Sukses

Supermarket Terindah Dunia Ada di Prancis, Parkirannya Punya Pemandangan Domba Sedang Merumput

Supermarket ini ada di kaki Gunung Pyrenees Prancis. Lahan parkirnya memiliki pemandangan domba-domba yang sedang merumput dan hamparan pegunungan.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan cuma Swiss yang punya pemandangan hamparan bukit dan gunung megah. Di Prancis, tepatnya di kaki Gunung Pyrenees juga terdapat tampilan alam yang tak kalah cantik.

Di sana seorang Warga Negara Indonesia (WNI) bercerita bahwa ada supermarket yang memiliki pemandangan indah tersebut. "Yuk ikut aku belanja di supermarket terindah di kaki gunung. Supermarket ini ada di kaki Gunung Pyrenees Prancis," ungkapnya di awal video yang diunggah melalui akun TikTok @nadyakelilingeropaasli pada 22 Juli 2024.

Menurutnya selama berapa lama tinggal di negara Eropa, ia belum pernah melihat pemandangan seindah yang dilihatnya kali itu. Tepatnya, di parkiran supermarket terdapat pemandangan domba-domba yang sedang merumput dan hamparan pegunungan.

"Berasa lagi healing," tukas Nadya memberi tahu.

Ia pun mengajak masuk ke dalam supermarket bernama Intermarche tersebut. Kalo itu, ia membeli beberapa kebutuhan seperti tomat, telur, krim, kaldu ayam, bawang goreng, roti susu, sampai gas untuk memasak.

Menurutnya harga di Prancis terbilang mahal untuk harga kebutuhan pokoknya. Tapi tentu warga di sana mendapatkan upah minimum yang jauh lebih besar sesuai dengan standar hidupnya.

Konten yang mendapat tayangan hingga 86 ribu kali itu dikomentari oleh warganet. "Wah harganya masih murah, kecuali gas rada mahal," kata warganet.

"Adem banget kampungnya," seru warganet yang menonton tayangan. "Indahnya pemandangannya, jadi pingin tinggal di sana," kata yang lain.

"Gas di sana langka ga kakak? Gas di sini kemarin susah beli gas," ungkap warganet. "Mahal nya," komentar warganet. "Indah sekali," balas yang lain merespons soal supermarket yang memiliki pemandangan indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekolah dengan Pemandangan Terindah

Sebelumnya, ada konten kreator yang membuat unggahan tentang sebuah sekolah di Tana Toraja berpemandangan tak biasa. Tanpa pagar pembatas dengan area sekelilingnya, sekolah tersebut memiliki pemandangan perbukitan hijau.

"Sekolah Dasar di Tana Toraja, Sulawesi Selatan ini menang besar. Dikelilingi oleh pemandangan perbukitan hijau yang indah di sekelilingnya, sekolah ini memiliki pemandangan yang memanjakan mata," tulis akun Instagram @ussfeed dalam bahasa Inggris pada Jumat, 13 September 2024.

Terlihat atap sekolah yang terbuat dari seng sudah agak berkarat, menandakan bahwa gedung itu sudah cukup lama. Memiliki banyak ruang kelas, seperti sekolah lainnya pada temboknya juga terdapat coretan.

"Jika sekolah saya memiliki pemandangan seperti ini, saya akan bersemangat untuk pergi ke sekolah setiap hari. Bagaimana dengan kalian semua?" tulis akun itu lagi.

Video asli yang berasal dari seorang konten kreator dengan akun @jonesdospy18. Ia mengatakan bahwa saat merekam sekolah tersebut, murid-muridnya sudah pulang sekolah sehingga terlihat sepi.

3 dari 4 halaman

Disebut Mirip di Swiss

Tak hanya pemandangan sekeliling yang indah, di sekitar halaman sekolah juga terdapat sapi yang sedang memakan rumput. Pemandangan alami ini juga termasuk aliran sungai di bawah perbukitan hijaunya. Saking indahnya ada warganet yang menyebut bahwa pemandangan ini mirip seperti di Swiss.

Warganet yang menyaksikannya pun terpukau dan berkomentar. "Daerah timur tuh masyaallah alamnya😍," tulis warganet.  "Swiss nya indonesia kah?" sambung yang lain. 

"Kalau buat kita wisata ke sana sih asik, tapi kalau buat warga sana yang sudah puluhan tahun menetap sih beda lagi ceritanya 😂," tulis yang lain. 

"Indahnya keotentikan Indonesia Timur dengan keindahan alam sembari belajar pendidikan mengenal identitas sebagai bagian Indonesia ❤️," warganet menimpali. "Ini Kalau sudah merantau pasti selalu ingat dengan kampung halaman ini, indah sekali😍," kata yang lain.

Warganet lainnya juga tak menyangsikan keindahan Tana Toraja. Salah seorang penduduk aslinya pun berkomentar tentang alamnya yang masih lestari.

"Buat yg belom pernah ke toraja, worth it bgtt bgttt Ga cuma alam, tapi wisata kebudayaannya juga seruu dan mnurut gue one of a kind di indonesia. Hehe numpang iklan kampung halaman," tulis warganet.

 

4 dari 4 halaman

Masjid dengan Pemandangan Terindah

Sebuah masjid di Gunung Kidul menjadi sorotan karena disebut sebagai mesjid dengan pemandangan terindah sepulau Jawa. Ya, masjid itu menghadap langsung ke laut dan berlokasi di sebuah tebing yang tinggi sehingga terlihat pemandangan indah di depannya.

"Akhirnya kesampean juga mampir ke sini. View-nya bagus banget, semoga nanti bisa solat di Masjid Nabawi ya," tulis seorang warga dengan akun TikTok @lutviaziz14 pada 13 September 2024.

Menyaksikkan tempat yang ditandai akun tersebut, yaitu HeHa Ocean View. Ini ternyata merupakan lokasi wisata di Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi ini bukan hanya terdiri dari masjid, tapi juga hotel, restoran dan atraksi wisata, bahkan terdapat jembatan kaca di atas lautnya.

Terlihat masjid tersebut tak terlalu memiliki ruangan besar. Dinding depannya sengaja memakai kaca, agar bisa terlihat pemandangan indah di depannya.

Walau tampak menakjubkan, tak sedikit warganet yang merasa akan kurang khusyuk ketika salat di sana. Selain itu, tulisan Allah sebagai arah kiblatnya dianggap posisinya sejajar dengan kaki jemaah yang salat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.