Sukses

Jennie BLACKPINK Eksis Bergaya Tanpa Celana di Paris Fashion Week 2024, Rambut Pirangnya Bikin Penasaran

Kehadiran Jennie BLACKPINK di Paris Fashion Week 2024 menyusul dua rekannya yang sudah lebih dulu eksis, yakni Rose dan Jisoo. Dari busana sampai rambut menuai perdebatan di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Jennie BLACKPINK kembali muncul di pekan mode dunia. Sebagai duta global Chanel, rapper itu muncul dengan gaya tak terduga di Paris Fashion Week 2024.

Mengutip Koreaboo, Selasa (1/10/2024), idol K-pop itu berangkat dari Seoul ke Paris pada 29 September 2024. Menyadari bahwa kedatangannya sudah dinanti, Jennie mengungkapkan bocoran tentang rencana kehadirannya di show Chanel lewat Instagram Story. Ia memperlihatkan tas tangan hitam yang akan ditentengnya di acara tersebut.

Jika tahun lalu Jennie terlihat manis gaun hitam mini bertali spageti, pada 1 Oktober 2024, ia muncul dengan busana warna biru aqua yang terang. Dia mengenakan atasan rajut berkerah bulat lengan panjang yang dihiasi kalung mutiara bertumpuk. Pada atasannya menempel detail ikat pinggang, mempertegas siluet dan pinggang mungilnya.

Namun, pilihan bawahannya tak lazim. Jennie mengenakan celana super pendek bertekstur berwarna biru tosca, memberi ilusi tampilan 'tanpa celana', mengacu pada tren fesyen 'no pants' yang marak saat ini di berbagai runway.

Celana super pendek yang lebih cocok disebut celana dalam itu terkesan membuat Jennie tak nyaman. Ia sempat terekam kamera saat terus berusaha menurunkannya. Penampilan keseluruhannya dilengkapi dengan stoking hitam yang berusaha menutupi bagian bawah tubuhnya. 

Sementara banyak penggemar internasional yang benar-benar jatuh cinta dengan penampilan Jennie yang berani, warganet Korea tampaknya menganggap penampilan 'no pants' sudah menjadi hal yang basi. Beberapa bahkan berpendapat bahwa Jennie mengambil tren tersebut terlalu jauh dan membandingkan celana pendeknya dengan 'pakaian dalam'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rambut Pirang Bikin Penasaran

Selain pilihan busananya yang menuai pro kontra, tata rambut Jennie untuk penampilannya kali itu juga berhasil memancing perdebatan antar-penggemar. Anggota BLACKPINK itu mengejutkan semua orang dengan rambut pirangnya.

Meskipun semua orang menyukai penampilan barunya, seperti semua hal lainnya, hal itu juga memicu perdebatan yang tidak terduga. Penggemar dan warganet berdebat apakah rambut itu sebenarnya rambut Jennie yang diwarnai atau hanya wig.

Penggemar yang beranggapan Jennie hanya memakai wig beralasan perempuan yang pernah menetap di Selandia Baru itu biasanya menghindari mewarnai rambutnya. Mereka yakin rambut palsu itu ditata dengan sangat baik dan sah sehingga banyak yang merasa seolah-olah itu miliknya.

Jawaban akhirnya didapat setelah Margaret Qualley berbincang sejenak dengan Jennie. Selama percakapan singkat mereka, Margaret memuji Jennie atas rambutnya, yang akhirnya diungkapkan Jennie sebagai 'wig yang bagus!'.

Sebelumnya, Jennie menuai perhatian setelah tampil dengan rambut pink dalam video promo single terbarunya yang berjudul Mantra. Ia juga tampil rebel dengan cincin di bibir bawah. "10/11," tulis rapper BLACKPINK itu dalam unggahan di Instagram, membocorkan tanggal perilisan lagu pada 11 Oktober 2024. 

3 dari 4 halaman

Gonta-ganti Warna Rambut

Itu pertama kalinya Jennie memiliki rambut pink. Di awal kariernya bersama BLACKPINK, ia sering bergonta-ganti warna, terutama saat hendak meluncurkan album atau karya terbaru.

Pada 2022, idol K-pop berusia 28 tahun itu tampil dengan warna rambut oranye. Beberapa dari mereka mengatakan Jennie terlihat semakin cerah dan berseri, tetapi tak sedikit juga yang menyebut warna tersebut tak cocok dengan kulit Jennie. Meskipun begitu, ia tetap tampil memesona dan percaya diri.

Jennie BLACKPINK juga sempat mengecat rambutnya dua warna jelang peluncuran video klip single How You Like That pada Juni 2020. Tampilan rambut dua warna yang banyak dikagumi para Blink itu sekilas mengingatkan pada karakter Cruella de Vil, sosok antagonis dalam film 101 Dalmatians. Tampilan rambut tersebut juga dikenal dengan sebutan 'hairbands bangs' oleh penggemar Korea.

Dari mana Jennie BLACKPINK mendapatkan ide tersebut?  "Aku bahkan memikirkan gaya rambut yang aku lakukan di sekolah menengah, saat aku bleaching bagian dalamnya saja," kata Jennie. "Anda tahu bagaimana hanya bagian dalamnya yang pirang, aku datang dengan gaya itu," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Rambut Pendek Jennie BLACKPINK

Sebelum tampil dengan rambut pirang, Jennie BLACKPINK mengejutkan penggemarnya dengan potongan rambut bob pendek. Melansir Koreaboo, Kamis, 19 September 2024, gaya rambut itu adalah untuk foto sampul majalah US Bazaar edisi Oktober 2024. Ia terlihat lebih tomboi dengan mengenakan jaket warna hitam.

Dalam beberapa foto lainnya di majalah tersebut, Jennie berpose dengan beberapa gaun yang didominasi warna hitam. Yang paling menarik perhatian adalah foto dirinya hanya mengenakan bra dan celana panjang kulit warna hitam. Dengan gaya rambutnya yang baru Jennie disebut tampil lebih fresh dan memukau.

Perubahan gaya rambut ini sepertinya juga untuk persiapan comeback proyek solonya di bulan Oktober ini. Kabar comeback ini juga dikonfirmasi secara resmi oleh OA Entertainment (ODD Atelier), agensi personal Jennie. Perilisan itu akan menjadi gebrakan baru bagi karier Jennie secara individu.

"Jennie telah menandatangani kemitraan dengan label rekaman besar Amerika Serikat, Columbia Records, dan akan comeback dengan single solo pada bulan Oktober," tutur pihak agensi dikutip dari situs Koreaboo, Senin, 9 September 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.