Sukses

Momen Pilu Pengantin Batal Menikah di Menit Terakhir, Keluarga Pria Minta Maaf ke Tamu Undangan

Seorang pria di Sarawak Malaysia sangat terpukul setelah mengetahui bahwa pengantinnya telah melarikan diri pada hari pernikahan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan biasanya merupakan acara yang menggembirakan, merayakan cinta antara dua orang. Namun, segala sesuatunya tidak selalu berjalan sesuai rencana.

Sekitar setahun yang lalu seorang pria di Sarawak sangat terpukul setelah mengetahui bahwa pengantin wanita kabur di hari pernikahan mereka. Pihak keluarga pun merasakan kesedihan saat memberi tahu para tamu bahwa anak laki-laki mereka batal menikah.

Mengutip dari laman Hype, Rabu (2/10/2024), dalam video TikTok yang diunggah oleh @DemFlacco awal minggu ini, pengantin pria bernama Adam dan keluarganya terlihat mendekati bagian depan mimbar untuk mengumumkan upacara pernikahan tidak akan dilanjutkan lagi. Mereka mengatakan pengantin wanita dan keluarganya telah membatalkan pernikahan di menit terakhir.

"Kami menghargai kehadiran Anda, tetapi sayangnya, segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana. Terima kasih sekali lagi atas kedatangan Anda, tetapi jangan biarkan kesedihan kami menghalangi Anda untuk bersenang-senang hari ini," katanya dengan tenang kepada hadirin.

Ia pun memohon maaf atas segala kekurangan. "Apa yang sudah terjadi ya sudah. ​​Itu memang bukan takdir kami," sambungnya.  

Dalam video lanjutan, mempelai pria dan keluarganya terlihat berpelukan dengan penuh emosi di tempat acara malam itu. Tidak disebutkan kapan dan di mana kejadian itu terjadi. Mengenai alasan di balik keputusan calon pengantin wanita dan keluarganya untuk membatalkan, mempelai pria dan keluarganya memilih untuk merahasiakan detailnya. 

2 dari 4 halaman

Unggahan Viral Warganet Bersimpati

Unggahan TikTok tersebut menjadi viral, menimbulkan gelombang simpati dari netizen terhadap mempelai pria. Banyak yang mengecam mempelai wanita karena pembatalannya di menit-menit terakhir dan menyarankan agar mempelai pria mempertimbangkan tindakan hukum.

Yang lain mengungkapkan rasa ingin tahu tentang peristiwa yang menyebabkan keputusannya untuk membatalkan pernikahan. Pada saat artikel ini ditulis, belum ada informasi terbaru tentang kejadian tersebut.

Namun, ada klaim bahwa mempelai wanita sebenarnya telah memberi tahu mempelai pria beberapa bulan sebelum upacara. Informasi ini belum diverifikasi. 

"Semoga tabah dalam ujian yang dihadapai keluarga dan Adam, insyaallah yakin pada Allah, setiap yang terjadi pasti ada hikmahnya, Allah akan gantikan yang baru buat Adam sekeluarga," tulis seorang warganet.

"Raikan mereka yang hadir walaupun hati sedang remuk..kau gain my respect bro..yang lebih baik bakal menyusul nanti insyaAllah," sambung yang lain. "ucapan yang sangat baik, matang dan kuat semangat. semoga Allah swt berikan jodoh yg terbaik buat kamu, Adam," tulis yang lain.

 

3 dari 4 halaman

Pengantin Kabur Setelah Tahu Gaji Suami Cuma 3,9 Juta

Tiap orang punya pertimbangan tersendiri saat memutuskan untuk menikah, salah satunya adalah faktor ekonomi atau keuangan. Namun seorang wanita Tiongkok sepertinya baru mempermasalahkan soal keuangan setelah mengetahui jumlah gaji suaminya.

Pengantin wanita itu kabur setelah tahu gaji suaminya dianggap tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka. Padahal keduanya baru tiga hari menikah. Pengantin wanita kabur setelah mengetahui gaji suaminya, ia mengaku kecewa dengan jumlah pendapatan suaminya.

Melansir dari eva.vn, Senin, 23 Oktober 2023, pasangan pengantin itu bernama Duong Gia Minh (30) dan Truong Le (27). Keduanya sama-sama berasal dari Tiongkok. Mereka bertemu lewat perjodohan yang terjadi tiga tahun lalu.

Tak butuh waktu lama bagi keduanya untuk meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan meski tidak banyak bertemu. Mereka bertemu hanya empat kali dalam setahun. Suatu hari, Truong Le tiba-tiba bertemu dan bercerita pada Duong Gia Minh tentang keluarganya yang mendesaknya untuk menikah. 

4 dari 4 halaman

Tak Punya Perasaan Spesial

Duong Gia Minh mengaku mendapat permintaan yang sama dari keluarganya. Truong Le sempat mengatakan kalau ia sebenarnya tidak punya perasaan spesial pada Duong. Namun pengakuan itu tidak membuat pria Duong mundur. Ia mengatakan agar mereka menikah dulu, baru kemudian mengembangkan perasaan.

Truong setuju dan mereka sepakat meminta izin pada orangtua mereka untuk menikah. Pihak keluarga juga setuju dan mereka akhirnya menikah. Di malam pernikahan, Truong tiba-tiba menanyakan berapa gaji suaminya dengan maksud supaya bisa merencanakan keuangan rumah tangga keduanya.

Duong sejenak ragu tapi kemudian mengungkapkan gajinya. "Saya adalah pekerja musiman di perusahaan, gaji saya 1.800 yuan (sekitar Rp3,9 juta) sebulan," ungkapnya. Jawaban sang suami ternyata di luar dugaan Truong.

Ia pun langsung menolak berhubungan intim dengan alasan merasa tidak enak badan. Duong yang lelah juga segera pergi tidur tetapi ia tidak bisa tidur. 

Tiga hari usai pernikahan, Truong Le mengemasi barang bawaannya dan mengatakan dia akan pulang untuk mengunjungi keluarganya. Namun sejak itu dia belum kembali ke rumah suaminya.

Â