Sukses

Inspirasi Rumah Bandung dengan Kombinasi Arsitektur Modern dan Alam, Pasti Bikin Betah!

Apabila kamu juga menginginkan desain rumah minimalis modern dengan sentuhan alam, maka desain rumah Bandung berikut ini bisa jadi inspirasinya.

Liputan6.com, Jakarta Sedang mencari inspirasi rumah yang menggabungkan kesan modern dan keindahan alam? Bandung punya jawabannya! Di sini, kamu akan bisa menemukan berbagai desain rumah minimalis yang memadukan gaya modern dengan elemen alami, sehingga menciptakan atmosfer yang nyaman dan estetik. Dengan perpaduan yang luar biasa ini, nggak heran jika ada banyak rumah Bandung seringkali mampu memikat hati siapa pun yang melihatnya!

Apabila kamu juga menginginkan desain rumah minimalis modern dengan sentuhan alam, maka desain rumah Bandung berikut ini bisa jadi inspirasinya. Selain mengutamakan estetika bangunan, desain rumah minimalis ini pun pasti akan bikin kamu betah berlama-lama di rumah. Yuk, simak empat inspirasi rumah Bandung yang memukau dan bisa jadi referensi untuk hunian idamanmu!

2 dari 5 halaman

1. Rumah dengan Dinding Kaca Pemandangan Alam

Banyak rumah Bandung yang kini menggunakan konsep dinding kaca untuk memberikan akses pemandangan alam tanpa harus keluar rumah. Selain karena mampu membuat ruangan jadi tampak lebih luas, konsep ini pun juga mampu memaksimalkan cahaya alami yang masuk ke dalam rumah. 

Bayangkan saja bila kamu berdiri di depan kaca yang menghadap langsung ke taman atau halaman belakang yang rimbun. Pasti rasanya bikin hati adem dan tentram, bukan? Ya, sebab, arsitektur rumah Bandung seperti ini memungkinkan kamu untuk bisa menikmati suasana hijau dari dalam rumah, sambil tetap merasakan kenyamanan hunian modern.

3 dari 5 halaman

2. Rumah dengan Taman Indoor yang Serba Hijau

Di tengah hiruk-pikuk kota, memiliki rumah dengan taman indoor bisa jadi solusi jitu untuk menambah kenyamanan dan ketenangan. Ada banyak rumah Bandung yang memadukan arsitektur modern dengan sentuhan taman kecil di dalam ruangan. Kehadiran tanaman hijau ini pun nyatanya bukan hanya mempercantik ruangan rumah, tetapi juga membuat udara jadi lebih segar dan sehat. 

Biasanya, tanaman-tanaman ini ditata di sekitar ruang tamu atau dapur dengan pencahayaan alami yang cukup, sehingga menciptakan suasana yang menyejukkan dan asri. Plus, dengan adanya elemen natural seperti ini, suasana di dalam rumah pasti akan terasa lebih hidup!

4 dari 5 halaman

3. Atap Terbuka dengan Rooftop Garden

Ingin merasakan udara segar sambil menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian? Inspirasi rumah dengan rooftop garden bisa jadi pilihan! Dengan atap terbuka, rumahmu bisa memiliki ruang santai yang nyaman untuk menikmati secangkir kopi atau teh di pagi hari. Tambahkan kursi-kursi santai dan meja kecil dengan gaya modern, serta tanaman hias untuk memberikan nuansa alam yang asri. Paduan desain rooftop modern dengan sentuhan alam ini pasti bisa jadi tempat sempurna untuk melepas penat atau bahkan bersantai bersama keluarga dan teman.

5 dari 5 halaman

4. Desain Minimalis dengan Material Alami

Inspirasi rumah Bandung dengan menggunakan material alami seperti kayu, batu alam, atau bambu juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Berbagai unsur alami ini biasanya digunakan pada lantai hingga dinding rumah Bandung. Menariknya, konsep ini bukan hanya mampu menghadirkan nuansa alam yang khas, tetapi juga membuat rumah menjadi lebih nyaman dan homey. 

Untuk mendapatkan kesan yang modern, kamu bisa menggunakan berbagai perabotan rumah yang canggih dan penuh teknologi. Misalnya saja seperti alat vacuum cleaner multifungsi, TV digital dengan fitur lengkap, dan lainnya. Memadukan kedua unsur ini pastinya akan membuat kamu lebih betah berlama-lama diam di rumah. 

Nah, itulah dia beberapa inspirasi rumah Bandung yang mengusung kombinasi arsitektur modern dan alam di dalamnya. Berbagai desain tersebut bisa dipilih untuk mewujudkan rumah idamanmu. Biar lebih mudah lagi dalam mencapai impian ini, kamu juga bisa mengandalkan program KPR BRI yang menawarkan banyak keuntungan. 

Selain proses pengajuannya yang lebih cepat dan praktis, KPR BRI pun juga memiliki jangka waktu pinjaman yang lumayan lama hingga 20 tahun. Selain itu, KPR BRI juga memiliki suku bunga yang kompetitif dan biaya kredit yang ringan, sehingga kamu bisa lebih tenang saat mengajukannya. Soal pembayaran, nggak perlu khawatir! Pasalnya, kamu bisa melakukannya lewat Automatic Fund Transfer (AFT) atau Automatic Grab Fund (AGF). Praktis, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi, raih rumah Bandung impianmu bersama KPR BRI. 

Video Terkini