Sukses

Ultah ke-62, Produsen Kosmetik Lokal Viva Luncurkan Lip Serum dan Body Lotion untuk Daerah Tropis

Viva selama ini dikenal sebagai produsen pembersih muka. Beradaptasi dengan perubahan zaman, mereka berinovasi dengan lip serum dan body lotion.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ingin ketinggalan zaman, produsen kosmetik lokal Viva terus beradaptasi. Menyambut ulang tahun ke-62, PT Vitapharm merilis dua produk terbaru, yakni lip serum dan body lotion.

Terdapat tiga varian lip serum yang bernama Viba Nutri Bright Lip Serum itu, yakni Glazzy Clear (transparan), Baby Peach, dan Rosy Pink. Pengaplikasiannya bisa memberi tampilan bibir segar dengan glossy finish ala Tanghulu lips.

"Dengan kesan tanghulu, serum ini juga berfungsi dekoratif yakni bisa digunakan setelah aplikasi lipstik," kata Anna Setiawati selaku Brand Manager Viva Cosmetics melalui siaran persnya kepada Tim Lifestyle Liputan6.com, Senin, 23 September 2024.

Menurut Anna, hasil warnanya mampu menyesuakan dengan pH bibir karena menggunakan smart color transform technology. Selain memberi tampilan bibir yang lebih menarik, produk tersebut diklaim bisa membantu berbagai masalah di kulit bibir, seperti pecah-pecah, bibir kering, dehidrasi, dan warna bibir menggelap.

"Viva Nutri Bright Lip Serum dapat digunakan pagi, malam, dan kapan pun diperlukan," ujarnya.

Selain serum untuk bibir, Vitapharm juga merilis rangkaian produk body lotion yang diformulasikan bagi mereka yang tinggal di wilayah tropis. Dengan panas matahari yang intens dan lingkungan berpolusi, produk losion sengaja dibuat agar memberi kelembaban ekstra dengan menambahkan berbagai senyawa aktif.

"Ini adalah the first serum-infused body lotion yang mampu memberi kelembapan ekstra, melindungi dari paparan sinar UV, sekaligus mencerahkan maksimal karena dilengkapi hero ingredients 2x UV filter, Hyaluronic acid, Licorice extract, dan natural extract yang berasal dari kekayaan alam Indonesia," klaim Anna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai Bengkuang hingga Alpukat

Salah satu varian yang diluncurkan adalah White Bengkuang yang mengandung ekstrak bengkuang untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit kusam serta kering. Produk itu ditambahkan Sodium PCA.

Tersedia pula Happy Berry yang diformulasikan untuk pemilik kulit kering. Di dalamnya mengandung ekstrak mulberry yang bisa melembutkan dan mencerahkan.

Untuk pencinta wangi floral dapat mencoba Charming Rose, terbuat dari ekstrak mawar yang melembapkan kulit kering dan normal sekaligus memberi efek mencerahkan. Sementara, Healthy Avocado mengandung minyak alpukat yang cocok untuk meremajakan kulit ekstra kering hingga kasar dan membantu kulit tampak cerah.

Selain membeli jadi, Anda juga bisa membuat body losion sendiri tetapi tetap tahan lama dan efektif. Ada beberapa cara sederhana yang bisa diterapkan, dikutip dari kanal Hot Liputan6.com. Pertama adalah pilih bahan dasar stasiun yang sesuai. Memilih bahan dasar yang sesuai sangat krusial untuk menghasilkan hand and body lotion yang tahan lama dan membuat kulit terasa lembut.

Manfaatkan bahan-bahan alami seperti minyak kelapa, shea butter, atau minyak almond. Minyak kelapa dikenal dengan kandungan antioksidan dan asam lemak yang tinggi, sehingga dapat membantu menjaga kelembapan kulit lebih lama. Shea butter juga kaya akan vitamin A dan E yang baik untuk regenerasi kulit.

3 dari 4 halaman

Tambahkan Pengawet Alami

Supaya body lotion tidak cepat rusak, tambahkan pengawet alami seperti minyak esensial lavender atau tea tree oil. Kedua minyak esensial ini tidak hanya berfungsi sebagai pengawet, tetapi juga memberikan aroma yang menenangkan. Tea tree oil juga dikenal bersifat antibakteri, yang bisa membantu menjaga kebersihan kulit.

Pilih juga emulsifier yang alami, seperti beeswax dan lecithin. Emulsifier adalah bahan yang membantu mencampur minyak dan air dalam hand and body lotion agar tidak terpisah. Beeswax tidak hanya berfungsi sebagai emulsifier, tetapi juga memberikan lapisan pelindung pada kulit yang membuatnya tetap lembap. Lecithin juga membantu penyerapan nutrisi ke dalam kulit lebih efektif.

Konsistensi lotion bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Jika ingin lotion yang lebih kental, tambahkan lebih banyak beeswax. Sebaliknya, jika ingin lotion yang lebih ringan, tambahkan lebih banyak air. Dengan menyesuaikan konsistensi, kamu bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan preferensi pribadi.

4 dari 4 halaman

Cara Pengaplikasiannya

Cara penggunaan hand and body lotion juga berperan penting untuk hasil yang optimal. Aplikasikan hand and body lotion setelah mandi ketika kulit masih sedikit lembap. Ini akan membantu hand and body lotion menyerap lebih baik ke dalam kulit. Pijat kulitmu dengan gerakan melingkar untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membantu penyerapan hand and body lotion.

Sementara, Nagita Slavina juga membagikan tipsnya perihal pengaplikasian body lotion. Ia mengaku lebih suka memakai body lotion ketika malam hari. "Body lotion dan shower gel wanginya harus sama biar makin wangi," katanya saat merilis produk fine fragnance Slavina, di kantor RANS, kawasan Serpong, Tangerang, Kamis, 30 November 2023.

Terakhir, pastikan menyimpan hand and body lotion buatanmu di tempat yang dingin dan kering, serta jauh dari paparan sinar matahari langsung. Pilih wadah yang kedap udara untuk mencegah kontaminasi bakteri. Gunakan botol kaca berwarna gelap guna melindungi hand and body lotion dari cahaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini