Sukses

Bedah Gaya Riasan Jennie BLACKPINK di Video Musik Mantra

Video musik "Mantra" yang berdurasi dua menit memungkinkan Jennie BLACKPINK memperlihatkan pesta visual yang meriah.

Liputan6.com, Jakarta - Penantian BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, terbayar setelah video musik solo Jennie resmi dirilis Jumat, 11 Oktober 2024. Gelombang antusiasme penggemar terlihat sejak idola berusia 28 tahun itu menggoda comeback-nya dengan sebuah video samar yang diunggah di Instagram-nya pada akhir September 2024.

"Memanggil semua gadis cantik," tulis keterangan unggahannya saat itu. Video tersebut disertai klip buram Jennie melangkah masuk ke dalam bingkai. Pesannya jelas: kita telah tiba di era baru—yang disampaikan secara ringkas melalui serangkaian tampilan kecantikan yang mencengangkan yang dirancang dan dikonseptualisasikan penata rias andalan Jennie, Won Joyeon, lapor Vogue Singapore, dikutip Jumat.

Menyebut pilihan rambut dan riasan dari teaser dan MV "Mantra" sebagai sesuatu yang eksperimental mungkin terlalu menyederhanakan visi Jennie dan Joyeon. Ini disebut sebagai 'eksplorasi Jennie yang paling berani'. Video musik berdurasi dua menit ini merupakan pesta visual yang meriah, di mana penonton disuguhi warna dan tekstur yang memukau.

Teaser-nya memperlihatkan Jennie mengenakan wig merah muda muda berpadu lipstik sewarna tembaga, rona merah terbakar matahari terkonsentrasi di sekitar mata Jennie, serta ekstensi kuku akrilik yang melebar di ujungnya. Tidak berhenti di situ, berikut rangkuman riasan Jennie di klip musik "Mantra."

Detail kuku yang manis

Tidak diragukan lagi bahwa gaya genit sangat populer di dunia Jennie BLACKPINK. Manikur klasik warna nude dan putihnya dilengkapi hiasan pita berkilau yang bertengger di setiap jari.

 

2 dari 4 halaman

Wajah Flawless Jennie

Penampilan Jennie memenuhi semua kriteria visual kulit wajah berkilau yang cukup memantulkan cahaya dan menghasilkan tampilan memukau, tapi tidak mengurangi riasan lainnya.

Lapisan, lapisan, dan lapisan

Memancarkan energi gadis keren, Jennie meningkatkan volume pada rambutnya dengan warna pirang yang memberi kontras mencolok dengan lipstik merah bata.

Pertegas pandangan mata

Mata Jennie, terutama saat dilengkapi bulu mata yang tebal, memberi kesan tatapan intens. Sepasang bulu mata yang dikenakan Jennie hadir dengan panjang dan volume ekstra di sepanjang ujungnya untuk memberi efek mata terangkat.

Keajaiban monokromatik

Jennie adalah bukti nyata bahwa satu warna riasan untuk kelopak mata, pipi, dan bibir Anda jauh dari kata membosankan. Demi membuat pernyataan visual yang kuat, tingkatkan saturasi pada warna pilihan.

Rambut panjang berantakan

Bila ingin menarik perhatian, tirulah gaya rambut Jennie dan pilih tatanan ikal spiral yang menambahkan sentuhan glamor pada hampir setiap tampilan riasan. Setelah itu, biarkan rambut tergerai bebas.

3 dari 4 halaman

Single Baru Jennie

"Mantra," menurut NME, merupakan deklarasi percaya diri dan berani dari Jennie. "Pembukaan akapela yang berani membuka jalan bagi chorus yang layak dinyanyikan, yang didukung bassline memukau dan alunan trompet yang menular," sebut publikasi itu.

Namun, pada saat yang sama, lagu ini cukup familiar dengan "cetak biru girl crush BLACKPINK," sehingga tidak asing di telinga penggemar. Namun jika didengarkan lebih saksama, sisi mentah dari "Mantra" mulai terungkap.

"Meski chorus lagu ini sangat bagus, bait-baitnya terkadang kurang pas, dengan lirik yang terkesan terlalu dipaksakan, jika Anda dapat memahami nyanyian Jennie yang cepat dan bergumam," sebut NME.

Lagu ini juga sangat pendek, durasinya hanya dua menit lebih sedikit, sehingga berakhir sebelum benar-benar jadi berkesan. Chorus outro terakhir dari "Mantra" adalah contoh yang sangat bagus tentang bagaimana pelapisan vokal yang rumit dapat menciptakan lanskap suara yang indah dan menarik, yang membuat orang ingin mendengarkannya berulang kali. 

4 dari 4 halaman

Menguasai Tangga Lagu

Melansir Forbes, "Mantra" menguasai tangga lagu iTunes AS hanya beberapa jam setelah dirilis. Singel baru Jennie langsung melejit ke posisi No. 1 dalam daftar lagu terlaris di platform tersebut, mengalahkan beberapa pemain utama dalam bisnis ini yang juga memiliki rilisan baru yang menarik.

Peringkat 10 teratas iTunes Amerika mencakup beberapa lagu baru, serta satu lagu yang sebenarnya tidak "baru", tapi tetap populer. Jennie mengalahkan pesaingnya untuk merebut takhta, yang meliputi penyanyi BTS Jin, Jerry Cantrell, dan Cody Johnson.

"Mantra" jadi singel pertama dari album solo debut Jennie yang akan datang. Untuk saat ini, detail tentang proyek itu masih sedikit, karena ia mungkin sedang menyusun rencana untuk singel, video, dan kapan judulnya akan dirilis.

Jennie telah merilis musiknya sendiri sebelumnya, tapi ia belum pernah merilis album lengkap. Pada 2018, pemilik nama Kim Jennie ini merilis EP tunggal berjudul "Solo," yang berpusat pada satu single dengan nama yang sama.

Video Terkini