Sukses

Raffi Ahmad Sewa Helikopter demi Pergi ke Sekolah Rafathar

Raffi Ahmad memilih sewa helikopter daripada tidak menepati janji pada Rafathar, dan membuat Nagita Slavina "manyun."

Liputan6.com, Jakarta - Demi menepati janji pada anak sulungnya, Rafathar, Raffi Ahmad sampai rela menyewa helikopter. Setidaknya itulah yang terlihat di unggahan Instagram artis itu Sabtu, 12 Oktober 2024, dengan keterangan, "Hari ini Untuk RAFATHAR ❤️🤗."

Di video, suami Nagita Slavina tersebut mengaku lupa bahwa ia punya jadwal kampanye di Banten di hari ia seharusnya menemani Rafathar lomba di sekolah. Mengakali untuk tetap bisa pergi ke dua lokasi dalam waktu singkat, ia memutuskan menyewa helikopter.

Disebutkan bahwa hanya butuh waktu sekitar 20 menit untuk menempuh jarak Jakarta-Banten dengan helikopter. "Demi kita commit sama anaknya. Di pagi ini kita naik helikopter jam 7. Ini nyampe Banten jam berapa? 20 menit, nyampe 7.20," kata Raffi. "Buat anak ini. Kalau enggak, ibunya manyun."

Ia mengatakan bahwa bila naik mobi dari Banten ke sekolah Raftahar, ia akan menghabiskan waktu sekitar dua jam. "Terlambat (menemai Rafathar lomba)," ia menambahkan.

Setelah menyelesaikan jadwalnya di Banten, helikopter yang ditumpangi Raffi akhinya mendarat di dekat sekolah Raftahar. Ia segera mendaftar bersama putranya untuk ikut lomba, yang diawali Rafthar dengan lomba renang, dilanjut lari oleh Raffi.

"Akhirnya gue bisa nepatin janji ke anak gue buat kasih juara satu," sebut dia, seraya mengalungkan medali ke leher Rafathar. Di akhir video, anak sulung pasangan ini direkam mengucapkan terima kasih untuk ayahnya, karena sudah menepati janji lomba bersama di sekolah.

 

2 dari 4 halaman

Bukan Sekali Itu Saja

Bukan sekali ini saja Raffi dianggap berbuat "ekstra" untuk putranya. Pada 2017, saat gala premiere film Rafathar The Movie digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Agustus 2017, ia punya cara berbeda menghadiri momen istimewa tersebut, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com.

Ia memutuskan datang dengan menumpangi helikopter. Tidak sendirian, Raffi Ahmad turut mengajak serta Nagita Slavina, Rafathar, dan Raditya Dika. "Enggak pakai helikopter pribadi, tapi ada sponsor yang support kami dengan helikopter," ujar dia saat itu.

Bagi Raffi, pergi ke gala premiere film Raftahar dilakukannya bukan sebagai gimmick. Ia hanya ingin menjajal helikopter yang digunakan dalam perayaan ulang tahun Rafathar pada 15 Agustus 2017.

"Kami mau pakai itu pas ultah Rafathar, cuma dia kasih istilahnya support. Katanya kalau mau tes-tes dulu enggak apa-apa. Tapi nanti dipakai pas ultah Rafathar," kata Raffi Ahmad.

Sementara itu, bulan lalu, pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae Yong mengunjungi rumah Raffi dan Nagita. Kedatangannya bukan hanya disambut antusias oleh pasangan itu, tapi juga Rafathar.

3 dari 4 halaman

Kemunculan Tidak Biasa Rafathar

Kehadiran Rafathar, yang biasanya enggan muncul dalam video keluarganya, jadi momen tidak biasa dalam pertemuan tersebut. Ia bahkan sangat antusias dilibatkan dalam konten itu, seperti terlihat di video kanal YouTube Rans Entertainment, Senin, 16 September 2024.

Di sana, Rafathar tampak selalu menemani Nagita menyambut STY dan rombongannya. Bahkan, Rafathar sampai menunda waktu istirahatnya demi bisa bertemu dengan pria yang akrab disapa Coach Shin itu.

"Karena besok dia libur, jadi ya dia bisa (tidur lebih malam) buat ketemu Shin Tae Yong," kata Nagita. Kakak dari Rayyanza itu pun terlihat cukup bersemangat saat berfoto bersama pelatih timnas Indonesia itu, serta tidak menolak ketika Nagita memintanya untuk menemani.

"Sini dong, a, temenin mama nungguin papa," ujar wanita yang biasa disapa Gigi itu. Tidak heran, Rafathar jadi perbincangan para penggemar Raffi dan Nagita di kolom komentar. Bahkan, ada yang berseloroh bahwa baru di konten inilah Rafathar terlihat ikhlas menemani ayah dan ibunya syuting.

4 dari 4 halaman

Terima Hadiah Spesial

Tentu bukan tanpa alasan Rafathar terlihat antusias menemani Nagita membuat konten. Selain karena kecintaannya terhadap sepak bola, tampaknya Rafathar dibuat terpana dengan hadiah spesial pemberian Coach Shin.

"Uniform (Timnas Indonesia)," ucap STY yang kemudian diimbuhi sang penerjemah, "Sudah di-sign (tanda tangan)." "Thank you," ucap Rafathar sambil tersenyum senang. Kebahagiaan itu turut menular ke Mbak Lala, pengasuh Rafathar. Terlebih, Rafathar ternyata telah menyiapkan seragam Timnas untuk ditandatangani Shin Tae Yong.

"Udah ada tandatangannya nih, Boy," kata Mbak Lala, memperlihatkan seragam Timnas beromor punggung 7 dengan tulisan nama TY Shin, lengkap dengan tanda tangannya. "Aa udah nyiapin baju juga."

Seragam itu pula yang kemudian dipakai Rafathar saat berfoto dengan Shin Tae Yong yang tersenyum lebar meski kausnya tampak agak kebesaran. Kedatangan STY ke rumah Raffi juga dikabarkan karena ada misi mulia.

Di unggahannya di Instagram, Raffi mengaku akan melakukan kolaborasi dengan Shin Tae Yong. Tapi, ia belum mengungkap secara detail, semata mengatakan bhawa kolaborasi ini akan bermanfaat untuk anak bangsa.