Sukses

Lepas Cincin Tunangan Ikonis, Kate Middleton Pakai Anting Pakis Emas Penuh Makna di Kunjungan Kejutan

Putri Kate memilih anting pakis bermakna untuk kunjungan mendadak ke Southport, tetapi memilih untuk tidak mengenakan cincin pertunangan safir ikonis milik mendiang Putri Diana. Dia juga memamerkan cincin keabadian baru yang mungkin terinspirasi oleh anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton membuat kunjungan kejutan bersama Pangeran William ke Southport, Inggris, pada Kamis, 10 Oktober 2024. Itu menjadi kunjungan publik pertama setelah ia mengumumkan pengobatan kemoterapinya sudah selesai dijalani.

Putri Wales tampil anggun dibalut mantel panjang Alexander McQueen berwarna cokelat yang dipadu dengan gaun polkadot merah anggur berdetal pita di leher. Ia juga mengenakan sepatu pump suede gelap dan clutch warna gelap.

Kate menggenapi penampilannya dengan anting pakis emas dari jenama Catherine Zoraida. Itu koleksi yang dimilikinya selama bertahun-tahun dan sebelumnya dipakai untuk pinknik anak-anak di Chelsea Flower Show pada Mei 2023.

Mengutip People, Jumat (11/10/2024), anting pakis pilihan Kate memiliki arti khusus. Pakis secara luas dianggap sebagai simbol ketahanan, ketahanan dan awal yang baru, karena kemampuannya untuk tumbuh subur dalam berbagai kondisi. Daunnya yang terbentang melambangkan pertumbuhan dan pembaharuan yang segar.

Anting-anting tersebut menandakan pilihan yang mengharukan untuk hari yang emosional. Pasangan Wales mengunjungi Southport untuk menemui keluarga dari tiga anak korban serangan penikaman massal di kelas tari bertema Taylor Swift, Juli 2024.

Namun, ada satu item yang tak terlihat dari penampilan Kate, yakni cincin tunangan ikonis bermata safir biru dan berlian yang biasa dipakainya saat tampil di publik. Ia hanya mengenakan setumpuk cincin berkilau lain di jari manis kirinya, terdiri dari cincin keabadian warna-warni yang sama dengan cincin kawin emas Welsh miliknya, cincin Annoushka yang terbuat dari emas putih dan berlian, serta cincin berlian baru kedua.

 

2 dari 4 halaman

Absennya Cincin Tunangan Kate Middleton

Kate tak pernah lepas mengenakan cincin lamaran dari William pada dua acara resmi kerajaan yang dihadirinya tahun ini, yakni Trooping the Colour dan Wimbledon. Namun sejak itu, cincin tersebut absen dari jari manisnya.

Dia tidak mengenakannya saat bertemu dengan seorang fotografer remaja yang sedang menjalani pengobatan kanker langka dan agresif dalam pertemuan pribadi di Kastil Windsor pada 2 Oktober 2024. Namun, dia mengenakan anting-anting lain yang bermakna.

Kate juga tidak mengenakan cincin safir dalam video pada 11 Agustus 2024 yang dia dan Pangeran William rilis untuk menyelamati Tim Inggris Raya atas keberhasilan mereka di Olimpiade Paris 2024. Ia kembali melewatkannya dalam video yang dirilis pada 9 September 2024 saat mengumumkan bahwa dia menyelesaikan kemoterapi.

Sebaliknya, Kate mengenakan apa yang tampak seperti pita permata dan berlian gelap yang sama - sebuah hipotesis yang diverifikasi oleh seorang ahli kepada People. Cincin yang dikenakan Kate jelas merupakan tambahan baru pada kotak perhiasannya.

3 dari 4 halaman

Makna Cincin yang Dipakai Kate Middleton

Itu adalah cincin ramping dan berkilau bergaya keabadian dengan batu permata terang dan gelap bergantian, kata Lauren Kiehna, pendiri blog The Court Jeweler. "Banyak dari cincin keabadian ini mencerminkan hubungan keluarga. Mengingat batu kelahiran anak-anaknya adalah rubi, zamrud, dan berlian, saya tidak terkejut jika permata yang dipasang di cincin baru itu terkait dengan [anak-anaknya] George, Charlotte, dan Louis," Kiehna berkata tentang apa arti yang lebih dalam.

Dalam kesempatan berbeda, Kate terpantau melepas cincin kawinnya saat tampil di video bersama Pangeran William saat mengucapkan selamat kepada Tim Inggris Raya di Olimpiade Paris 2024. Mengutip Hello Magazine, Kamis, 15 Agustus 2024, seorang apoteker onkologi Dazhi Liu mengungkapkan kemungkinan penyebab Kate melepas cincin kawinnya.

Hal itu diyakini berkaitan dengan pengobatan kanker yang dijalani ibu tiga anak tersebut. "Ada beberapa alasan praktis mengapa seseorang mungkin perlu melepas cincinnya," kata Dazhi, yang merupakan kontributor medis untuk Drugwatch.

Kemoterapi dapat menyebabkan retensi cairan di tangan, yang mungkin membuat cincin menjadi kencang dan menyulitkan. Namun, bukan hanya retensi cairan yang dapat menyebabkan masalah bagi Putri Wales. "Cincin logam dapat mengganggu terapi radiasi dan menyebabkan masalah seperti luka bakar pada kulit di sekitar cincin," lanjut Dazhi.

4 dari 4 halaman

Alasan Medis Melepas Cincin

Dazhi menambahkan bahwa pengobatan kanker juga dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap iritasi dan penggunaan cincin dapat memperburuk kondisi ini. Terakhir, melepas perhiasannya dapat melindungi bangsawan dari infeksi.

Dazhi menjelaskan, "Karena pasien berisiko tinggi terkena infeksi selama kemoterapi, melepas cincin dapat membantu mencegah infeksi kulit. Secara keseluruhan, melepas cincin selama pengobatan kanker dapat membantu menghindari potensi masalah ini."

Dugaan soal pengaruh pengobatan kanker pada keputusannya melepas cincin kawin cukup beralasan karena Kate masih mengenakan cincin pertunangan safir dan cincin lainnya. Dia lalu mengganti cincin kawinnya dengan cincin berlian yang diselingi dengan batu berwarna gelap seperti rubi atau garnet.

Cincin rubi melambangkan gairah, cinta, keberanian, dan keberuntungan, dan batu tersebut dapat meningkatkan tingkat energi, intuisi, dan kebijaksanaan spiritual. Cincin itu juga bisa bermakna sentimental. Batu permata berwarna sering digunakan untuk menandai batu kelahiran dan batu milik Putri Kate berwarna garnet, seperti batu di cincinnya.

 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence