak beredar di media sosial. Salah satu yang bikin heboh adalah seorang model dan influencer asal Brasil, Suellen Carey yang menikahi dirinya sendiri di tahun lalu.

Uniknya, kini ia memutuskan untuk menggugat cerai dirinya sendiri. Kabar ini beredar luas di media sosial, termasuk di akun Instagram @folkative, Minggu, 22 Septemnber 2024.  Wanita berusia 36 tahun ini sempat bikin heboh di tahun lalu setelah ia menggelar pernikahan sologami, alias menikahi dirinya sendiri. Momen ini dia bagikan para pengikutnya di Instagram dan menarik perhatian media internasional.

Tak sekadar menikah, Suellen dikabarkan sangat serius mempersiapkan pernikahan uniknya itu dan bahkan sampai ikut 10 sesi terapi pasangan sendirian buat mengatasi rasa kesepiannya. Tapi sekarang, si influencer memutuskan untuk menggugat cerai dari dirinya sendiri dan membuka kemungkinan buat mulai berkencan dengan orang lain.

Uniknya lagi, meskipun Suellen lagi dalam proses “cerai” dari dirinya sendiri, ternyata sudah banyak calon pelamar yang ingin menjalin hubungan serius dengannya.Dalam video yang dia unggah di Instagram, wanita yang tinggal di Inggris ini mengaku sudah ada sekitar ribuan orang yang ingin melamarnya.

"Aku nggak pernah menyangka, pas mutusin buat 'cerai' dari diriku sendiri, bakal ada banyak kejutan kayak gini. Ternyata, dapet lamaran dari orang-orang di seluruh dunia itu bener-bener bikin aku kaget,” tulisnya dalam unggahannya. Minggu.

Meski mengaku sangat komit dengan pernikahan uniknya, dilansir dari The Indian Express, Senin (23/9/2024), Suellen mengaku memutuskan bercerai dengan dirinya sendiri karena merasa kesepian.

"Aku sadar banget kalau refleksi diri itu penting, tapi yang lebih penting lagi adalah thau kapan harus mengakhiri sebuah fase. Bahkan menikahi diri sendiri pun tetap ada tantangannya, rasamya seperti harus menghadapi ekspektasi buat selalu sempurna buat diri sendiri," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sadar Sudah Salah Langkah

Wanita yang juga dikenal sebagai impersonator atau peniru Mariah Carey ini juga mengaku kalau keputusan menikahi dirinya sendiri itu jadi momen penting buat dia. Ketika itu dia hanya ingin merayakan cinta pada dirinya sendiri dan menunjukkan kalau dia tak perlu oramg lain untuk membuat dirinya merasa utuh dan bahagia..

Namiun seiring waktu berjalan, dia sadar bahwa sudah saatnya buat melangkah ke arah yang baru. Suellen merasa ini sudah waktunya untuk move on dan menerima kemungkian untuk mencari pasangan.

Ia mengaku tidak pernah menyesali keputusamnya. Menurutnya, pengalaman menukahi diri sendiri mengajarkan betapa pentingnya menghargai diri sendiri, tapi juga tak jadi masalah buat mengakui kalau kita terkadang butuh orang lain dalam hidup.

Apa yang dilakukan Sueleen ternyata juga pernah dijalani sejumlah pria dan wanita di negara lain. Bahkan ada yang lebih ekstrem yaitu menikahi diri sendiri dan bercerai sehari kemudian. Salah satu yahg pernah viral di media sosial adalah cerita Sofi Maure yang dikenal sebagai influencer Argentina pertama kali mengumumkan pernikahannya dengan diri sendiri pada Februari 2023.

Namun, sehari setelahnya, perempuan 25 tahun itu menyatakan menceraikan dirinya sendiri. Alasannya, dia tak tahan dengan pernikahan aneh yang dijalaninya.

 

3 dari 4 halaman

Pria dan Wanita yang Menikahi Dirinya Sendiri

Dikutip dari kanal Global Liputan6.com, yang melansir dari The National News, Rabu, 15 Maret 2023, pernikahan dengan diri sendiri dikenal dengan sebutan sologami. Meski istilah tersebut populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama di Barat, praktiknya sendiri bukanlah hal baru.

Pada 2003, sebuah episode Sex and the City berjudul A Woman's Right to Shoes menunjukkan tokoh utamanya Carrie Bradshaw yang diperankan oleh Sarah Jessica Parker, mengatur pernikahan dengan diri sendiri setelah diejek oleh temannya yang sudah menikah.Tahun 2010, serial musikal Glee juga menampilkan adegan pernikahan dengan diri sendiri yang dilakukan oleh Sue Sylvester, karakter yang diperankan oleh Jane Lynch.

Cerita lainnya datang dari wanita asal India berusia 25 tahun bernama Kshama Bindu. Ia menikahi dirinya sendiri pada 8 Juni 2022. Peristiwa ini disebut sologami pertama di India.

Bindu mengaku, dia mendapatkan ide sologami tiga bulan sebelum melangsungkannya, tepatnya setelah menonton serial Netflix, Anne With An E, kisah gadis yatim piatu yang mengalami pelecehan sebagai seorang anak. Ia mengaku banyak orang menatapnya sinis atas pilihannya tersebut.

4 dari 4 halaman

Alasan Menikahi Diri Sendiri

Masih di India, ada Kanishka Soni, yang dikenal sebagai seorang aktris, yang menjadi wanita kedua di India setelah Kshama Bindu yang melakukan sologami. Dalam unggahan di akun Instagram-nya, ia mengaku bahwa ia telah menikahi dirinya sendiri dan tidak membutuhkan laki-laki dalam hidupnya untuk menjadi bahagia.

Ia juga menulis bahwa ia lebih memilih untuk hidup sendiri dan mencintai hidupnya sendiri daripada harus mencari kebahagiaan lain di luar sana. Lalu ada Danni, seorang wanita di Amerika Serikat menghabiskan dana hingga sekitar Rp61,9 juta untuk menggelar pesta pernikahan dengan dirinya sendiri.

Keputusan tersebut diambilnya lantaran ia merasa telah mengalami banyak trauma dan memilih untuk memperbaiki dirinya sendiri. Dengan mengucap janji nikah di depan cermin, ia ingin menunjukkan betapa ia sangat mencintai dirinya sendiri.

Ada juga seorang pria bernama Ru memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri di Kapel Little Vegas, Las Vegas. Tempat itu biasanya digunakan untuk menggelar pernikahan sesama jenis. Ia memutuskan melakukan sologami karena menilai bahwa hal ini bisa menjadi langkah pertamanya untuk memperlakukan dirinya sendiri secara lebih baik.

 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini