Sukses

Ikuti Jejak Atletis William dan Kate Middleton, Pangeran George Tekuni Hobi Olahraga Baru yang Menantang

Pangeran George menekuni hobi olahraga baru yang berat dan lebih menantang di usia 11 tahun, yaitu triatlon.

Liputan6.com, Jakarta - Ketiga anak Pangeran William dan Kate Middleton mewarisi kecintaan oran tua mereka terhadap olahraga dan bergaya hidup aktif. Misalnya, Pangeran George, bocah 11 tahun itu dikenal luas sebagai penggemar sepak bola dan terlihat bergabung dengan ayahnya di pertandingan besar, seperti final Euro awal tahun ini.

Duo ayah dan anak kerajaan ini juga akrab karena rugbi dan kriket, yang membuat mereka semakin dekat. Kini, Pangeran George menekuni olahraga baru dan itu sangat menantang, menurut laporan The Mirror.

Hobi yang mengesankan adalah triatlon, dan William yang mengungkapkan obsesi terbaru putranya selama pelantikan di Kastil Windsor. Pangeran William memberikan gelar MBE untuk atlet Non Stanford atas jasanya terhadap olahraga tersebut ketika ia mengatakan bahwa George baru-baru ini mulai menekuninya di sekolah.

Stanford, yang pada 2013 memenangkan gelar triatlon putri, mengungkapkan, "Ia bercerita kepada saya tentang George yang mengikuti triatlon di sekolah. Ada juga seorang pria yang sekarang bekerja untuk William, pernah mengikuti sedikit triatlon, dan telah memberi George saran tentang cara menaruh bedak talk di sepatunya."

"George telah berbagi bedak taleknya dengan teman-teman sekelasnya dan mereka semua senang dengan tips ini. [William] juga bertanya tentang masa depan triatlon dan bakat yang muncul, jadi kami mengobrol dengan sangat menyenangkan," atlet yang sudah pensiun itu menambahkan.

Pangeran George yang juga sedang belajar terbang, suka beraktivitas. Namun, Kate dan William masih kesulitan dalam hal hobinya yang lain yang dapat dipahami oleh jutaan orangtua di seluruh dunia. 

2 dari 4 halaman

Kegemaran Pangeran George yang Tak Biasa

Pada 2022, William mengakui bahwa seperti banyak anak kecil lainnya, George menyukai video game, dan bahwa ia dan Kate harus mencoba untuk "mengatur" seberapa banyak waktu yang dihabiskan ketiga anak mereka di depan layar.

Calon raja itu berkata, "Saat ini pemerintah mencoba mengatur permainan...memantau waktu menonton layar. Harus berhati-hati dengan itu." "Mereka terpesona olehnya. George khususnya. Dia lebih tertarik padanya. Dua lainnya agak terlalu kecil saat ini tetapi mereka menyukai film."

Menurut seorang pakar, Kate dan William meminta George, Pangeran Louis, dan Putri Charlotte untuk melakukan pekerjaan rumah tangga dengan imbalan hadiah. "Saya membayangkan mereka akan meminta semua anak melakukan pekerjaan rumah seperti menyiapkan meja makan malam dengan imbalan uang saku atau hadiah seperti waktu menonton layar," Katie Nicholl memberi tahu majalah OK!.

Pakar itu memuji duo itu karena benar-benar menguasai 'permainan kerajaan'. "Mereka mencoba menjadwalkan acara kerajaan sebanyak mungkin di sekitar jadwal George dan Charlotte – latihan sepak bola dan klub senam serta bermain dengan pasta keju," katanya.

"Mereka mencoba mengantar anak-anak ke sekolah sebanyak mungkin. Ya, mereka punya pengasuh dan pembantu rumah tangga, tetapi Kate-lah yang menyiapkan teh hampir setiap hari. Dia benar-benar sangat terlibat."

3 dari 4 halaman

George Belajar Menerbangkan Pesawat

Tradisi keluarga kerajaan Inggris dalam hal menerbangkan pesawat terbang sepertinya akan semakin berlanjut. Hal itu terjadi setelah putra sulung Pangeran William dikabarkan mulai belajar mengemudikan pesawat terbang.

Pangeran George terlihat menghabiskan liburan musim panasnya dengan belajar menerbangkan pesawat meski usianya baru 11 tahun. Dilansir People yang mengutip laporan The Sun, Jumat, 13 September 2024, seorang sumber mengaku bahwa Pangeran George terlihat menikmati pelajaran terbangnya tersebut.

Aksi Pangeran George ini dikatakan disaksikan langsung oleh Pangeran William dan Kate Middleton. “Orangtuanya menyaksikan George terbang dari tempat yang aman tetapi dia terbang dengan instruktur dan menyukainya," ujar sumber lainnya.

William dan Kate tiba dengan konvoi tiga mobil di Lapangan Terbang White Waltham dekat Maidenhead, Berks, yang berjarak sekitar 20 menit berkendara dari rumah mereka di Windsor. Uniknya, lapangan terbang yang digunakan Pangeran George untuk berlatih menerbangkan juga pernah digunakan kakek buyutnya, Pangeran Philip, untuk berlatih juga.

4 dari 4 halaman

Tradisi Keluarga

George bisa dibilang mulai berusaha melanjutkan tradisi di keluarganya yang mampu mengemudikan pesawat terbang, termasuk ayahnya, Pangeran William, pamannya, Pangeran Harry, dan sang kakek, Raja Charles III. Tapi, ayahnya dan pamannya belum belajar menerbangkan pesawat saat masih anak-anak.

William dan Harry yang meski sama-sama berada di Korps Kadet Angkatan Darat di Eton College tidak mendapatkan pelajaran terbang sampai mereka berada di militer. Pada 2009, William yang saat itu berusia 27 tahun, baru memulai program pelatihan intensif dengan RAF.

Sementara, Harry menjalani pelatihan penerbangan dan sempat bertugas sebagai penembak di helikopter Apache selama bertugas di Afghanistan pada 2012. Adapun kakek dari pihak ibu, Michael Middleton sempat menempuh pelatihan menjadi pilot British European Airways, sedangkan kakek buyutnya, Peter Middleton, merupakan pilot jet di British Airways. Ibunda Kate, Carole, juga pernah bekerja sebagai pramugari di maskapai penerbangan yang sama.