Sukses

6 Momen Ikonis Runway Victoria's Secret dari Debut Carla Bruni di Usia 54 Tahun hingga Penampilan Cher

Para "Angel" kembali mengepakkan sayapnya pada runway Victoria's Secret yang digelar Selasa malam, 15 Oktober 2024 di New York City setelah jeda selama lima tahun lebih. Carla Bruni, Tyra Banks, Lisa BLACKPINK hingga penampilan dari Cher ikut menggemparkan panggung.

Liputan6.com, Jakarta - Para "Angel" kembali mengepakkan sayapnya pada runway Victoria's Secret yang digelar Selasa malam, 15 Oktober 2024 di New York City setelah jeda selama lima tahun lebih. Sejumlah sosok terkenal mejeng di landasan pacu dari nama lama sampai yang terbaru seperti Lisa BLACKPINK.

Mengutip dari laman New York Post, Rabu (16/10/2024), fashion show tahunan yang memulai debutnya pada 1995 itu dibatalkan pada 2019. Saat itu terjadi serangkaian skandal dan reaksi keras dari para kritikus yang mengecam merek pakaian dalam itu karena kurangnya keberagaman dan inklusivitas.

Edward Razek, mantan kepala pemasaran dari perusahaan induk Victoria’s Secret, L Brands, yang mengundurkan diri pada 2019, memicu kontroversi dalam sebuah wawancara dengan Vogue ketika menepis gagasan untuk mengintegrasikan inklusivitas dalam peragaan busana spektakuler "karena peragaan busana itu adalah fantasi."

Dia kemudian dituduh melakukan pelecehan dan melestarikan "budaya kebencian terhadap perempuan, perundungan, dan pelecehan" di perusahaan tersebut. Pada Mei 2024, Victoria's Secret mengumumkan bahwa peragaan busana akan kembali dan "akan mencerminkan jati diri kami saat ini."

"Kami telah membaca komentar dan mendengar pendapat Anda," kata merek tersebut, seraya menambahkan bahwa peragaan busana tahun ini akan mencakup "keglamoran, peragaan busana, sayap, hiburan musik, dan banyak lagi!"

Benar saja, karena terbukti bahwa pertunjukkan Victoria's Secret 2024 membuat banyak gebrakan. Berikut adalah enam momen ikonis di runway Victoria's Secret yang dirangkum Tim Lifestyle Liputan6.com.

2 dari 5 halaman

1. Penampilan Carla Bruni di Usia 56 Tahun

Selama empat dekade dalam karier modelingnya, Carla Bruni akhirnya berkesempatan tampil di Victoria's Secret Fashion Show. Model, musisi, dan mantan ibu negara Prancis berusia 56 tahun ini berlenggang di Victoria's Secret Fashion Show 2024. 

Mengutip laman People, Rabu (16/10.2024), istri mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy itu tampak mengenakan balutan lingerie berkoset serba hitam. Model tersebut tampil memukau dengan balutan renda dari ujung kepala hingga ujung kaki dalam Rose Lace Balconette Catsuit.

Setelan yang tampak menyatu di seluruh tubuh menampilkan detail renda mawar, yang berhenti tepat di pergelangan kakinya dengan sepatu hak tinggi bertali dan berkilau. Sentuhan gemerlap lainnya adalah anting-anting besar Bruni dan, tentu saja, sayap.

"Sayap Malaikat" model tersebut juga berwarna hitam, hanya menampilkan garis luar, yang dihiasi dengan detail manik-manik yang menggantung. Untuk penampilannya yang glamor, Bruni tampil memukau dengan riasan wajah cerah dan persik yang mengilap, termasuk riasan bibir dan perona mata yang sempurna melengkapi rambut cokelatnya yang tergerai bergelombang.

3 dari 5 halaman

2. Tyra Banks Kembali Usai Pensiun 20 Tahun

Di usianya yang ke 50, Tyra Banks membuktikan bahwa dirinya masih layak disebut supermodel. Tyra muncul secara dramatis yang membuat penonton dan sesama model bersorak.

Dalam Victoria's Secret Fashion Show 2024, Tyra tampil bersama para model lain yang memeragakan lingerie. Ibu satu anak itu muncul dari bawah lalu berpose dengan setelan hitam berkilauan yang dipadukan dengan jubah.

Look-nya semakin dramatis dengan gaya rambut afro dan anting berlian. Sambil berjalan, wanita berkulit eksotis itu pun mengingatkan kembali akan masa kejayaannya sebagai model di era 90an. 

Sebagai informasi, Tyra pertama kali berjalan untuk Victoria's Secret Fashion Show pada 1996. Ia selalu berjalan untuk acara tersebut sampai 2005 sebelum akhirnya fokus pada acara televisi. Sosoknya memang legendaris karena Tyra merupakan model kulit hitam pertama yang tampil di sana.

Selama 10 tahun mulai dari 1995, Tyra adalah model kontrak Victoria's Secret pertama. Ia juga merupakan model cover Victoria's Secret pertama. Model hitam pertama yang mendobrak brand itu dan brand lainnya.

4 dari 5 halaman

3. Lisa BLACKPINK Muncul ala Rockstar

Lisa BLACKPINK tampil di acara tersebut untuk membuka acara dengan lagu solonya yang berapi-api, "Rockstar." Wanita asal Thailand itu mengenakan busana kulit two-piece yang pas badan, naik ke panggung mengendarai sepeda motor yang melayang di udara, dengan dukungan 10 penari ketika ia bergabung dalam koreografi bintang lima.

Menjelang akhir lagu, pertunjukan berubah menjadi tarian yang berapi-api saat bintang rock itu mendarat di split sebelum mengakhiri penampilannya dengan berjalan di landasan pacu. Semua tamu tampak bersorak dengan aksi member BLACKPINK ITU.

4. Penampilan Cher

Penampilan Cher di fashion show Victoria's Secret 2024 mendapat sambutan megah. Paduan suara mengiringi kemunculannya dengan berbagai foto-foto Cher dari masa ke masa.

Penyanyi legendaris itu muncul di tengah kabut dengan jaket hitam berkilauan dan celana cargo yang serasi. Cher bernyanyi sambil menari bersama tim penari dengan membawakan lagu-lagu ikonis dari era akhir ’90-an. Tembang "Strong Enough" dan "Believe" terdengar memeriahkan panggung.

5 dari 5 halaman

5. Kemunculan Bella Hadid dan Gigi Hadid Bersamaan

Selanjutnya momen yang ikonik adalah saat Bella Hadid melenggang anggun dalam balutan busana merah menyala. Ia tampil glamor dalam balutan bra dan celana dalam berenda merah menyala.

Menambah daya tarik, model cantik itu mengganti sayap malaikat tradisional dengan jaket bulu besar yang menjuntai di belakangnya. Bella lalu kembali muncul bersama sang kakak, Gigi Hadid, dan para Angels lainnya. Ia menanggalkan mantel berbulunya dan menggantinya dengan jubah merah yang terlihat seksi.

Sebelum itu, Gigi sebetulnya tampil lebih dulu sebagai pembuka. Ia mengenakan gaun one-piece sutra berikat pinggang dengan celana pendek dan garis leher rendah. Penampilannya dilengkapi dengan anting-anting berlian besar, sepatu gladiator, dan sepasang sayap berwarna merah muda.

6. Penampilan Ibu Anak Kate Moss dan Lila Moss

Meski masuk dalam jajaran model senior, ini merupakan pertama kalinya Kate Moss tampil di runway brand lingerie raksasa Victoria's Secret. Ia tampil dengan slip dress transparan berbahan lace. Gaun itu dipadukan bodysuit hitam berdetail cut-out yang mengekspos perut rampingnya.

Putrinya, Lila Moss ikut tampil perdana di fashion show Victtoria's Secret. Model 22 tahun ini tampil untuk koleksi Pink, lini kedua Victoria's Secret yang menyasar kalangan wanita muda.

Lila tampak mengenakan lingerie pink dengan motif bintang, serta jubah rumbai berwarna senada. Penampilannya semakin meriah berkat aksesori berkilauan dalam bentuk rantai yang dikenakan di leher dan menjuntai di perutnya.  

Video Terkini