Sukses

Miranda Kerr Bocorkan Rahasia Perjuangannya Melawan Penyakit Autoimun Selama 6 Tahun

Miranda Kerr didiagnosis menderita proktitis, suatu bentuk sindrom iritasi usus besar (IBS) yang termasuk penyakit autoimun saat hamil dengan putra keduanya, Hart.

Liputan6.com, Jakarta - Supermodel Australia, Miranda Kerr blak-blakan soal perjuangannya melawan penyakit autoimun selama enam tahun yang membuatnya merasa frustrasi. Ia didiagnosis menderita proktitis, suatu bentuk sindrom iritasi usus besar (IBS) saat hamil dengan putra keduanya, Hart.

Mengutip dari laman news.com.au, Jumat (11/10/2024), pengakuan mantan istri Orlando Bloom itu terkuak dalam sebuah wawancara dengan situs kecantikan Get the Gloss. "Itu masalah autoimun dan mereka tidak selalu memiliki jawaban mengapa (itu terjadi), yang membuat frustrasi," kata Kerr.

Menurut kolonoskopi baru-baru ini, wanita berusia 41 tahun itu mengatakan bahwa ia sekarang dalam remisi dari kondisi tersebut. Kondisi ini merupakan peradangan pada lapisan rektum di ujung bawah usus besar.

Ibu empat anak yang memiliki tiga putra dengan suaminya, pendiri Snapchat Evan Spiegel, dan memiliki putra sulung, Flynn, dengan mantan suaminya, mengatakan bahwa dia minum satu liter jus seledri setiap hari untuk meningkatkan kesehatan ususnya.

Jus seledri yang dikenal karena khasiat antiperadangannya, disimpan dalam laci khusus di lemari es Kerr. Karena manfaat sayuran tersebut bagus, ia meminta mendorong suami dan anak sulungnya ikut mengonsumsinya sehari-hari. 

"Saya agak memaksakannya, tetapi suami saya selalu minum kopi terlebih dahulu – dia mengatakan seperti, tidak ada yang akan membuat saya berhenti minum kopi," canda Kerr. Diketahui, Kerr yang tumbuh di kota pedesaan NSW Gunnedah, sekarang tinggal di Los Angeles bersama Spiegel dan keluarga mereka. 

2 dari 4 halaman

Sosok Miranda Kerr Sebagai Ibu 4 Anak

Pasangan suami istri itu baru menyambut putra bungsu mereka, Pierre, pada bulan Februari tahun ini. "Kami sangat gembira dengan kedatangan sinar matahari kecil kami, Pierre Kerr Spiegel," tulisnya di Snapchat dan Instagram saat itu.

"Kami sangat gembira menyambut putra keempat kami di keluarga kami. Merasa sangat diberkati." Kerr melahirkan putra mereka yang lain, Hart dan Myles, masing-masing pada tahun 2018 dan 2019.

Sejak kecil Kerr dikelilingi oleh keluarga dan lahan pertanian, kecintaannya pada alam dan kehidupan organik menjadi bagian tak terpisahkan dari hidupnya sejak usia muda. Sosoknya jadi populer karena karier modelingnya.

Perkenalannya dengan dunia mode terjadi secara tak terduga pada tahun 1997, ketika pada usia 13 tahun seorang teman memasukkannya ke dalam kompetisi modeling. Miranda kemudian menang, yang memicu perhatian media yang signifikan dan dia segera menjadi wajah baru yang paling dicari di Australia. 

3 dari 4 halaman

Resep Awet Muda ala Miranda

Melalui kerja keras dan sikap positif Miranda segera memantapkan dirinya sebagai salah satu wajah yang paling berpengaruh di dunia mode dan kecantikan. Sebagai suara yang autentik dan berpengaruh, Miranda membawa pengakuan, kredibilitas, dan daya tarik bagi mereka yang dipilihnya untuk bermitra.

Ia juga merupakan Pendiri & CEO dari merek perawatan kulit organik bersertifikat global terkemuka, KORA Organics. Miranda kini tinggal di Los Angeles bersama suaminya Evan Spiegel dan ketiga putranya, Flynn, Hart, dan Myles.

Mengutip dari kanal Hot Liputan6.com, 14 Mei 2019, Kerr selalu terlihat paripurna dengan kulit cantik dan tubuh bugar. Walau  disibukkan dengan beragam aktivitas harian, ibu dari dua anak ini selalu tampil cantik menawan. Kerr tampak berupaya tetap tampil bugar pada usia yang sudah menginjak kepala tiga.

Penasaran dengan penampilan Miranda Kerr yang selalu terlihat segar dan awet muda? Mantan istri Orlando Bloom ini membeberkan beberapa rutinitasnya yang ia anggap sangat membantu penampilannya tetap awet muda. Berikut resep awet muda ala Miranda Kerr yang telah Liputan6 lansir dari Standard Evening.

4 dari 4 halaman

1. Minum jus seledri

Ternyata resep rahasia keluarga Miranda adalah minum jus seledri. Biasanya ia mengonsumsi jus seledri setiap hari. Selain jus seledri, Miranda juga minum smoothie yang disebut Heavy Metal Detox Smoothie. Campuran smoothie ini sangat sederhana, 2 pisang, 2 gelas blueberries, 1 gelas cilantro, 1 gelas jus jeruk, 1 sendok teh bubuk, 1 sendok teh spirulina dan sedikit dulsce (rumput laut). 

2. Menari di Rumah

Rahasia besar Miranda lainya adalah rajin menari di rumah sambil menyalakan musik bersama kedua anaknya. Dalam segala aktivitasnya Miranda lebih suka melakukan kegiatan yang bisa melibatkan anak-anak karena bisa mengajak mereka hidup sehat sejak dini. "Cara terbaik menurutku, menyalakan musik di rumah dan menari dengan konyol, saya bisa berolahraga dengan cara itu," katanya.  

3. Bangun pagi dan meditasi

Setiap hari, ia akan bangun jam 5.30 pagi karena suaminya Evan Spiegel bangun jam segitu juga. Biasanya Miranda melakukan streching dan meditasi. 

4. Minum suplemen

Setiap hari Miranda selalu minum suplemen perawatan kulit, vitamin cair B12 untuk energi, dan suplemen cair zinc agar saya tidak terkena flu. Mantan Victoria's Secret Angel itu mengatakan, untuk menjaga kulit dari penuaan dini adalah menjaga pola makan dan rajin minum air mineral.

 Â