Sukses

Berburu Kuliner di Festival Pecinan Glodok Sembari Bernostalgia di ITC Mangga Dua

Festival Pecinan Glodok digelar di ITC Mangga Dua sampai 6 Oktober 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Di era 90an, ITC Mangga Dua menjadi salah satu destinasi wisata belanja utama di Jakarta. Pembeli datang berbondong-bondong dari berbagai kota untuk mendapatkan berbagai macam barang, terutama fesyen dan aksesori.

Lokasinya yang tak jauh dari Stasiun Kota bisa ditempuh dengan naik angkutan umum ataupun ojek online. Membangkitkan kembali memori lama, ITC Mangga Dua menghadirkan Festival Pecinan Glodok yang berlangsung di Lantai 4 pusat belanja tersebut.

Di festival yang berlangsung pada 27 September hingga 6 Oktober 2024, pukul 10 pagi hingga pukul 18.00 sore itu, pengunjung diajak untuk menikmati makanan khas Pecinan.

"Festival Pecinan Glodok menjadi bentuk apresiasi kami terhadap kekayaan budaya kuliner Tionghoa, melalui festival ini kami mengajak masyarakat setempat untuk menghidupkan kembali tradisi dan menghargai budaya dengan menikmati kelezatan kuliner Tionghoa dari tenant yang telah kami siapkan untuk para pengunjung," kata Oswin, CEO PergiKuliner, dalam rilis yang diterima Tim Lifestyle Liputan6.com, Senin, 30 September 2024.

Berbagai hidangan legendaris untuk merayakan budaya kuliner Tionghoa dihadirkan lewat sederet tenant, terdiri dari Es Krim Uncle, Laukita by Umara, Sate Khas PapiQu ,Es Coklat Ibam X Lemon Tea & Coke, OMOera Rougamo, Tahu Gejrot & Kue Lekker Arjuna, dan Es potong Singapore FX. Ada pula Zahra Turkish Ice Cream menyelip mewakili makanan Eurasia.

Setelah berburu kuliner, Anda bisa membakar kalori dengan memutari per lantai ITC Mangga Dua. Beragam produk dijual, khususnya busana wanita, busana laki- laki, baju anak- anak, dan batik. Juga dijual produk impor dari China, Korea, Hongkong dan Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.