Sukses

Semangati Dimas Seto, Dhini Aminarti Pamer Video Manis

Gara-gara unggahan akun gosip, Selasa, 8 Oktober 2024, nama suami Dhini Aminarti, Dimas Seto, terseret dalam prahara rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Dimas Seto dan Dhini Aminarti, yang sudah menikah selama 14 tahun, seolah enggan membiarkan gosip miring menerpa rumah tangga mereka. Gara-gara unggahan akun gosip, Selasa, 8 Oktober 2024, nama Dimas terseret dalam prahara hubungan Baim Wong dan Paula Verhoeven, yang akan menggelar sidang perdana perceraian mereka bulan ini.

Di unggahan Instagram Story-nya, Selasa, Dhini Aminarti seakan-akan ingin menunjukkan dukungan pada suaminya. Ia berbagi video manis, memperlihatkan keduanya tengah berpelukan, lalu Dimas mendaratkan kecupan ke kening istrinya. "Semangat sayangku," tulis Dhini sambil menandai akun Instagram sang suami.

Sementara itu, Dimas juga sempat berbagi video bersama istrinya, menulis keterangan, "Satu sahabat aja cukup asalkan sahabatnya kamu @dhiniaminarti 😍." Ia mengatakan pada istrinya bahwa ia lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas dalam berteman.

Dimas menyambung, "Tapi namanya manusia kan makhluk sosial, kita pasti pengin (punya) banyak dong. Harapannya punya banyak teman, tapi yang berkualitas juga, yang membawa kebaikan." Dhini menanggapi dengan menyebut bahwa lingkaran pertemanan memang berpengaruh ke kehidupan, jawaban yang diamini suaminya.

"Lingkungan yang utama itu pasti datangnya dari sahabat," ujar Dimas. "Makanya (dengan) sahabat, teman dekat, frekuensinya harus positif."

Dhini melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia memilih hanya satu orang, tapi berkualitas. "Siapa tuh?" tanya Dimas. "Kamu," jawab Dhini menggoda suaminya.

Pasangan yang pertama kali bertemu tahun 1999 ini memang dikenal punya hubungan romantis. Maka itu, banyak warganet tidak percaya saat cocoklogi akun gosip merujuk pada dugaan Dimas Seto merupakan selingkuhan Paula Verhoeven.

2 dari 4 halaman

Pengakuan Baim Wong

Di sisi lain, lapor kanal Showbiz Liputan6.com, Selasa, 8 Oktober 2024, Baim Wong mengaku memendam masalah rumah tangganya dengan Paula Verhoeven selama setahun terakhir. Pengkhianatan disebut-sebut jadi akar masalah hubungan mereka. 

Baim mengaku sempat berharap bisa menyelesaikan masalahnya dengan Paula secara baik-baik. Namun semakin lama, ia merasa ketidakjujuran itu terus terjadi, membuatnya memutuskan menyudahi kebersamaan mereka dengan mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Di depan awak media, Baim menangis mendoakan istrinya, dan mengaku tidak menaruh dendam pada Paula. "Saya cuma berdoa mudah-mudahan dapat hidayah, mudah-mudahan dikasih jalan yang benar, itu saja. Saya enggak mau ada dendam sama dia sebenarnya," kata dia di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa.

Baim merasa berada di posisi sulit, karena dikhianati dua orang terdekat. "Saya cuma mikirin anak doang, saya enggak mau dia, mereka, tahu masalah ini. Cuma tambah ke sini, semua ketidakjujuran itu ada terus dan tambah. Saya mau menyelesaikan secara baik-baik, cuma enggak bisa," menurut dia.

3 dari 4 halaman

Baim Wong Ajukan Talak Cerai

Baim mengatakan, ke depan ia tidak akan banyak bicara perihal permasalahan rumah tangganya dengan Paula. Ia mengaku sengaja menggelar jumpa pers agar semuanya jadi jelas. Namun, ia memastikan ini bukan bermaksud membersihkan namanya. 

"Saya bukan (mau) membersihkan nama saya, sampai sekarang saya enggak tahu, ini keputusan benar atau enggak (menggelar jumpa pers), karena saya harus bilang, memang ada ketidakjujuran. Saya minta maaf sama wartawan, saya tahu pekerjaan kalian. Bukannya saya enggak mau diwawancara, saya kasihan sama anak saya," ucap Baim.

Secara terpisah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, mengatakan bahwa permohonan talak cerai didaftarkan Baim melalui kuasa hukumnya secara e-court. Terdapat dua poin yang diajukan ayah dua anak itu dalam permohonan talak cerainya terhadap Paula.

"(Baim) mengajukan gugatan cerai talak dan hak asuh anak. Jadi kalau cerai itu pemohon mengajukan untuk diberi izin mengikrarkan talak terhadap istrinya, itu gugatan yang pertama," Taslimah menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Tuntutan Baim Wong

Selain permohonan bercerai, Baim Wong meminta agar pengasuhan kedua putranya diberikan kepadanya. "Pemohon meminta pengadilan agar ditunjuk sebagai pengasuh dan pemelihara dari anak tersebut agar berada dalam asuhan pemohon. Begitu isinya," jelas Taslimah.

Baim disebut tidak mempersoalkan gana-gini dalam permohonan cerainya. Berdasarkan permohonan yang diterima kepaniteraan, ia  hanya mengajukan permohonan cerai dan hak asuh anak. 

Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan juga sudah menetapkan jadwal sidang cerai Baim dan Paula. Keduanya akan menjalani sidang cerai perdana pada 23 Oktober 2024.

Di sisi lain, Paula terlihat tetap aktif di akun Instagram-nya. Ia membagikan sejumlah kegiatannya, termasuk saat berlibur di Dubai setelah menjalankan ibadah umrah, baru-baru ini. Perempuan berusia 37 tahun ini juga berbagi video putranya, menulis di Instagram Story, Rabu (9/10/2024), "Orang yang membuatku selalu tertawa karena tingkah lakunya."

Paula juga sempat mengunggah kutipan sahabat Rasulullah,  Ali bin Abi Thalib, berbunyi, "Tidak perlu menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu, dan yang membencimu tidak akan percaya itu."

Video Terkini