Sukses

Kate Middleton Kembali Tampil di Publik, Temani Pangeran William Temui Keluarga Korban Serangan Pisau di Kelas Tari

Kate Middleton mulai kembali aktif bekerja setelah mengumumkan proses pengobatan kankernya atau kemoterapi sudah selesai dijalani.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton kembali aktif tampil di depan publik. Kabar terbaru, ia mendampingi Pangeran William berkunjung mendadak ke Southport, barat laut Inggris, pada Kamis, 10 Oktober 2024, menemui keluarga dati tiga anak yang tewas dalam serangan pisau pada Juli 2024.

Kunjungan tersebut merupakan penampilan publik pertama bagi perempuan bernama lengkap Catherine Elizabeth Middleton sejak ia menyelesaikan pengobatan kemoterapinya. Kate tiba dibalut mantel panjang Alexander McQueen berwarna cokelat yang dipadu dengan gaun polkadot merah anggur berdetal pita di leher. Ia juga mengenakan sepatu pump suede gelap dan clutch warna gelap.

Pasangan Wales bertemu secara pribadi dengan keluarga dari Bebe King (6), Elsie Dot Stancombe (7), dan Alice da Silva Aguiar (9) yang tewas ditikam saat mengikuti kelas tari bertema Taylor Swift di kota itu pada 29 Juli 2024. Dalam pertemuan itu, guru tari ketiga korban juga hadir. William dan Kate juga bertemu dengan personel layanan darurat yang merespons kejadian tersebut, serta praktisi kesehatan mental yang telah mendukung komunitas 'cahaya biru' selama berbulan-bulan sejak.

"Saya tidak bisa meremehkan betapa bersyukurnya mereka [keluarga] atas dukungan yang Anda berikan pada hari itu," kata Kate kepada para responden, menurut kantor berita PA Media Inggris, selama pertemuan yang sangat emosional, dikutip dari CNN, Jumat (11/10/2024). Dia kemudian berterima kasih kepada staf garis depan atas nama keluarga.

Sementara itu, Pangeran William, pewaris takhta Inggris, mengatakan kepada kelompok tersebut bahwa mereka adalah 'pahlawan' dan mendesak mereka untuk 'memastikan Anda menjaga diri sendiri'. "Tolong luangkan waktu Anda, jangan terburu-buru kembali bekerja," tambahnya.

 

2 dari 4 halaman

Berbagi Donasi

Menyusul kemunculan tak terduga di Southport, William dan Kate berbicara tentang kunjungan 'kuat' mereka di media sosial.

"Kami terus mendukung semua orang di Southport. Bertemu dengan komunitas hari ini telah menjadi pengingat yang kuat akan pentingnya saling mendukung di tengah tragedi yang tak terbayangkan. Anda akan tetap ada dalam pikiran dan doa kami," tulis pasangan itu dalam unggahan di X.

Pada saat penyerangan pisau terjadi, pasangan Wales merilis pernyataan di media sosial dari sudut pandang mereka sebagai orangtua. "Kami tidak dapat membayangkan apa yang dialami oleh keluarga, teman, dan orang-orang terkasih dari mereka yang terbunuh dan terluka di Southport saat ini," kata mereka pada bulan Juli, sebelum mengirimkan “cinta, pikiran, dan doa” serta rasa terima kasih mereka kepada petugas tanggap darurat.

Pasangan ini juga menyumbang melalui yayasan kerajaan mereka ke penggalangan dana yang dibentuk untuk memberikan rehabilitasi psikologis dan fisik bagi polisi dan personel ambulans yang terlibat dalam serangan dan kerusuhan berikutnya. CNN mendapat informasi bahwa sang putri membuat keputusan untuk bergabung dengan suaminya pada Kamis untuk menunjukkan dukungan, empati, dan kasih sayang kepada masyarakat setempat.

3 dari 4 halaman

Kembali Aktif Usai Jalani Kemoterapi

Kate kembali tampil di publik setelah dia mengumumkan bahwa dia telah menyelesaikan kemoterapi dan bebas kanker dalam sebuah video bulan lalu. Dia belum mengungkapkan jenis kanker yang dirawatnya.

Sang putri mengatakan sembilan bulan terakhir ini merupakan masa yang penuh tantangan. Ia 'berharap dapat kembali bekerja dan melakukan beberapa kegiatan publik lagi dalam beberapa bulan mendatang jika saya bisa'.

Dalam beberapa minggu terakhir, dia telah mengadakan sejumlah pertemuan yang terutama berfokus pada pekerjaan awalnya di tahun-tahun awal perkembangan anak dan konser lagu Natal tahunannya yang akan datang. Dia juga melakukan kunjungan pribadi ke Balet Nasional Inggris beberapa minggu lalu untuk pertunjukan siang, dan setelah itu mengunggah tentang pertunjukan yang 'mengharukan dan menginspirasi' di media sosial.

Keluarga Wales bukan satu-satunya bangsawan yang menunjukkan dukungan mereka kepada keluarga yang berduka dan komunitas Southport. Raja Charles III melakukan kunjungan serupa ke daerah tersebut pada bulan Agustus untuk menemui mereka yang terdampak serangan tersebut dan berterima kasih kepada pekerja darurat garis depan.

4 dari 4 halaman

Peluk Penderita Kanker

Sebelumnya, Putri Wales itu bergabung dengan suaminya, Pangeran William, menghadiri upacara penobatan di Istana Windsor berdasarkan unggahan di Instagram, 2 Oktober 2024. Kate sebenarnya tidak menghadiri acara penobatannya. Ia baru menemui seorang remaja perempuan bernama Liz Hatton yang berusia 16 tahun setelah upacara.

Liz adalah remaja penderita kanker langka dan agresif yang diagnosisnya keluar pada Januari 2024. Calon fotografis itu diundang William dan Kate untuk berfoto bersama usai upacara penobatan setelah William mengetahui kisah hidup remaja tersebut melalui London Air Ambulance Charity.

Mengutip Hello Magazine, Kamis, 3 Oktober 2024, Liz memenuhi undangan tersebut ditemani ibunya Vicky Robanya, ayah tirinya Aaron dan saudara laki-laki Mateo. Dalam sebuah foto, Kate yang tampil anggun dibalut setelan warna merah marun itu terlihat memeluk hangat remaja tersebut.

Setelah pertemuan tersebut, Pangeran William dan Putri mencuit, "Senang bertemu dengan Liz di Windsor hari ini. Seorang fotografer muda berbakat yang kreativitas dan kekuatannya telah menginspirasi kami berdua. Terima kasih telah berbagi foto dan cerita Anda dengan kami. W&C."

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Terkini