Sukses

Kolaborasi ASTINDO dan GBA untuk Penuhi Minat Masyarakat Berwisata ke Tiongkok

ASTINDO berkolaborasi dengan Greater Bay Area (GBA) akan mengadakan serangkaian acara dan ajang promosi untuk para pelancong agar lebih mengenal lebih dalam tentang wilayah di Tiongkok tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) berkolaborasi dengan Greater Bay Area (GBA) akan mengadakan serangkaian acara dan ajang promosi untuk para pelancong agar lebih mengenal lebih dalam tentang ‘Greater Bay Area (GBA). Greater Bay Area yang mencakup Guangdong-Hong Kong-Macao adalah wilayah teluk terbesar dan paling pesat perkembangannya di dunia.

Dengan jumlah penduduk lebih dari 86 juta jiwa dan luas wilayah lebih dari 56.000 km persegi, GBA terdiri dari dua Daerah Administratif Khusus di Hong Kong dan Macao, serta sembilan kotamadya yaitu: Guangzhou, Shenzhen, Zhuhai, Foshan, Huizhou, Dongguan, Zhongshan, Jiangmen, dan Zhaoqing di Provinsi Guangdong.

Wilayah ini juga direncankan oleh pemerintah Tiongkok sebagai wilayah ekonomi terpadu yang bertujuan untuk mengambil peran utama secara global pada perkiraan tahun 2035. Bersamaan dengan dukungan dari kantor pariwisata Hong Kong, Guangdong, dan Macao, ASTINDO telah menjadi faktor utama dalam pengembangan dan peningkatan promosi berbagai destinasi di Indonesia.

Berkolaborasi dengan berbagai kantor pariwisata untuk meningkatkan daya tarik dan tentunya reputasi Greater Bay Area sebagai destinasi kelas dunia. Mewakili delegasi Guangdong - Hong Kong - Macao, Ms Becky Ip, Deputy Executive Director, Hong Kong Tourism Bord, mengatakan, “Kami sangat senang bisa berbagi pengalaman beragam yang ditawarkan Greater Bay Area kepada wisatawan Indonesia.

Kolaborasi kami dengan ASTINDO merupakan bukti komitmen kami untuk membuka pintu bagi wisatawan Indonesia untuk mengunjungi area ini, serta membina kemitraan jangka panjang yang menguntungkan dengan para mitra bisnis di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman konsumen mengenai Greater Bay Area, yang akan mendorong permintaan perjalanan ke kawasan tersebut dari Indonesia.”

Dengan adanya kolaborasi ini, dan didukung oleh travel agent Antavaya, Avia Tour, Bayu Buana, Dwidaya Tour, Elok Tour, Golden Rama, Panorama Tour, Tara Tour, Smailing Tour dan Wita Tour, ASTINDO berharap Greater Bay Area akan lebih dikenal dan tentunya bisa mendatangkan keramaian yang lebih dari tahun ke tahunnya.

Menurut Pauline Suharno selaku Ketua Umum ASTINDO, minat masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Tiongkok semakin meningkat, bukan hanya untuk keperluan dagang tapi juga untuk tujuan berwisata. Pengenalan Greater Bay Area kepada public di Indonesia melalui travel agent anggota ASTINDO adalah sangat tepat, mengingat travel agent memiliki peranan penting dalam mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih destinasi perjalanan mereka.

 

2 dari 2 halaman

Suasana Liburan

 

 

Dengan meningkatnya minat masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Tiongkok, ASTINDO membantu rekan travel agent yang mendukung program pariwisata Greater Bay Area dengan membuat aneka produk tour ataupun package secara spesifik di Greater Bay Area tersebut. Dan dipastikan rekan travel agent juga dapat mengakomodir permintaan lainnya seperti ticket penerbangan, hotel, ticket masuk menuju atraksi-atraksi hebat di kota-kota kawasan Teluk tersebut, tiket kereta/ferry dan transport penghubung antar kota-kota.

Pada 16 September sampai 31 Oktober 2024, kampanye “GBA” diharapkan dapat menumbuhkan suasana liburan yang menarik dengan beberapa sorotan atau highlight sebagai berikut:

• Menggemakan upaya acara perdagangan dan media untuk Greater Bay Area, ASTINDO mengikutsertakan travel agent pendukung/peserta untuk meluncurkan produk khusus melalui upaya konsorsium terkonsolidasi.

• Untuk memfasilitasi pengunjung menjelajahi GBA secara holistik, ASTINDO juga telah meningkatkan pengembangan produk dan edukasi public melalui www.astindo.org

• Keterlibatan KOL untuk memperkenalkan dan menginspirasi perjalanan melalui rencana perjalanan yang menginspirasi dan menghasilkan liputan media yang positif

Tiket penerbangan menuju Greater Bay Area juga bisa dituju melalui kota besar seperti Hong Kong, Macao, Shenzhen dan Guangzhou dan dipastikan dapat dipesan melalui rekan travel agent yang telah ditunjuk diatas.

Untukl kedepannya, ASTINDO akan terus melakukan promosi dan konsolidasi aset pariwisata yang melimpah di kota-kota dalam wilayah GBA dan memfasilitasi pengunjung untuk memulai perjalanan ke berbagai destinasi di wilayah tersebut dan meningkatkan pengalaman pariwisata secara keseluruhan.

 

Video Terkini