Sukses

Gaya Anggun Dian Sastrowardoyo, Raline Shah, dan Shenina Cinnamon di Busan International Film Festival 2024

Dian Sastrowardoyo, Shenina Cinnamon dan Raline Shah tampil menawan dalam balutan gaun rancangan desainer lokal di Busan International Film Festival 2024

Liputan6.com, Jakarta - Tiga aktris Indonesia, Dian Sastrowardoyo, Shenina Cinnamon dan Raline Shah tampil memukau saat sama-sama menghadiri gelaran film bergengsi, Busan International Film Festival 2024, atau BIFF 2024 di Busan, Korea Selatan baru-baru ini. Ketiga aktris berbakat ini disebut-sebut mencerminkan karakter khas perempuan Indonesia.

Meski tampil tanpa mengenakan wastra, gaun malam yang dikenakan Dian Sastrowardoyo, Shenina Cinnamon dan Raline Shah membuat mereka tetap terlihat menawan dalam balutan gaun rancangan desainer lokal. Penampilan mereka di red carpet (karpet merah) Busan International Film Festival 2024, dibagikan di akun Instagram mereka masing-masing pada Senin, 7 Oktober 2024.

Dian Sastrowardoyo terlihat tampil menyala dalam balutan gaun kristal dari Hian Tjen. Gaun tanpa tali itu punya aksen drapery yang manis dipadukan dengan kalung dan anting berlian dari Bulgari. Ia menata rambut pendek sebahunya dengan gelombang longgar, dan makeup bold dengan lipstik merah hati yang membuat wajahnya terlihat lebih muda dan segar.

Lalu Shenina Cinnamon tampil fresh juga dengan strapless dress plus aksen jaring-jaring dan rok tulle berwarna green lime. Ia melengkapi penampilannya yang bak princess dengan aksesori berlian dan makeup flawless Shenina yang datang mewakili film terbarunya Tale of the Land menguncir rambutnya menjadi ekor kuda tinggi.

Sedangkan Raline Shah tampil glamor dalam balutan gaun panjang berwarna hitam dan sematan beads kristal yang berkilau di sepanjang gaunnya. Ia melengkapi penampilannya dengan open toe wedges gold shimmer dan clutch hitam.

Dunia perfilman Indonesia kembali membuktikan eksistensinya di kancah internasional. Kali ini, film Indonesia produksi Kawan-Kawan Media, Tale of The Land, bakal tayang perdana di Busan International Film Festival (BIFF) 2024.

Dalam BIFF ke-29 ini, film yang diproduseri Yulia Evina Bhara dan Armi Rae Cacanindin ini masuk kategori Program New Currents. Ini sekaligus menjadi debut penyutradaraan film panjang Loeloe Hendra Komara. Sebelumnya, ia telah memproduseri beberapa film pendek, seperti Rumah Paku dan Onomastika. Kabar partisipasi fil Tale of The Land di BIFF 2024 diumumkan melalui akun Instagram @kawankawanmedia.

 

 

2 dari 4 halaman

Film Shenina Cinnamon di BIFF 2024

Rumah produksi tersebut mengunggah poster resmi Tale of The Land. Film tersebut menampilkan sang pemeran utama, Shenina Cinnamon. "Poster resmi untuk TALE OF THE LAND ada di sini. Hitungan mundur untuk perjalanan May ke Busan @busantilmfest telah dimulai," tulis Kawan-Kawan Media pada keterangan foto.

Mengutip dari kanal Regional Liputan6.com, 3 Oktober 2024, film ini menceritakan tentang konflik di tanah adat satu dekade lalu. Konflik tersebut meninggalkan trauma jangka panjang pada seorang gadis Dayak bernama May.

Seorang pria tua menyelamatkannya dari pembantaian dengan membawanya ke rumah pengasingan di atas air. Sejak saat itu, May menderita sindrom aneh. May selalu jatuh pingsan setiap kali menginjakkan kakinya di daratan.

Sebagai informasi, BIFF ke-29 digelar pada 2-11 Oktober 2024. Ini merupakan ajang festival film berskala internasional yang fokus dalam upaya memperkenalkan film serta sutradara baru, khususnya di kawasan Asia.

Terkait jadwal penayangan Tale of The Land di BIFF 2024, Kawan-Kawan Media juga telah mengumumkan jadwal screening. Pengumuman jadwal ini bersamaan dengan perilisan trailer resminya.

Tale of The Land bakal tayang di BIFF 2024 pada 4, 5, dan 9 Oktober 2024. Selain Shenina Cinnamon, film ini juga dibintangi oleh Arswendy Beningswara, Angga Yunanda, Yusuf Mahardika, dan Bagus Ade Saputra. Bukan hanya Tale of the Land, setidaknya ada empat film Indonesia lagi yang akan diputar di BIFF 2024, yaitu:

 

3 dari 4 halaman

1. Crocodile Tears

Film yang diisutradara oleh Tumpal Tampubolon dan diproduseri oleh Mandy Marahimin. Film ini bakal diputar di program A Window on Asian Cinema BIFF 2024. Film ini menceritakan tentang Johan yang tinggal bersama ibunya di sebuah peternakan buaya di Jawa Barat.

Bagi ibunya, Johan dan buaya adalah segalanya dalam hidupnya. Namun, kehidupan ini membuat Johan yang sekarang sudah dewasa merasa tercekik dan terintimidasi.

Film produksi Indonesia, Prancis, Singapura, dan Jerman ini dibintangi oleh Yusuf Mahardika, Marissa Anita, dan Zulfa Maharani. Adapun di BIFF 2024, film Crocodile Tears dijadwalkan tayang pada 3, 5, dan 6 Oktober 2024.

2. Don't Cry, Butterfly

Film Don't Cry, Butterfly disutradarai oleh Duong Dieu Linh dan diproduseri oleh Si En Tan, Wilfredo C Manalang, dan Mai Ka Nguyen. Film ini bakal diputar di program A Window on Asian Cinema BIFF 2024.

Film produksi Vietnam, Singapura, Filipina, dan Indonesia ini menggabungkan genre fantasi dan horor dengan drama komik sebagai dasarnya. Kisahnya berfokus pada Tam yang meminta pertolongan kepada dukun agar suaminya yang kerap berselingkuh bisa kembali jatuh cinta padanya.Film ini dijadwalkan tayang di BIFF 2024 pada 4, 5, dan 10 Oktober 2024.

4 dari 4 halaman

3. Suintrah

Film Suintrah disutradarai oleh Ayesha Alma Almera dan diproduseri oleh Sofhy Pratiwi. Film ini akan diputar di program Wide Angle BIFF 2024 yang berfokus pada film pendek dan dokumenter Asia.  Film ini berkisah tentang Jor dan putranya yang pindah ke desa terpencil karena kesulitan ekonomi.

Penduduk desa sangat pendiam dan memiliki kemampuan pendengaran manusia super. Masyarakat di desa itu memiliki aturan tidak boleh berbicara keras-keras.

Film ini dibintangi oleh Landung Simatupang, Nizar Azza Faezya Tama, Alex Suhendra, Freddy Rotterdam, Dinu Imansyah, Maychelinna Anis, dan Viva Inti. Penayangannya di BIFF 2024 dijadwalkan pada 7--9 Oktober 2024.

4. Tiger Stripes

Film Tiger Stripes disutradarai oleh Amanda Nell Eu dan diproduseri oleh Fei Ling Foo, Patrick Mao Huang, Fran Borgia, Juliette Lepoutre, Pierre Menahem, Jonas Waydemann, Ellen Havenith, dan Yulia Evina Bhara. Film ini bakal diputar di Special Program in Focus BIFF 2024.

Film produksi Malaysia, Taiwan, Singapura, Prancis, Jerman, Belanda, Indonesia, dan Qatar ini bercerita tentang dunia Zafran. Ia adalah remaja pertama yang mengalami menstruasi di antara teman-teman lainnya. Lingkungannya yang konservatif, membuat Zaffran dinilai tidak lagi bersih.

Film ini dibintangi oleh Zafreen Zairizal, Deena Ezral, Piqa, Shaheisy Sam, Jun Lojong, Khairunazwan Rodz, dan Fatimah Abu Bakar. Film Tiger Straps tayang di BIFF 2024 pada 3 dan 6 Oktober 2024.

 

Video Terkini