Sukses

Ulang Tahun ke-33, Excelso Sajikan Kopi Pisang sampai Ubi Brulee dan Harga Khusus Rp33 Ribu

Excelso yang sudah punya lebih dari 100 cabang di seluruh Indonesia ini menawarkan sejumlah promosi menarik di ulang tahun ke-33. Salah satunya adalah promo Menu of the Month yang menawarkan enam pilihan menu makanan dan minuman.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu brand kafe di Indonesia, Excelso merayakan ulang tahun mereka ke-33 di bulan September ini. Kafe yang sudah punya lebih dari 100 cabang di seluruh Indonesia ini menawarkan sejumlah promosi menarik untuk para pelanggannya. Salah satunya adalah promo Menu of the Month yang menawarkan enam pilihan menu makanan dan minuman.

Untuk minuman ada menu Ochio Frappio Pistachio, Chai Latte, Green Chocomint Frappio, Banana Coffee, Smoky Cream Tea dan Banana Milk. Sedangkan makanan menyajikan pilihan menu khas Indonesia, yaitu Rawon Iga, Ayam Pedas Banyuwangi, Selat Solo, Ubi Brulee, Ragout Ayam Ragout dan Tempe Goreng Crispy

Tim Lifestyle Liputan6.com berkesempatan mencoba beberapa menu tersebut di Excelso Central Park Mall, Jakarta Barat, Rabu, 25 September 2024. Dari beberapa menu minuman, Banana Coffee atau kopi pisang bisa jadi pilihan menarik karena rasanya yang unik.

Minuman ini merupakan perpaduan kopi dengan pisang, rasa pandan, dan kayu manis. Dilengkapi dengan es krim vanilla dan parutan cokelat di atasnya. Rasa pisangnya yang manis terasa sangat menonjol tapi rasa kopinya tetap masih berkesan di lidah.

Ada juga Chai Latte yang cocok buat penyuka teh. Minuman ini perpaduan teh chai aromatik yang menyegarkan, dipadukan dengan kayu manis dan jahe, diseduh dengan susu segar untuk tekstur yang creamy. Rasanya cukup fresh dan manisnya pas.

Untuk makanan, Rawon Iga bisa jadi pilihan utama buat yang suka makan dengan porsi besar. Ukuran iga sapinya cukup besar dan ada dua buah di tiap porsi. Dagingnya empuk dan dimasak dalam kuah keluak, disajikan dengan nasi putih dan telur asin yang bakal bikin kita makin kenyang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasa yang Lebih Ringan

Namun ada yang sedikit berbeda, cita rasa kluweknya tidak terlalu medok karena terasa lebih light. "Kita memang bikin yang lebih light karena mempertimbangkan selera pengujung. Dengan bumbu yang lebih light ternyata memang lebih disukai pelanggan kita, ya itulah uniknya bidang kuliner, selera tiap orang pasti berbeda," terang Eva Silpiana as Product Development Supervisor Exclelso.

"Rawon kita bisa dibilang beda karena biasanya dagingnya dalam potongan kecil, kalau kita pakai iga yang cukup besar, dan ada 2 tiap porsinya, dan hanya didampingi telur asin dan sambal. Tapi ternyata banyak yang suka dan termasuk favorit di proragm Menu of the Month ini," timpal Ria Meivina as Marketing Relation Excelso.

Makanan berat lainnya ada Selat Solo Daging, yaitu berupa brisket sapi empuk yang dipadukan dengan kentang, wortel, dan buncis, disajikan dengan keripik tempe yang renyah dan telur rebus. Senada dengan Rawon Iga, daging sapinya juga terasa empuk.

Yang tak kala menarik dan lagi happening adalah Ubi Brulee, berupa ubi manis dari Cilembu disajikan dengan vanilla custard yang creamy dan lapisan gula yang renyah di atasnya.

3 dari 4 halaman

Menu Terfavorit

Meski begitu yang paling favorit adalah Tempe Goreng Crispy walaipun hanya berupa tempe goreng renyah yang disajikan dengan sambal kecap.

"Ini mungkin karena orang kita suka ngemil, apalagi kalau sambil meeting, kerja atau sekadar ngonbrol di kafe, tempe goreng kayaknya jadi menu wajib. Mau pesan minuman atau makanan apa pun, wajib ada tempe goreng, makanya ini jadu menu best seller,” kata Ria.

Untuk camilan ada menu lain yaitu Ragout Ayam atau sejenis risoles berisi daging ayam yang disajikan dengan saus manis-pedas dan cabai Ragout ini cukup tebal dan menyantap dua buah ragout saja sudah cukup kenyang.

"Kita juga punya Ayam Pedas Banyuwangi, ini ayam pedas yang dimasak dengan bumbu rempah dan daun jeruk. Menu khas Banyuwangi ini mungkin belum terlalu populer tapi patut dicoba. Ini memang jadi bagian dari usaha kita buat lebih memperkenalkan makanan khas Indonesia, dan semua sajian dari Menu of the Month ini kreasi kita sendiri,” terang Eva.

4 dari 4 halaman

Semua Menu Jadi Rp33 Ribu

"Semua sajian di Menu of the Month ini benar-benar baru karena tidak ada di menu reguler. Menu ini sudah tersedia dari tanggal 1 September sampai akhir Desember 2024. Tapi kita tidak menutup kemungkinan aka nada yang dimasukkan ke menu reguler kalau memang banyak permintaan," tutur Ria.

Dalam rangka ulang tahun ke-33, Excelso juga mengadakan promo khusus. Salah satunya mengadakan promo kopi gratis pada tanggal 27 September 2024 di beberapa gerai terpilih; yaitu Central Park Mall, Summarecon Mall Serpong, Plaza Indonesia, Tunjungan Plaza 3, Ciputra World Surabaya, dan Pakuwon Supermall.

Nantinya, di gerai-gerai tersebut akan dibagikan salah satu minuman signature mereka, yaitu Caramel Jelly Frappio kepada 50 pelanggan pertama di setiap gerainya. Selain itu ada promo serba Rp33 ribu yang berlaku di seluruh gerai Excelso mulai dari tanggal 28 hingga 30 September 2024, dimana pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman di Excelso hanya dengan Rp33 ribu (sebelum pajak dan servis).

"Jadi semua menu harganya jadi Rp33 ribu, makanan maupun minuman termasuk yang Menu of the Month, tanpa pemesan minimal dan tidak ada batas pembelian. Harga menu kita paling murah sekitar Rp40 ribuan sampai Rp100 ribuan jadi lumayan besar potongannya. Tapi ini khusus untuk makan di tempat ya, bukan untuk take away atau delivery/," pungkas Eva.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.