Sukses

Meghan Markle Kerap Kirim Email pada Karyawan Jam 5 Pagi, Mantan Staf Bela Bosnya

Setelah laporan Hollywood Reporter yang menggambarkan Meghan Markle berkepribadian buruk bak karakter bos di film The Devil's Wears Prada, giliran sejumlah karyawan dan mantan karyawan muncul membelanya di media berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle terus mendapat publisitas buruk setelah seorang mantan karyawannya menggambarkannya sebagai 'diktator yang mengenakan sepatu hak tinggi' bak karakter Miranda Priestly di film The Devil's Wears Prada. Laporan tentang sisi 'kejam' Duchess of Sussex itu diterbitkan oleh Hollywood Reporter awal bulan ini.

Namun, kubu pembela Duchess of Sussex mengatakan bosnya 'sangat cocok untuk diajak bekerja sama'. Dalam wawancara dengan US Weekly, lima karyawan Meghan plus satu mantan karyawannya juga mengatakan bahwa ia 'suportif' dan 'berorientasi pada solusi.

Para pegawai mengungkapkan bahwa Meghan kerap mengirim email kepada stafnya paling cepat pukul 5 pagi. Namun, dia memberi tahu bahwa mereka tidak harus membalasnya pada saat itu.

"Hari kerja saya mungkin bukan hari kerja Anda," tulis Markle di emailnya, dikutip dari laman NY Post, Minggu, 29 September 2024. "Mohon jangan merasa berkewajiban untuk membalas email ini di luar jam kerja normal Anda." Menurut para staf, pernyataan dalam email adalah bukti bahwa Meghan adalah bos yang fleksibel dan berpikiran adil.

Sementara, seorang mantan karyawan mengatakan kepada outlet tersebut bahwa Duchess of Sussex bersikeras untuk membagikan kredit atas kesuksesan yang dicapai dengan timnya, yang terdiri sekitar 16 staf yang bekerja untuk produksi di berbagai proyek Netflix, podcast, Archell Foundation, dan komunikasi.

"Jika Anda sedang rapat dan sebuah ide bagus direferensikan, dia pasti akan memberikan dukungan kepada orang yang memunculkan ide tersebut," ungkap mantan staf tersebut. "[Setelah] perjalanan besar, setiap karyawan mendapat email pribadi yang berisi ucapan terima kasih atas kontribusi mereka dalam menyukseskannya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembelaan Mantan Karyawan untuk Meghan Markle

Salah satu mantan karyawannya yang membela Meghan Markle adalah Ben Browning, mantan kepala konten di Archewell. Ia mengatakan lingkungan kerja yang dibina oleh Meghan dan Pangeran Harry 'positif dan mendukung'.

"Kami semua terus berteman," katanya. "Narasi yang kami lihat menunjukkan hal sebaliknya tidaklah benar."

Staf Meghan yang masih bekerja dengannya saat ini juga mendukung pasangan kerajaan tersebut. Seorang karyawan yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada US Weekly bahwa mereka 'belum pernah' mendengar Meghan berteriak dan menambahkan bahwa alumni 'Suits' itu 'memberikan arahan yang jelas dan berorientasi pada solusi'.

"Kami di sini karena suatu alasan," kata staf itu. "Jika Anda datang untuk atasan kami, Anda datang untuk kami. Ini bukan organisasi kriminal. Kami berusaha berbuat baik."

Pernyataan mereka berbanding terbalik dengan kutipan seorang staf yang dimuat Hollywood Reporter awal bulan ini dengan mengatakan bahwa 'semua orang takut pada Meghan'. "Dia meremehkan orang lain, dia tidak menerima nasihat," klaim salah satu sumber. 

3 dari 4 halaman

Alami Keluar Masuk Karyawan Tinggi

"Mereka berdua adalah pengambil keputusan yang buruk, mereka sering berubah pikiran. Harry adalah orang yang sangat, sangat menawan - tidak berbasa-basi sama sekali - tetapi dia sangat membantu. Dan dia (Meghan) sangat buruk."

"Dia benar-benar tidak kenal lelah," kata sumber lainnya kepada media tersebut. "Dia berjalan seperti seorang diktator yang mengenakan sepatu hak tinggi, marah dan meneriakkan perintah. Saya telah melihatnya membuat pria dewasa menangis."

Bukan rahasia bahwa perusahaan yang didirikan Meghan dan Harry mengalami keluar masuk pegawai yang tinggi selama bertahun-tahun. Pembantu utama dan sekretaris pribadi Markle mundur pada 2021, dan bulan lalu, kepala staf pasangan tersebut mengundurkan diri setelah hanya tiga bulan menjabat.

Lebih buruk lagi, laporan mengejutkan lainnya dari Daily Beast dirilis pada Rabu, 25 September 2024, menuduh Meghan sebagai 'iblis' dan diduga menganiaya mantan karyawannya. Seseorang yang diduga bekerja untuk pasangan itu sebagai bagian dari pelayanan Markle dan Harry di Inggris ketika mereka masih bekerja sebagai bangsawan mengatakan kepada outlet tersebut, "Pasti ada momen-momen yang buruk, sangat buruk, bahkan psikopat."

4 dari 4 halaman

Meghan Markle Disebut Narsisis Klasik

 Sumber tersebut melanjutkan, "Saya menyaksikan orang-orang dibuat gugup secara langsung dan melalui telepon dan dibuat merasa seperti orang bodoh. Itu adalah saat yang sangat menegangkan, dan saya cenderung memberinya manfaat dari keraguan tersebut. Dia pernah mengatakan pada dirinya sendiri bahwa dia kadang-kadang ingin bunuh diri."

Orang dalam kedua yang diduga bekerja dengan Meghan menjelang pernikahannya dengan Pangeran pada 2018 menyebutnya sebagai 'narsisis'.

"Saya selalu mengira dia adalah seorang narsisis klasik, dan meminta stafnya memberi tahu majalah betapa menakjubkannya dia hanya menegaskan hal itu dalam pikiran saya," kata mereka.

Orang dalam itu menambahkan, "Dia cantik ketika semuanya berjalan sesuai keinginannya, tetapi seperti iblis ketika segalanya berubah."

Sebuah sumber terpisah mengklaim bahwa seorang penjual bunga 'diteriaki melalui telepon' selama setengah jam karena mereka diduga "mengunggah detail yang tidak penting secara online tentang karangan bunga yang sedang mereka kerjakan untuk Meghan".

Sumber tersebut menjelaskan, "Mereka bersumpah tidak akan pernah bekerja dengannya lagi, meskipun mereka memiliki prestise sebagai klien. Jika Anda bekerja untuknya, Anda sering kali diperlakukan seperti pedagang yang bisa diperlakukan seperti orang bodoh."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini