Sukses

Gaya Selvi Ananda Pakai Blus Tanpa Lengan Saat Ngasuh Jan Ethes Jadi Sorotan

Publik hampir selalu melihat Selvi Ananda mengenakan pakaian tertutup. Maka, saat Selvi tampil dengan blus tanpa lengan, warganet makin ramai menyoroti penampilannya.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Selvi Ananda selalu jadi perhatian, terutama sejak Gibran Rakabuming Raka terjun ke politik dan kini menjadi wakil presiden terpilih. Yang terbaru adalah penampilan putri Solo itu saat mengasuh Jan Ethes. 

Biasa tampil tertutup, kali itu, ibu dua anak tersebut mengenakan atasan putih beraksen manik-manik tanpa lengan. "Bu wapres lagi bersama anaknya nih. Mbak Selvi dan anak Jan Ethes," tulis keterangan unggahan di akun TikTok @pesona.mas.jawa5 pada 4 Oktober 2024.

Selvi memadukannya dengan celana panjang warna biru. Ia juga terlihat memakai perhiasan gelang emas dan shoulder bag. Rambut panjang Selvi yang dicat pirang pun hanya digerai lurus dan memakai riasan tipis.

Penampilan Selvi itu menuai beragam komentar. Tak sedikit yang memuji penampilan hingga kecantikan dari menantu Presiden Joko Widodo yang masa jabatannya berakhir pada 20 Oktober 2024 itu. Namun, ada pula komentar negatif warganet dan menyayangkan Selvi tidak memakai baju agak tertutup seperti biasanya.

"Penampilan sederhana pun tetap cantik Bu Selvi. Keren," komentar seorang warganet.

"Sederhana dan simpel tp tetap elegan,” kata warganet lain.

"Auratnya diumbar. Sayang banget enggak pakai baju muslim," ujar warganet yang lain.

"Kerudungnya dipakai Mbak, malu sama aurat," timpal warganet lainnya.

"Mestinya lebih tertutup mbak kan mau jd ibu negara," sahut warganet lainnya.

Item fesyen yang dikenakan oleh Selvi Ananda meskipun terkesan sederhana ternyata terkadang bernilai fantastis. Salah satunya terlihat dari unggahan akun Instagram @fashion_selebriti. 

 

2 dari 4 halaman

Tampilan Selvi Ananda dan Ayu Dewi

Dalam foto tersebut, Selvi terlihat berfoto bersama beberapa temannya yang semuanya wanita, salah satunya adalah Ayu Dewi. Selvi memakai kemeja lengan pendek dan dipadukan dengan celana denim biru dan flat shoes dari salah satu brand ternama di dunia. Sepatu itu diketahui merupakan flat shoes multicolor dari brand ternama dunia Chanel dari koleksi ballet flats.

Harga sepatu tersebut dituliskan sekitar Rp19 juta, lebih mahal dari harga sepatu yang dipakai Ayu Dewi. Istri Regi Datau itu mengenakan sandal platform warna putih dari brand Prada berupa Rubber Monolith Sandals seharga sekitar Rp11,9 juta. Unggahan itu pun dibagikan ulang oleh akun Instagram @respons_id pada 19 September 2024 dan menuai beragam respons.

Mereka menyoroti gaya pakaian Selvi yang terkesan sederhana, tapi bisa dibilang nilai atau harganya tidak begitu sederhana. Ada pula warganet yang menyindir sepatu yang dikenakan ibu dua anak itu adalah penberian temannya.

Saat Erina Gudono sedang jadi sorotan, nama Selvi Ananda tak tenggelam begitu saja. Gerak-gerik maupun penampilan wanita berusia 35 tahun ini tetap menarik perhatian publik.

3 dari 4 halaman

Selvi dan Gibran Bawa Kantong Plastik

Seperti pada bulan lalu, dirinya terlihat mengunjungi sebuah bazar UMKM bersama Gibran Rakabuming. Dalam unggahan di akun Instagram @selvie_ananda_ pada Kamis, 29 Agustus 2024, menantu Jokowi itu mengenakan midi dress tanpa lengan bermodel unik karena berpotongan vest dan rok lipit berwarna khaki. Gaun itu ia padukan dengan inner kaus polos hitam. Outfit Selvi ternyata berasal dari brand Zara, rumah mode asal Spanyol.

Selvi melengkapi penampilannya dengan memakai sepatu dari rumah mode Italia, Loro Piana. Sepatu hitam itu setelah ditelusuri merupakan varian Summer Charm Walk Loafer yang harganya sekitar Rp19 juta, berdasarkan keterangan situs resminya. Ia yang menggerai rambutnya mengenakan gelang dan jam tangan sebagai aksesori.

Tangannya penuh dengan belanjaan makanan yang dibawa menggunakan kantong kresek bening tanpa dibantu oleh para ajudannya. Begitu pula Gibran yang juga terlihat membawa kantong belanja berisi makanan sambil memegang ponsel.

Potret itu pun menjadi perhatian tersendiri hingga mengundang berbagai tanggapan warganet. "Keren sekelas mereka mau bawa sendiri tentengan makanan segitu banyak," komentar seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Kebaya Selvi Ananda

Penampilan Selvi Ananda memang hampir tak pernah gagal menarik perhatian publik. Begitu juga ketika, ia menghadiri Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada peringatan HUT ke-79 RI di Istana Merdeka, Jakarta.

Di acara pada Sabtu, 17 Agustus 2024 itu, Selvi mendampingi suaminya, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Keduanya terlihat berdiri berdampingan dengan Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin dan istrinya, Wury Estu Handayani.

Di momen tersebut, Putri Solo 2009 itu mengenakan kebaya biru tosca yang membuat penampilannya semakin cerah. Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram @jimboengbakoelsoto milik fotografer bernama Jimboeng yang merupakan fotografer resmi keluarga Gibran dan Selvi.

Foto yang dibagikan pada Minggu, 18 Agustus 2024 itu memperlihatkan Selvi berkebaya bermodel asimetris yang unik dengan aksen payet yang membuat penampilannya terkesan semakin mewah. Selvi memadukan kebaya dengan selendang di bagian bahu, serta bawahan kain batik berwarna gelap yang dililit jadi seperti rok.

 

Video Terkini