Sukses

Jelang MotoGP Mandalika 2024, Fabio Quartararo Jogging Telanjang Dada di Kawasan Perkampungan

Seperti para pembalap lainnya, Fabio Quartararo mulai ramai membagikan unggahan di media sosial jelang MotoGP Mandalika 2024. Mereka terlihat sangat menikmati momen sebelum tampil pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Para pembalap MotoGP sudah tiba di Indonesia untuk mengikuti seri ke-15 musim ini di Sirkuit Mandalika, 27-29 September 2024 mendatang. Salah satu peserta MotoGP Mandalika 2024 yang berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini adalah Fabio Quartararo.

Seperti para pembalap lainnya, Fabio mulai rajin membagikan unggahan di media sosial jelang MotoGP Mandalika 2024. Mereka terlihat sangat menikmati momen sebelum tampil pada akhir pekan ini.

Fabio yang merupakan pembalap tim Monster Energy Yamaha beberapa kali mengunggah keseruannya di Lombok melalui akun Instagram pribadinya, terutama lewat Insta Story. Yang terbaru, rider asal Prancis itu membagikan video tengah berlari di kawasan perkampungan di Mandalika.

Dalam video tersebut, Quartararo terlihat berlari telanjang dada sambil menggendong tas ransel di punggung. Ia hanya mengenakan celana pendek hitam dan sepatu hitam. Juara dunia MotoGP 2021 itu seperti sedang menirukan gaya petinju yang sedang berlatih fisik.

"Panggil aku Rocky, Rocky Balboa," tulis Quartararo dalam unggahannya di Insta Story, Rabu, 25 September 2024.

Rocky Balboa adalah karakter utama dalam serial film Rocky yang dibintangi aktor senior Sylvester Stallone. Rocky digambarkan sebagai orang biasa yang mulai merantau dan menghadapi rintangan-rintangan yang terjadi semacam hidupnya dan berkarier sebagai petinju profesional.

Rocky pernah berlatih fisik di alam terbuka dengan bertelanjang dada hanya mengenakan celana pendek dalam sebuah adegan ikonik yang diperankan Stallone. Quartararo terlihat sangat menikmati momen sebelum balapan di MotoGP Mandalika 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fabio Quartararo Menyukai Trek Sirkuit Mandalika

Rekan satu tim Alex Rins itu mengaku senang dengan antusiasme luar biasa penggemarnya di Indonesia. "Kami sekarang memulai tur luar Eropa, yang selalu menyenangkan. Kami tidak sering bertemu penggemar di sini, tapi mereka sangat mendukung saya, jadi saya selalu sangat menikmati GP ini,” ucap Fabio dikutip dari laman resmi Yamaha.

"Saya juga suka trek Mandalika. Saya pernah naik podium di sini pada tahun 2022 dan 2023. Kami akan melakukan yang terbaik lagi tahun ini. Kami membuat langkah maju di Misano (Italia), jadi saya penasaran untuk melihat apa yang bisa kami lakukan akhir pekan ini,” sambungnya.

Juara dunia MotoGP Francesco Bagnaia juga sudah tiba di Indonesia jelang balapan di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini. Pria Italia itu singgah di Jakarta terlebih dahulu. Bagnaia mendarat pada 24 September 2024 dan menyempatkan diri ke Jakarta sebelum membalap di Mandalika karena ada kegiatan kemitraan teknis Shell Advance dan timnnya Ducati Corse pada MotoGP 2024.

Bagnaia mendapat oleh-oleh baju batik. Dalam kesempatan tersebut, Bagnaia mengungkapkan berbagai hal yang disukainya dari balapan di Sirkuit Mandalika.

3 dari 4 halaman

Aksi Juara Dunia MotoGP di Mandalika

Rupanya Bagnaia paling menyukai sektor 2 di Sirkuit Mandalika karena sesuai dengan gaya membalapnya. Bagian lain dari Sirkuit Mandalika yang disenangi Bagnaia adalah pemandangan ke laut.

"Itu sangat bagus. Yang paling susah di dua tikungan terakhir," tutur Bagnaia dalam jumpa pers di kawasan Senayan, mengutip kanal Bola Liputan6.com, Rabu.

Bagnaia juga punya pengalaman baik dengan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Pada 2023, dia keluar sebagai pemenang, sedangkan rivalnya untuk menjadi juara dunia Jorge Martin terjatuh di Sirkuit Mandalika. Hasil di Sirkuit Mandalika itu memuluskan jalan Bagnaia untuk kembali menjadi juara dunia MotoGP.

"Ingatan terbaik saya pasti adalah kemenangan dari tahun lalu. Itu bukan momen yang ideal bagi kami setelah hasil saya di MotoGP Barcelona, tetapi kemenangan itu memberi kami banyak motivasi. Jadi ini adalah momen yang paling luar biasa," kata pria penggemar Juventus itu.

Pecco juga sudah dua kali membalap di Sirkuit Mandalika. Hasilnya cukup baik bagi pria 27 tahun itu karena mampu finis di urutan tiga pada edisi pertama balapan di Mandalika dan kemudian juara pada MotoGP Mandalika 2023. Padahal pada dua balapan MotoGP di Mandalika, Pecco tak mendapat posisi start yang baik. Dia harus memulai balapan di urutan enam pada 2022 dan 13 setahun kemudian.

4 dari 4 halaman

Museum MotoGP di Mandalika

Indonesia serius mengembangkan kawasan Mandalika. Sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Eksklusif (KEK), pemerintah melalui InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) bekerja sama dengan Dorna Sport membuat Museum MotoGP di kawasan Mandalika.

Museum yang masih dalam tahap pembangunan ini dibangun di area tribun VIP Deluxe. Museum yang akan memakai nama Pertamina MotoGP Experience Gallery tersebut akan diresmikan pada Jumat, 27 September 2024, dua hari sebelum balapan resmi di sirkuit Mandalika dimulai. Lokasinya yang strategis di area sirkuit menjadikannya bagian integral dari pengalaman balapan yang spektakuler di Mandalika.

"Sekarang sudah hampir 97 persen, jadi sudah bisa dilihat. Seluruh kerangka-kerangka bangunan juga sudah terlihat," ucap Direktur Utama ITDC Ari Respati di Tangerang, pada Senin, 23 September 2024, dikutip dari Antara.

Ia mengungkapkan bahwa bangunan museum MotoGP yang dibangun di utara tribun VIP Deluxe dengan luas mencapai 400 meter persegi. Nantinya, museum secara permanen ditetapkan untuk gedung sejarah balapan motor di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.