Sukses

Adu Gaya Cinta Laura vs Enzy Storia Pakai Gaun Batik di Paris Fashion Week

Cinta Laura dan Enzy Storia mengenakan gaun bernuansa batik rancangan desainer Indonesia, Ansoe.

Liputan6.com, Jakarta - Enzy Storia dan Cinta Laura digandeng jenama kecantikan L'Oreal untuk menghadiri rangkaian acara Paris Fashion Week Spring/Summer 2025. Tidak menyia-nyiakan momen, keduanya merayakan warisan budaya Tanah Air dengan memakai gaun batik ke acara makan malam pre-event pekan mode bergengsi tersebut.

Di unggahan Instagram-nya, Senin, 23 September 2024, Enzy berbagi sederet foto dengan menulis keterangan dalam Bahasa Inggris yang artinya, "Suatu malam yang dihabiskan bersama orang-orang yang menyenangkan. Lampu-lampu di Paris dan percakapan yang tidak ada habisnya 💖." Selain potret dirinya, ia terlihat berpose bersama Cinta.

Menurut keterangan perempuan berusia 32 tahun tersebut, mereka kompak memakai gaun bernuansa batik rancangan desainer Indonesia, Ansoe. "Perayaan warisan budaya Indonesia, batik," tulis sang desainer saat membagikan ulang unggahan Enzy di Instagram Story-nya, Senin.

Keduanya memakai gaun batik bernuansa serupa, tapi tidak sepenuhnya sama. Cinta tampil anggun dengan atasan korset bermaterial batik dalam potongan off-the-shoulder berdetail tali rumit dan selendang dramatis yang panjangnya sampai menyapu lantai. Itu dipadu dengan rok pensil dengan aksen berkilauan di sana-sini.

Seolah ingin menyoroti busananya secara maksimal, dara berusia 31 tahun itu menata rambutnya dalam sanggul modern dan memakai perhiasan secara minimal, dengan sepasang anting jadi yang paling tampak. Selaras dengan kain batiknya yang bernuansa cokelat, Cinta memulas makeup bernuansa nude yang tidak mencolok.

Di sisinya, Enzy Storia tampil tidak kalah memukau. Ia memilih atasan korset batik berpadu selendang lengan balon bermaterial satin yang memberi sentuhan mewah pada penampilannya. Seperti Cinta, kain tersebut jatuh dramatis menyapu lantai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil di Runway Paris Fashion Week

Enzy Storia melengkapi penampilan dengan sejumlah aksesori, seperti sepasang anting, sementara rambut hitam panjangnya dikuncir setengah. Ia juga memilih nude makeup yang memberi kesan tidak berat pada penampilannya.

Tidak sampai di situ saja, karena keduanya mengambil bagian dalam peragaan busana bertajuk "Le Défilé L'Oréal Paris," berbagi panggung dengan nama-nama besar dunia. Cinta tampil berani dengan strapless jumpsuit maroon berpadu detail kereta serasi.

Di rekaman di Instagram-nya, Selasa (24/9/2024), bintang film "Oh Baby" itu terlihat percaya diri saat melangkah di landasan pacu. Ia terlihat berputar, membuat busananya mekar sempurna, sebelum berpose di runway yang merupakan pembuka Paris Fashion Week tersebut.

Tidak kalah memukau, Enzy mengambil alih perhatian dengan gaun strapless perak berdetail balon di bagian roknya. Bermain-main dengan rambutnya yang biarkan tergerai bebas, ia terlihat melepaskan ciuman jauh saat mengambil alih landasan pacu.

Dengan pilihan kata berbeda, keduanya sepakat menyebut momen itu sebagai pengalaman tidak terlupakan. Mereka merasa tersanjung dan ingin meluarkan kepercayaan diri pada perempuan-perempuan di luar sana.

3 dari 4 halaman

Pembuka Paris Fashion Week

Berbagi panggung dengan Cinta dan Enzy adalah Jane Fonda, Kendall Jenner, Eva Longoria, serta sejumlah wajah lain merek tersebut. Mereka ambil andil dalam pertunjukan spektakuler di depan Opera Garnier yang megah, melansir France24, Selasa.

Membatasi undangan hanya untuk kalangan atas dan orang dalam mode, L'Oreal mengatakan ingin mendemokratisasi kemewahan pekan mode. Presentasi "Walk Your Worth" menampilkan Andie MacDowell, bintang India Aishwarya Rai Bachchan, model dengan anggota tubuh palsu, dan supermodel Brasil Luma Grothe yang dengan bangga memamerkan perutnya.

"Idenya adalah membiarkan masyarakat melihat sendiri pakaian, suasana, dan orang-orang cantik yang biasanya tidak akan pernah mereka lihat," kata direktur jenderal L'Oreal Paris, Delphine Viguier, pada AFP.

Menurut Daily Mail, Eva Longoria tampil memukau saat berjalan di panggung peragaan busana tersebut. Bintang "Desperate Housewives" berusia 49 tahun itu mengenakan gaun putih berstruktur yang menonjolkan garis leher yang sangat rendah. Eva memancarkan daya tarik saat ia cemberut dan berpose di atas landasan pacu.

4 dari 4 halaman

Runway Bertabur Bintang

Menyusul Eva, Kendall Jenner tampil menawan dalam gaun merah tua yang menampilkan bra semi-transparan dan detail korset. Gaun Kendall yang menarik perhatian itu dipadukan sarung tangan senada sepanjang siku, sementara ia melengkapi penampilan dengan sapuan lipstik merah yang berani.

Duta merek lainnya, Heidi Klum, Andie McDowell, Jane Fonda, dan Cara Delevingne juga menarik perhatian saat mereka berjalan di atas catwalk. Heidi memamerkan lekuk tubuhnya saat ia mengenakan gaun lateks hitam ketat. Pakaian supermodel Jerman itu menampilkan garis leher yang rendah.

Sementara Cara tidak banyak berimajinasi saat ia tampil tanpa bra di balik mantel merah yang dramatis. Model berambut pirang itu melengkapi penampilannya dengan celana pendek ketat senada dan menyelipkan kakinya ke dalam sepatu platform hitam yang menjulang tinggi.

Bintang "Groundhog Day," Andie, tampil sensasional dalam gaun tanpa tali berpayet perak yang menutupi seluruh lekuk tubuhnya. Ia membiarkan rambutnya terurai dengan gelombang mengilap dan tidak mengenakan perhiasan.

Tidak ketinggalan, Jane tampil memukau dengan mantel panjang berkilau yang dipadukan sepasang sepatu kets metalik senada. Aktris itu menonjolkan fitur awet mudanya dengan riasan glamor dan menata rambutnya dengan gaya yang funky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini