Sukses

Dian Sastrowardoyo Tampil Menyala di Seoul International Drama Awards 2024, Tidak Kalah Memesona dari Kim Hye Yoon

Dian Sastrowardoyo mengenakan gaun menawan rancangan desainer kenamaan Indonesia, Hian Tjen, saat menghadiri Seoul International Drama Awards 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Dian Sastrowardoyo jadi salah satu pesohor Indonesia yang menghadiri Seoul International Drama Awards (SIDA) 2024 bersama tim produksi serial populernya, "Gadis Kretek." Mengambil pendekatan berani, aktris berusia 42 tahun itu tampil dengan gaun merah menyala.

Merujuk Instagram Stories-nya, Rabu, 25 September 2024, Dian mengenakan gaun menawan rancangan desainer kenamaan Indonesia, Hian Tjen, dengan Hagai Pakan sebagai stylist penampilan tersebut. Half shoulder dress berlengan panjang dengan belahan tinggi di bagian rok itu memeluk sempurna figur sang aktris.

Alih-alih memakai kalung sebagai aksesori terprediksi, istri Maulana Indraguna Sutowo tersebut menggenapi penampilan dengan bros emas yang serasi dengan ankle strap heels yang dikenakan, serta sepasang anting. Sementara itu, rambut sebahunya digerai dalam tatanan bergelombang.

Selaras dengan busananya, riasan wajah Dian menonjolkan pulasan lipstik merah yang membuat tampilannya kian segar. Ia dengan tekun berbagi momen demi momen saat menghadiri ajang penghargaan tersebut, mulai dari berjalan di karpet merah sampai foto bareng sejumlah pesohor Korea Selatan.

Di antaranya, ada bintang "Lovely Runner" Kim Hye Yoon yang tampil manis dengan off-the-shoulder dress dalam warna kuning cerah. Rambut hitam panjang bergelombangnya ditata dalam kuncir rendah terkesan messy, sedangkan wajah Hye Yoon berpulas flawless makeup yang hanya mencolok di bagian bibir.

Di malam itu, serial "Gadis Kretek" membawa pulang piala Best Miniseries Seoul International Drama Awards 2024. "Gadis Kretek menang Best Miniseries di Seoul International Drama Awards guys!!" ungkap Dian Sastrowardoyo di Instagram Story-nya, Rabu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seoul International Drama Awards 2024

Melansir Soompi, Kamis (26/9/2024), Seoul International Drama Awards berlangsung di KBS Hall, Seoul, Korea Selatan, dengan Bae Sung Jae dan Seol In Ah sebagai pemandu acara. Sutradara Park Chan Wook memenangkan Golden Bird Prize tahun ini dalam kategori undangan internasional untuk serial HBO-nya, "The Sympathizer."

Sementara, bintang "Lovely Runner" Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon sama-sama memenangkan Asia Star Awards. Dalam kategori kompetisi internasional, "Korea-Khitan War" memenangkan penghargaan untuk Serial Terbaik, sementara "O'PENing: Bruised Like a Peach" memenangkan Film TV Terbaik.

Song Kang Ho pulang dengan piala Aktor Terbaik untuk perannya dalam "Uncle Samsik." Lalu, Park In Je kampiun sebagai Sutradara Terbaik untuk serial hit "Moving."

Penghargaan untuk Drama Korea Luar Biasa diberikan pada "Moving" dan "Queen of Tears." Sementara itu, bintang "Mask Girl" Ahn Jae Hong dan Yeom Hye Ran masing-masing meraih Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik.

3 dari 4 halaman

Lebih Dulu Menghadiri BIFF 2023

Tahun lalu, bintang serial "Gadis Kretek" lebih dulu menghadiri Busan International Film Festival (BIFF). Saat itu, serial tersebut diputar untuk pertama kalinya secara global di festival film ke-28 tersebut, lapor kanal Showbiz Liputan6.com, 5 Oktober 2023.

Pada Rabu, 4 Oktober 2023, para kreator dan pemeran serial ini turun ke karpet merah BIFF 2023. Yang menarik, Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Putri Marino, dan Arya Saloka menghadiri karpet merah pada malam pembukaan festival dengan pakaian berbatik maupun kebaya.

 "Sungguh bangga dapat jadi bagian dari acara yang luar biasa ini, festival yang menyuguhkan keberagaman serta mendukung para pembuat film di Asia. Terlebih, saya tidak sabar menantikan pemutaran perdana 'Gadis Kretek,' serial yang dibuat dengan kerja keras sekaligus penuh cinta," kata Dian dalam keterangan tertulis dari Netflix.

Ia juga membagikan momen karpet merah ini di Instagram-nya. "From Magelang to @busanfilmfest. Bangga. So grateful to be part of #gadiskreteknetflixCongratulations to all the crews and casts, and everyone involved in this project, this is our work this our passion. Thank you everybody for your hard work," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Premiere Serial Gadis Kretek

Setelahnya, Dian Sastrowardoyo kembali menarik perhatian saat menghadiri gala premiere serial "Gadis Kretek." Di acara yang digelar pada 1 November 2023 tersebut, pemeran Dasiyah atau Jeng Yah tersebut berbalut gaun motif batik parang dengan nuansa silver.

Gaun bertali spageti yang dikenakan Dian merupakan rancangan putra Prabowo, Didit Hediprasetyo. Penampilan aktris "Ada Apa Dengan Cinta?" tersebut ditata stylist Hagai Pakan dan rambutnya oleh hairstylist Ichanaa.

Penampilannya dilengkapi tas tangan mini dan perhiasan dari Bvlgari. Sedangkan, riasan wajah Dian dipoles makeup artist ternama Indonesia, Ryan Ogilvy.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ryan menulis bahwa riasan Dian saat premiere "Gadis Kretek" adalah perfect vibrant red lip makeup looks. Seperti namanya, Ryan memulaskan lipstik merah yang mempercantik tampilan sang aktris.

Dian Sastro melalui akun Instagram pribadinya juga mengunggah sederet momen saat gala premier Gadis Kretek tersebut. Ia tidak segan menunjukkan antusiasmenya. "Unveiling dreams on the red carpet ✨Thank you for coming and witnessing our labor of love last night. Starting today, we can all find Jeng Yah on Netflix. Enjoy the show ❤️," tulisnya dalam unggahan Kamis, 2 November 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.