Sukses

Pesan Manis Kaesang Pangarep untuk Erina Gudono Jelang Melahirkan Bayi Bebingah Sang Tansahayu

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep resmi jadi orangtua setelah anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan lahir pada Selasa (15/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah berbagai kontroversi yang mengelilingi mereka, pasangan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep kembali muncul di dunia maya. Di akun Instagram pribadinya, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini membagikan sederet potret kegiatannya kuliah di University of Pennsylvania (UPenn) di Amerika Serikat (AS).

Diketahui bahwa Puteri Indonesia DIY 2022 itu menerima beasiswa S2 di Fakultas Social Policy and Practice (SP2) UPenn. "Convocation #throwback," tulisnya di unggahan yang komentarnya dibatasi itu, Senin, 14 Oktober 2024. Salah satu foto yang dibagikan memperlihatkan Erina memakai sweater bertuliskan nama kampusnya tersebut.

Atasan itu ternyata "baju couple" dengan Kaesang, kendati dalam desain sedikit berbeda. Lebih totalitas, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu bahkan memakai topi baseball dengan desain serasi, seolah menunjukkan dukungan penuh pada istrinya. Tidak ketinggalan, Kaesang menulis "surat manis" di unggahan Instagram pribadinya, yang juga diatur dengan membatasi komentar.

Ia menulis, "Perut makin besar, kontraksi makin sering dan jam tidur sering terpotong karena perbedaan waktu untuk kuliah, tapi semangat adek nggak pernah surut sama sekali. Tetap kuliah, tetap berjuang, calon ibu sekaligus pejuang ilmu. Mas bangga banget sama kamu dek @erinagudono."

Kini, pasangan yang menikah pada Desember 2022 itu telah resmi jadi orangtua. Erina Gudono melahirkan anak perempuan pertama  lahir hari ini, Selasa, (15/10/2024), lapor kanal News Liputan6.com. "Alhamdulilah, telah lahir anak kami saya dan Erina, Alhamdulillah sehat," kata Kaesang saat jumpa pers di RSU Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menamakan putri mereka, Bebingah Sang Tansahayu. Menurut Kaesang, nama tersebut bermakna pemberi kebahagiaan.

2 dari 4 halaman

Arti Nama Anak Kaesang dan Erina

'Nama Bebingah artinya membuat bahagia, Sang Tansahayu dialah yang selalu cantik paras dan semuanya," ungkap Kaesang Pangarep. Ia menuturkan, arti dari nama tersebut diambil dari Bahasa Jawa dan yang merangkai semuanya adalah sang istri.

"Yang membuat namanya istri saya semua," tutur dia. Anak pasangan ini lahir di Jakarta pukul 07.02 WIB melalui operasi caesar, dengan berar 3,4kg.

Semula, Erina diyakini bakal melahirkan di Amerika Serikat sambil menjalani pendidikan masternya di Negeri Paman Sam. Namun tidak lama kemudian, Erina dan Kaesang dilaporkan kembai ke Indonesia setelah ramai kontroversi keduanya naik jet pribadi ke AS.

Bungsu dari tiga bersaudara  itu sebelumnya terekam mendatangi Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Saat itu, Kaesang tampak memegang sejumlah barang, termasuk baju bayi.

Situasi itu kontras dengan momen keduanya belanja kebutuhan si jabang bayi, seperti stroller, saat berada di AS. Kereta bayi yang sempat muncul di Instagram Story Erina, Rabu, 21 Agustus 2024, disebut sama dengan milik bayi Syahrini.

3 dari 4 halaman

Belanja Peralatan Bayi

Stroller didominasi warna cokelat itu merupakan rilisan Mima seri Xari. Melansir situs web merek AS tersebut, Kamis, 22 Agustus 2024, produk ini dijelaskan sebagai kereta dorong yang unik, elegan, dan ringkas yang menawarkan pengendaraan yang nyaman dan akomodatif bagi orangtua dan bayi.

"Berkat sistem 'carrycot inside' yang dipatenkan, unit kursi berubah jadi carrycot dan sebaliknya hanya dalam 15 detik, sebuah bukti desain inovatifnya," sebut brand tersebut. Barang ini dibanderol 1.349 dolar AS (sekitar Rp21 juta).

Selain itu, Erina tampak menggoda Kaesang terkait keluhan harga makanan di Los Angeles, AS. Salah satunya saat putra bungsu Presiden Jokowi itu tampak memakan hot dog di Grand Central Market. "Mas Kaesang, 'Mahal banget roti Rp400 ribu,'" tulis Erina mengutip ucapan suaminya.

Konten serupa kembali dibagikan saat Erina dan Kaesang makan di kawasan elit Beverly Hills. Kali ini, putra bungsu Presiden Jokowi itu digoda karena berkomentar soal telur dadar dibanderol Rp500 ribu. "Telurnya dari ayam royal blood mungkin," ungkap Erina meniru perkataan suami.

4 dari 4 halaman

Pembelaan Kaesang Pangarep

Di video podcast, beberapa waktu lalu, Kaesang Pangarep menyebut, kini ia lebih terkenal ketimbang Baim Cilik. Dengan bercanda, mantan aktor anak itu menyebut soal roti mahal di AS yang dibeli Kaesang dan Erina. "Iya saking terkenalnya makan roti aja dipermasalahin," canda Baim yang sontak membuat Kaesang tertawa.

Adik Gibran Rakabuming itu menjelaskan bahwa saat itu, ia membelikan roti untuk Erina tanpa tahu harganya. Usai beli roti tersebut, Kaesang dan istri sempat tidak menyangka dengan harga makanan tersebut, sehingga keduanya sempat berdebat kecil.

Bahkan, menurut Kaesang, keduanya tidak bisa hidup di AS karena biaya hidup yang mahal. "Kan istri hamil, sudah kamu duduk nanti aku beliin. Dapatnya lobster roll dan ternyata harganya 25 dolar. Ternyata sekitar (Rp)400 ribuan. Wah mahal banget," jelas Kaesang.

"Nah itu, kalau kamu ajak aku hidup di sini (AS) gajiku habis cuma buat beli ginian," imbuh Kaesang mencontohkan perkataannya pada Erina.

"Kalau kita jeli, Mbak Erina lagi protes, 'Kok mahal banget sih nih roti,'" ujar Kiky Saputri membela. Kiky mengatakan bahwa warganet salah paham terkait unggahan Erina kala itu. Menurutnya, unggahan tersebut merupakan bentuk protes Erina.