Sukses

Review: Manisnya Parfum Lokal PERFUME REPUBLIC Beraroma Permen YUPI

Dua varian parfum PERFUME REPUBLIC X YUPI diformulasikan untuk menghadirkan kembali kenangan masa kecil yang indah dan penuh kegembiraan.

Liputan6.com, Jakarta - Tren kolaborasi produk lintas sektor ternyata tidak menepi semudah itu. Menambah daftar panjangnya, merek parfum lokal, PERFUME REPUBLIC, menggandeng permen YUPI dalam merilis dua produk teranyar: Sugarpop Apple dan Giggle Bear.

Parfum rilisan brand lokal di bawah naungan C&F, retail kecantikan dan parfum, itu bertujuan menghadirkan kembali kenangan masa kecil yang indah dan penuh kegembiraan. Harapannya, parfum ini dapat mendorong para pemakainya mengekspresikan diri.

Kemasan parfum yang penuh warna dan mencolok bermaksud menyalurkan energi, kesan playful, serta merefleksikan optimisme. Varian Sugarpop Apple dijelaskan memiliki top notes manis dengan sedikit aroma buah apel hijau segar dan bergamot.

Itu digabungkan dengan aroma rose, jasmine, serta tea notes. Adanya notes teh dan bunga di dalamya menggambarkan energi saat sedang piknik di hari yang cerah, lengkap dengan apel hijau segar yang baru dipotong di tangan.

Aroma parfum ini diklaim ringan dan segar, dengan sentuhan manis yang cukup untuk membuat semuanya tetap menarik. "Setiap semprotan Sugarpop Apple adalah perayaan penuh kegembiraan atas momen termanis dalam hidup," bunyi keterangan mereka.

Sementara itu, Giggle Bear memiliki aroma buah dan manis, dengan sedikit campuran asam nan tajam. Perpaduan stroberi yang segar dan lembutnya mawar disebut menghasilkan sensasi harmonis yang menenangkan. Gummy Bear diformulasi untuk menangkap kegembiraan masa kecil saat diberikan makanan manis.

PERFUME REPUBLIC x YUPI hanya tersedia dalam persediaan terbatas di seluruh toko C&F di Indonesia, situs web retail tersebut, dan e-commerce platform mereka. Parfum berukuran 100ml ini dibandrol Rp249 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sugarpop Apple

Kemasan

Produk ini hadir dalam kemasan ikonis merek tersebut yang mudah dipegang, karena berukuran tidak terlalu besar. Sesuai ide besar produk tersebut yang playful, perpaduan warna hijau cerah dan merah muda membuat item ini eye-catching tanpa kesan berlebihan.

Penyemprot parfumnya berfungsi dengan baik, dalam artian tidak keras saat ditekan. Cairan parfum yang keluar pun tidak terdorong terlalu keras dan cukup merata.

Aroma

Sesuai deskripsinya, aroma manis dan segar tercium silih berganti dengan cukup menyengat dari produk ini. Saya jelas bisa membayangkan apel yang baru dikupas saat mencium aromanya, merujuk pada keterangan varian parfum tersebut.

Saat saya pakai, aromanya akan melembut setelah dipakai satu jam, namun hint-nya terus tercium hampir selama enam jam seusainya. Menurut saya, aromanya yang cukup familiar membuat parfum ini cocok dipakai beraktivitas sehari-hari, terutama bila Anda menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan.

Bila sedang memakai busana basic, aroma parfum Sugarpop Apple yang playful bisa menambah layer dalam presentasi diri. 

3 dari 4 halaman

Giggle Bear

Kemasan

Sama seperti varian Sugarpop Apple, Giggle Bear hadir dalam wadah yang cukup praktis dibawa ke mana-mana, kendati agak berat. Alih-alih memadankan hijau-merah muda, produk ini hadir dalam visual warna biru dan merah yang tidak kalah mencolok.

Penyemprot parfumnya juga berfungsi dengan baik, tidak keras saat ditekan. Cairan parfum yang keluar pun cukup merata, dengan semprotan yang tidak mengagetkan.

Aroma

Saat pertama kali menghirup aromanya, saya seolah dibawa masuk ke toko permen. Kesan manisnya kuat, namun tetap menyenangkan. Aromanya, menurut saya, terhirup lebih lembut dari varian Sugarpop Apple.

Sebagai penggemar parfum beraroma segar dan bersih, Giggle Bear hadir sebagai anomali parfum manis yang ternyata saya suka. Aroma mawar nan lembut yang sepertinya memenangkan hati, atau hidung, saya.

Seperti Sugarpop Apple, parfum ini sangat mungkin dipakai beraktivitas sehari-hari karena beraroma familiar. Saya bisa membayangkan berpenampilam manis memakai kebaya saat memakai parfum ini.

4 dari 4 halaman

Mengenal PERFUME REPUBLIC

Dalam profilnya, melansir laman C&F, Sabtu (28/9/2024), produk PERFUME REPUBLIC diformulasikan untuk memancarkan aura positif pemakainya. "Dengan wewangian yang mengagumkan, semua orang menginginkan aura positif Anda," kata jenama yang sudah eksis sejak 2012 tersebut.

"Bayangkan bagaimana satu semprotan aura positif dapat mengubah seluruh hari Anda," imbuhnya.

Di sisi lain, C&F, retail yang menaungi merek parfum itu, telah punya sekitar 150 toko di seluruh Indonesia. "Didedikasikan untuk para pembelanja yang cerdas, C&F menghadirkan berbagai macam produk kecantikan pilihan, termasuk parfum, produk perawatan kulit, riasan wajah, dan produk perawatan tubuh."

"Menampilkan hampir lebih dari 100 merek, termasuk Bvlgari, Giorgio Armani, Yves Saint Laurent, Issey Miyake, Hermes, Carven, Tous, Police, Patyka, Banila Co, Trilogy, Flormar, dan Yves Rocher, C&F menawarkan pilihan produk yang tidak tertandingi sehingga menciptakan destinasi kecantikan yang lengkap."

"C&F juga menghadirkan produk riasnya sendiri: Ishine dan wewangian: Avicenna," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.