Sukses

Gaya Titiek Soeharto Berkebaya Saat Foto Bareng Anggota Keluarga Kerajaan Thailand dan Malaysia

Ini bukan kali pertama Titiek Soeharto memperlihatkan kedekatan dengan anggota keluarga Kerajaan Malaysia, terutama Kesultanan Pahang.

Liputan6.com, Jakarta - Titiek Soeharto menghadiri Islamic Fashion Festival (IFF) di Bangkok, Thailand, sebagai salah satu tamu pada Sabtu, 12 Oktober 2024. Di kesempatan itu, ia berbagi momen kebersamaan dengan para anggota keluarga Kerajaan Thailand dan Malaysia.

Di sederet foto yang diunggah ke akun Instagram Titiek, Senin, 14 Oktober 2024, mantan istri Prabowo Subianto ini terlihat tampil bersahaja dengan kebaya encim terakota berpotongan panjang. Atasan itu dipadukan dengan kain dan selendang batik bernuansa pink keunguan.

Ia juga mengenakan sepasang anting sebagai aksesori pelengkap, yang jelas terlihat karena rambutnya ditata dalam sanggul rapi, gelang, cincin, bros, dan tas tangan merah yang cukup mencolok. Di sederet foto, menurut keterangan unggahan Titiek, ia berpose bersama Permaisuri Raja Thailand, Ratu Suthida. "Ratu yang cantik dan ramah," sebut dia.

Kemudian, ada juga Permaisuri Sultan Pahang Ratu Azizah, yang disebut Titiek sebagai sahabatnya. "Bersama Ratu Azizah dan Permaisuri Sultan Terengganu Sultanah Nur Zahirah. Bersama Permaisuri Sultan Kelantan Sultanah Nur Diana Petra dan Permaisuri Sultan Selangor Tengku Permaisuri Norashikin," imbuhnya.

Bulan lalu, Titiek menghadiri acara pernikahan putri Sultan Pahang. Upacara pernikahan kerajaan putri Sultan Pahang, Tengku Puteri Raja Afzan Aminah Hafidzatullah, dan suaminya, FD Idzham FD Iskandar, berlangsung di Balai Mahkota, Istana Abdulaziz.

Pernikahan yang digelar selama tiga hari ini jadi ajang berkumpulnya para tokoh ternama. Figur-figurnya termasuk Sultanah Terengganu Sultanah Nur Zahirah, Tengku Mahkota Pahang Tengku Hassanal Ibrahim Alam Shah, hingga Menteri Besar Pahang Datuk Seri Wan Rosdy Wan Ismail, rangkum kanal Hot Liputan6.com.

2 dari 4 halaman

Hadiri Rangkaian Acara Pernikahan

Di hari pertama prosesi pernikahan, Titiek tampil memukau dengan kebaya hijau bermotif bunga nan manis. Penampilannya semakin anggun dengan selendang serasi dan bawahan kain batik cokelat klasik.

Melengkapi penampilannya, Titiek memilih bros dan kalung liontin yang memikat. Ia juga membawa tas birkin Hermes yang menambah kesan mewah. Rambutnya pun ditata dalam sanggul klasik yang anggun.

Kemudian saat akad nikah, Titiek tampil memukau dalam balutan busana serba oranye. Ia mengenakan kebaya berpadan selendang dan kain songket yang dihiasi dengan bordiran emas nan mewah. Serasi dengan busananya, Titiek memilih tas tangan oranye.

Rambutnya ditata dalam sanggul sederhana tanpa hiasan tambahan. Ia juga terlihat mengenakan aksesori emas yang senada dengan detail busananya.

Menghadiri resepsi pernikahannya, Titiek tampil dengan balutan baju adat Bugis. Ia memilih baju bodo hijau yang serasi dengan bawahan sarungnya. Sebagai detail esktra, ia memakai berbagai aksesori, mulai dari headpiece, kalung dalam siluet dramatis, sampai gelang, yang seluruhnya khas perempuan Bugis.

3 dari 4 halaman

Pelantikan Anggota DPR

Dalam kesempatan berbeda, Titiek juga mengikuti pelantikan anggota DPR periode 2024--2029 di Gedung Nusantara Senayan bersama 580 orang pejabat lainnya, Selasa, 1 Oktober 2024. Seperti perempuan lain di momen itu, Titiek mengenakan kebaya.

Ia memilih atasan brokat dilengkapi selendang serba merah muda. Di keterangan unggahannya, putri mantan Presiden Soeharto ini memohon doa restu agar bisa menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya.

Menilik unggahan selanjutnya, perempuan 65 tahun itu mengadakan syukuran bersama keluarga dan sahabat setelah pelantikan. Presiden terpilih, Prabowo Subianto juga hadir di kediaman Titiek. Keduanya menunjukkan kehangatan bersama putra semata wayang mereka, Didit Hediprasetyo.

Beberapa potret bersama anggota keluarga Cendana, seperti Bambang Trihatmodjo, Mayangsari, dan Darma Mangkuluhur yang ikut menghadiri acara syukuran, juga turut jadi sorotan. Mereka tampak berbusana formal dengan berbagai kreasi kain batik.

Di momen berbeda, Titiek jadi salah satu tamu saat Ahmad Dhani dan Mulan Jameela merayakan ulang tahun ke-27 Al Ghazali. Momen ini dibagikan pemilik nama lengkap Siti Hediati Hariyadi tersebut melalui unggahan di akun Instagram-nya, Rabu, 2 September 2024.

4 dari 4 halaman

Tas Mahal Titiek

Saat itu, Titiek menulis, "Jkt, 1 Sept 2024. Ikut merayakan ulang tahun Al Ghazali @alghazali7 ke-27. Selamat ulang tahun Al sayang.. semoga panjang umur.. sehat wal’afiat dan selalu disayang Allah..Aamiin.. 🤲🤲🎂🌹😘." Ia tampil dengan baju kurung biru cukup mencolok berpadu bawahan bermotif yang serasi dengan selendangnya.

Rambutnya ditata dalam sanggul rendah nan rapi seperti biasa. Ia juga memakai serangkaian aksesori, mulai dari sepadang anting dan kalung panjang yang memberi kesan dramatis, gelang-gelang, hingga tas berwarna senada dengan atasannya.

Itu merupakan tas Gucci Bamboo 1947 small top handle bag. Melansir laman rumah mode Italia tersebut, Rabu 4 September 2024, tas yang dimaksud disebut dilengkapi fitur-fitur unik, seperti gagang bambu yang dilengkungkan dengan tangan, penutup, dan cermin di tempat penyimpanannya yang terbuat dari kulit.

"Gucci Bamboo 1947 mewujudkan gaya khas dan keunggulan kerajinan tangan," menurut Gucci. Dikatakan pula bahwa seri tas ini tersedia secara eksklusif melalui Client Advisors dan di toko-toko tertentu. Tas dalam empat pilihan warna itu dibanderol 3.980 euro (sekitar Rp68 juta).