Sukses

Millie Bobby Brown Berganti 4 Gaun Pengantin Saat Diam-Diam Menikah dengan Anak Bon Jovi

Anak Bon Jovi, Jake Bongiovi, Millie Bobby Brown sudah menikah secara tertutup pada Mei 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Mengucap janji suci pernikahan dengan anak Bon Jovi, Jake Bongiovi, Millie Bobby Brown tidak hanya membutuhkan satu, tapi empat gaun pengantin. Pasangan itu diam-diam menikah pada Mei 2024.

Pada Rabu, 2 Oktober 2024, keduanya membagikan foto-foto pernikahan mereka yang berlangsung di Villa Cetinale, Italia, rangkum People, Jumat (4/10/2024). "Selamanya dan selalu, istrimu," aktris "Stranger Things" itu membubuhkan keterangan unggahan, memperlihatkan dirinya dalam dua gaun pengantin yang glamor.

Bongiovi juga membagikan sederet potret dari momen tersebut di Instagram. Di gambar-gambar yang dimaksud, pasangan itu terlihat mengucapkan janji pernikahan di bawah lengkungan bunga putih dan tersenyum di depan deretan pohon-pohon tinggi.

Satu foto juga menunjukkan Bongiovi berpose dengan ayahnya. "Selamanya dan selalu, suamimu," bunyi keterangan tersebut yang serupa dengan Brown.

Untuk upacara tersebut, Brown mengenakan gaun Galia Lahav yang dibuat khusus dengan detail renda yang rumit. Ia memadukan gaun tersebut dengan veil tipis dari Monvieve yang punya detail renda serupa. Rambutnya disanggul dengan sisa rambut di bagian depan yang membingkai wajah, sementara ia menjaga perhiasan, serta riasannya tetap minimalis.

Serasi dengan pengantin wanitanya, Jake Bongiovi tampil memukau dengan busana Banana Republic. Ia mengenakan jas dan celana tuxedo Italia barathea berwarna gading yang dilengkapi Sauvo Silk Bow Tie dan Mesi Leather Tap-toe Oxfords.

Pria berusia 22 tahun itu juga mengenakan Novara Italian Cashmere Blazer, Agustin Relaxed Linen-Blend Pants, Slim Wrinkle-Resistant Dress Shirt, Grenadine Silk Tie, Kia Silk Pocket Square, dan Amir Penny Loafers. Padanan itu membuat penampilannya terlihat klasik.

2 dari 4 halaman

Gaun Lainnya

Merujuk foto di akun Instagram Bongiovi, Brown juga mengenakan gaun siang hari keduanya. Ia tampak menawan dalam gaun berkorset pinggang basque dari koleksi Valentino Fall 1993, yang bersumber dari salon pengantin vintage Happy Isles, menurut Harper's Bazaar.

Gaun tersebut menampilkan lapisan renda turtleneck lengan pendek dan rok renda berjenjang dengan keliman yang nyaris menyentuh lantai. Bongiovi juga mengenakan ansambel berbeda, mengganti jaket tuksedo putihnya dengan setelan serba hitam yang memperlihatkan penampilan klasik lainnya.

Brown kemudian berganti mengenakan gaun berenda untuk acara pemotongan kue di resepsi. Berdasarkan foto yang dibagikan di Instagram Story-nya, Rabu, aktris tersebut mengenakan gaun backless model halter rancangan Oscar de la Renta.

Ia kemudian berganti pakaian dengan memakai gaun mini berbahan satin dengan bahu terbuka. Dalam foto hitam-putih yang dibagikan di Instagram-nya, aktris berusia 20 tahun tersebut terlihat mengenakan dasi kupu-kupu di lehernya, yang mungkin "dipinjam" dari suaminya.

3 dari 4 halaman

Awal Hubungan Brown dan Bongiovi

Pada pernikahan Mei lalu, The Sun melaporkan, kedua orangtua Bongiovi, Jon dan Dorothea Bongiovi, menghadiri pernikahan tersebut, begitu pula dengan orangtua Brown. "Itu adalah acara yang romantis, khidmat, dan pasangan pengantin didampingi orang-orang terdelat mereka saat mengucapkan janji pernikahan," tulis outlet tersebut.

Media Inggris itu juga melaporkan bahwa Brown dan Bongiovi berencana membuat resepsi megah tahun ini. Pasangan yang dikabarkan mulai dekat pada Juni 2021 ini awalnya berkomunkasi lewat Instagram. Menurut Brown pada Wired, ia dan Bongiovi jadi teman selama beberapa waktu sebelum mulai berkencan pada 2022.

Cerita menarik di balik pertunangan keduanya yang berlangsung pada April 2023 sempat diungkap di acara talk show The Tonight Show bersama host Jimmy Fallon yang tayang Kamis, 29 Februari 2024, lapor kanal Showbiz Liputan6.com. Brown awalnya menjelaskan bahwa ia dan sang kekasih sama-sama gemar menyelam.

Pada suatu hari, putra Jon Bon Jovi ini mendadak memintanya bersiap-siap menyelam pada pagi hari. "Aku kayak, 'Jam 8 pagi?' dan dia bilang 'Kita akan ke tempat biasanya.' Terus aku jawab, 'Bosan, kita cari tempat baru saja.' Tapi dia berkeras, 'Enggak, kita harus ke tempat ini,'" Brown bercerita.

4 dari 4 halaman

Momen Lamaran Unik

Brown melanjutkan, "Kami menyelam beberapa meter, dan dia memberiku sebuah kerang. Aku membaliknya, dan ternyata ada cincin." Seperti jamaknya acara lamaran, Bongiovi bertanya apakah sang kekasih mau menjadi istrinya.

Namun karena itu terjadi di bawah air, Brown berkata, "Aku menatapnya, dan dia mengeluarkan suara, 'Blurrrpp?'" sambil tertawa. Ia kemudian menerima pinangan Bongiovi , dengan memberi tanda isyarat. Cerita mereka tidak berhenti sampai di sini. Begitu naik ke permukaan air, cincin tunangan mereka nyaris hilang.

"Setelah dia menyelipkan cincin di jariku dan aku menunjukkan tanganku padanya, cincinya melorot dan jatuh. Cepat banget, seperti di film," tutur Brown.

Bongiovi langsung menyelam dengan cepat untuk mengejar cincin itu. Ini, kata sang aktris, sebenarnya adalah hal yang tidak disarankan karena bisa merusak telinga. Namun di sisi lain, hal ini makin memantapkan dirinya untuk melangkah lebih jauh dengan sang kekasih.

"Aku sungguh merasa apa yang dilakukannya mencerminkan siapa dirinya. Aku merasa kami memiliki satu sama lain, dan bila ada masalah, kami bisa menghadapinya," ujar Brown.

Video Terkini