Sukses

Putri Charlotte Dipaksa Mengembalikan Hadiah Mahal Senilai Rp700 Jutaan, Kenapa?

Hadiah berupa mainan luar biasa mahal itu diberikan saat Putri Charlotte lahir pada 2 Mei 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Charlotte, yang berada di urutan ketiga pewaris takhta Kerajaan Inggris, harus mengembalikan hadiah luar biasa mewah yang diterimanya saat baru lahir. Bangsawan berusia sembilan tahun itu diberi hadiah senilai 36 ribu poundsterling (sekitar Rp728 juta) saat ia lahir pada 2 Mei 2015.

Namun, karena protokol kerajaan yang ketat, anak tengah Pangeran William dan Kate Middleton itu tidak diizinkan menyimpan hadiah mewah tersebut. Melansir Mirror, Kamis, 26 September 2024, hadiah yang dimaksud berasal dari Natural Sapphire Company, yang menghadiahkan mainan bayi mahal dari emas putih 18 karat dan dihiasi berlian, safir, serta rubi untuk menciptakan Union Jack.

Di situs web mereka, perusahaan itu menjelaskan alasan memutuskan membuat mainan mahal untuk merayakan kelahiran Putri Charlotte. Mereka menulis, "Ketika Kate dan William bertunangan dengan cincin safir biru ikonis yang dulunya milik Putri Diana, penjualan cincin safir kami meroket."

"Banyak perempuan ingin tampil modis seperti Kate. Saat ini, kami terus berkembang sebagai sebuah bisnis dan dengan penuh sukacita, kami merayakan kelahiran seorang anggota baru keluarga kerajaan. Kami berterima kasih pada Kate dan William karena telah memperkenalkan perusahaan kami pada dunia, dengan memberi hadiah berupa mainan bayi yang dirancang khusus untuk putri mereka.”

"Hadiah bayi yang terbuat dari logam mulia merupakan tradisi yang sudah ada sejak abad ke-18. Mainan mewah kami, yang bernilai 36 ribu poundsterling, terbuat dari emas putih 18 karat; dilapisi safir, rubi, dan berlian untuk membentuk bendera Union Jack."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Pernah Bermain dengan Kado Mahal Itu

Kendati demikian, Putri Charlotte diduga tidak pernah benar-benar bermain dengan mainan tersebut. Pada 2015, dilaporkan bahwa Kate Middleton mungkin tidak menyimpan hadiah berharga yang dimaksud.

Istana Kensington menyatakan bahwa hadiah dari perusahaan pada umumnya tidak diterima. Meski bangsawan muda itu tidak menyimpan mainan bayi mewah itu, ia tentu tidak kehilangan kenang-kenangan istimewa dari masa kecilnya.

Dilaporkan bahwa kakeknya, Raja Charles, menghadiahinya sebuah pengocok willow bergelombang buatan tangan senilai 25 poundsterling (sekitar Rp506 ribu). Ini bukan satu-satunya hadiah istimewa yang diberikan raja pada salah satu cucunya.

Sebelumnya terungkap bahwa ia menyiapkan hadiah menakjubkan di rumahnya di Gloucestershire, Highgrove House, untuk ulang tahun pertama Pangeran George. Pondok bergaya Victoria itu dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari tungku kayu bakar hingga day bed.

Pondok tersebut dapat dilihat pengunjung selama tur berpemandu melalui taman The King. Itu diyakini sebagai tempat bermain favorit bagi Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

3 dari 4 halaman

Pesan Menyentuh Raja Charles III

Ini bukan satu-satunya penghormatan Raja Charles pada Pangeran George. Saat tampil di The One Show, Charles menjawab pertanyaan tentang bagaimana kita semua dapat hidup lebih berkelanjutan. Wawancara tersebut difilmkan di Prince George's Wood, yang oleh Raja disebut sebagai "obsesi seorang lelaki tua."

Ia berbagi alasan menyentuh di balik penamaan hutan atas nama cucunya. "Ini adalah ladang agak kosong yang tidak lagi dibutuhkan pertanian. Hebatnya, saya berhasil menanam (tanaman di lahan tersebut) pada tahun yang sama ketika cucu saya lahir, yang tertua, George, jadi saya pikir saya akan menyebutnya Prince George's Wood."

Sebelum ini, Putri Charlotte jadi sorotan ketika tampil di video pengumuman Putri Wales menyelesaikan pengobatan kankernya. Para penggemar dengan cepat menemukan beberapa detail manis dalam klip tersebut, mulai dari aksesori baru Kate Middleton, hingga momen nakal Pangeran Louis.

Tidak ketinggalan, terdapat pula satu klip lucu yang menampilkan Putri Charlotte. Di rekaman, keluarga Wales terlihat berada di pantai, dengan Kate berbaring di atas selimut piknik. William membungkuk untuk memberinya ciuman di leher, dan putri pasangan itu menunjukkan reaksi lucu, rangkum Mirror, dikutip Jumat, 13 September 2024.

 

4 dari 4 halaman

Apakah Kate Middleton Sembuh dari Kanker?

Para penggemar mengomentari respons bangsawan berusia sembilan tahun itu di X, dulunya Twitter. "Putri Charlotte tidak bisa menyembunyikan perasaannya," komentar salah satu penggemar, sementara yang lain menulis, "Putri Charlotte seperti anak-anak lainnya saat melihat orang tua mereka berciuman, dia sangat lucu."

Pengguna lain mengungkap, "Ekspresi nyeleneh Putri Charlotte!!" Ada juga yang menyoroti kemiripan bangsawan muda itu dengan mendiang Ratu, "Putri Charlotte terlihat mirip Yang Mulia, membuatku terharu!"

Direkam pembuat film Will Warr, visual tersebut menunjukkan Kate Middleton dan Pangeran William menghabiskan waktu di alam bersama ketiga anak mereka: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Keluarga Wales menikmati piknik yang nyaman, berlari di sepanjang pantai, dan berjalan melalui hutan.

Putri Wales menyampaikan perasaannya lewat narasi yang dibacakannya sepanjang video. "Perjalanan (penyembuhan) kanker itu kompleks, menakutkan, dan tidak bisa diprediksi untuk semuanya, terutama mereka yang paling dekat denganmu," ucap Kate.

Setelah proses pengobatan selesai, ia kini berfokus menjaga dirinya terbebas dari kanker. Kate mengatakan, meski kemoterapi selesai, perjalanan untuk pulih sepenuhnya masih panjang dan ia harus menjalaninya setahap demi setahap setiap hari.

"Saya bagaimana pun menantikan kembali bekerja dan menjalani sedikit lebih banyak kegiatan publik dalam beberapa bulan mendatang ketika saya bisa," sebut dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.