Sukses

Adu Gaya Anak Wamendagri Kenatra dan Cucu Prabowo Kyran Djiwandono yang Jadi Idola Baru dan Mirip Artis Kpop

Keduanya mencuri perhatian publik karena paras ganteng mereka yang viral. Kenatra Mahesha adalah anak bungsu Wamendagri Bima Arya dan Kyran Djiwandono adalah putra Wamenkeu Thomas Djiwandono di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa sosok anak muda yang mencuri perhatian publik dan jadi idola baru belakangan ini, seperti saat pelantikan presiden dan wakil presiden baru maupun pelantikan menteri, wakil menteri dan pejabat negara lainnya setingkat menteri. Salah duanya adalah Kenatra Mahesha dan Kyran Djiwandono yang merupakan keluarga dar isalah seorang wakil menteri (wamen) dan presiden Prabowo Subianto.

Keduanya sama-sama mencuri perhatian publik karena paras ganteng mereka yang viral. Kenatra Mahesha adalah anak bungsu Bima Arya yang baru dilantik jadi Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran.

Sedangkan Kyran Djiwandono adalah putra dari Thomas Djiwandono yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) mendampingi Sri Mulyani di kabinet Prabowo. Thomas Djiwandono merupakan anak pertama dari pasangan Soedradjad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati.

Bianti adalah kakak kandung Prabowo Subianto dan ayahnya Soedradjad pernah menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia di era Presiden Soeharto. Jadi bisa dibilang Kyran adalah cucu dari Prabowo.

Meski sama-sama viral, Kenatra Mahesha maupun Kyran Djiwandono punya pesona masing-masing yang disukai penggemarya. Kenatra jadi viral usai mendampingi Bima Arya yang dilantik jadi Wamendagri oleh Presiden Prabowo Subianto pada Senin, 21 Oktober 2024 lalu. Wajah tampan Kenatra langsung menarik perhatian ketika berdiri di belakang sang ayah yang sedang diwawancarai usai pelantikan.

Sementara itu Kyran Djiwandono menjadi sorotan publik ketika hadir dalam pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober 2024.  Untukl soal fesyen, Kenatra Mahesha tampil ganteng memakai setelan jas hitam dan dasi biru muda, senada seperti ayahnya Bima Arya. Dia juga memakai kacamata frame bulat dan model rambut belah tengah.

Tak jauh beda dari Kenatra, Kyran mengenakan setelan jas hitam dan dasi biru muda. Dia juga memakai kacamata dengan gaya rambut acak-acakan. Gaya rambut Kenatra yang disisir acak-acakan membuatnya banyak disebut mirip idol Kpop. Sementara Kyran disebut warganet mirip karakter ikonik dari film Hollywood yakni Harry Potter.

 

2 dari 4 halaman

Sekolah Kenatra dan Kyran Djiwandono

Warganet pun banyak yang memberikan pujian dan bahkan menyebut wajah mereka seperti artis atau model. Kenatra Mahesha adalah anak bungsu Bima Arya Sugiarto dan Yane Ardian. Ia memiliki kakak perempuan bernama Kinaura Maisha. Bima pernah menjabat sebagai Wali Kota Bogor selama dua periode pada 2014 hingga 2024.

Kenatra lahir di Bogor, Jawa Barat pada 27 Juli 2008 sehingga sekarang usianya 16 tahun. Dia pun sudah duduk di bangku SMA. Sayangnya belum diketahui secara pasti di mana SMA tempat Kenatra mengenyam pendidikan.

Sementara itu Kyran Raphael Djiwandono lahir sekitar tahun 2005 atau 2006 sehingga usianya antara 18-19 tahun. Dia menempuh pendidikan di Jakarta Intercultural School (JIS), sekolah internasional elit di Jakarta.

Saat ini ayah Kenata dan Kyran sama-sama berada di Magelang, Jawa Tengah untuk mengikuti pembekalan para menteri dan wakil menteruserta pejabat setingakt menteri di kabinet Prabowo-Gibran.  Presiden RI Prabowo Subianto menggelar gala dinner atau santap makan malam bersama para anggota Kabinet Merah Putih dan Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jumat, 25 Oktober 2024.

Momen ini berlangsung usai Prabowo memimpin Upacara Parade Senja. Berdasarkan pantauan tim News Liputan6.com, gala dinner dimulai pukul 18.50 WIB. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. Prabowo tampak didampingi Wapres Gibran Rakabuming Raka.

 

3 dari 4 halaman

Kabinet Prabowo-Gibran

Prabowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh Akmil dan Akpol yang telah melaksanakan suatu upacara Parade Senja dengan penuh semangat dan disiplin. Prabowo menjelaskan alasannya memilih Lembah Tidar, Akmil Magelang sebagai tempat retret anggota Kabinet Merah Putih.

"Saya jelaskan kepada mereka bahwa lembah tidar ini bagian dari suatu wilayah perjuangan panjang. Disini perlawanan terhadap penjajah berlangsung ratusan tahun. Di sini perjuangan pahlawan-pahlawan kita dari sejak sultan Agung melintasi daerah ini untuk menyerang Batavia, Diponegoro melawan penjajah basisnya adalah di antara lima gunung merapi, Merbabu, Sindoro Sumbing dan Tidar," jelas Prabowo saat menyampaikan sambutan.

Prabowo lalu mempersilakan anggota Kabinet Merah Putih dan Akmil untuk menyantap makan malam yang sudah dihidangkan. Setelah Prabowo menutup makan malam, para menteri dan taruna Akmil bernyanyi serta berjoget bersama.

Sebelumnya, Para anggota Kabinet Merah Putih menjalani latihan baris-berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, Jumat (25/10/2024). Mereka dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing untuk mengikuti latihan baris-berbaris.

"Para pembantu Presiden Prabowo Subianto sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing," kata Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Hasan Nasbi kepada wartawan, Jumat, 25 Oktober 2024.

4 dari 4 halaman

Pembekalan di Magelang

Menurut dia, para anggota kabinet sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga, kawasan Akmil Magelang, pukul 05.15 WIB. Presiden RI Prabowo Subianto sendiri menjadi orang pertama yang hadir di lapangan, sebelum para anggota kabinet datang.

"Yang mengagetkan adalah ketika para anggota kabinet tiba di lapangan, Presiden Prabowo Subianto ternyata menjadi orang pertama terlebih dahulu hadir di lapangan. Presiden Prabowo memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang disiplin," tuturnya.

Hasan menjelaskan kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akmil Magelang. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

Para Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, hingga Penasihat Khusus Presiden dibagi ke dalam lima kelompok. Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris.

Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut. Prabowo, Gibran, dan anggota kabinet mengenakan seragam latihan Komponen Cadangan (Komcad). Adapun Retret Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang memiliki tema 'Satu Visi Langsung Aksi'. Retret ini dilakukan selama tiga hari, mulai 25-27 Oktober 2024.

Â