Sukses

Perdana di Asia, Kapal Pesiar Disney Adventure Berlayar 15 Desember 2025 dari Singapura

Kapal pesiar Disney Adventure dari Disney Cruise Line dijadwalkan mulai membuka pesanan pada 10 Desember 2024.

Liputan6.com, Singapura - Kapal pesiar Disney Adventure dari Disney Cruise Line akan mulai berlayar dari Singapura pada 15 Desember 2025 mendatang. Nantinya, para tamu akan disambut warisan kisah yang menghidupkan dunia fantasi, serta karakter-karakter populer Disney, Pixar, dan Marvel.

Melanjutkan tradisi Disney Cruise Line dalam menghadirkan liburan di laut, Disney Adventure menjanjikan banyak "pengalaman pertama," termasuk ragam aktivitas yang diciptakan khusus untuk para tamu di Asia. Pelayaran ini akan jadi perjalanan Disney Adventure perdana di Asia.

Untuk pertama kalinya, Disney Cruise Line akan menghadirkan tiga atraksi terbaru di zona petualangan yang mengangkat karakter-karakter dari Marvel Universe. Salah satu atraksinya adalah Ironcycle Test Run, rollercoaster terpanjang di laut.

Para tamu juga disajikam pilihan makanan yang tidak hanya terdiri dari hidangan favorit internasional, tapi juga kuliner-kuliner Asia yang terkenal di dunia. Ada pula hiburan bergaya Broadway dalam pertunjukan musikal "Remember" yang dikembangkan secara eksklusif untuk Disney Adventure.

Di setiap kelompok dan skala perjalanan, berbagai jenis kabin akan tersedia untuk para tamu. "Sebagai bagian dari ekspansi Disney Cruise Line yang belum pernah terjadi sebelumnya, kami berkomitmen memberi pengalaman luar biasa yang menghadirkan kisah-kisah terbaik dari Disney untuk para tamu di pantai-pantai baru," kata Sharon Siskie, Senior Vice President & General Manager Disney Cruise Line, di acara peluncuran Disney Adventure di Marima Bay Sands, Singapura, Rabu, 16 Oktober 2024.

2 dari 4 halaman

Alasan Memilih Singapura

Sharon menyambung, "Saat Disney Adventure berlayar pada Desember 2025, para tamu di seluruh Asia Tenggara akan berkesempatan merasakan keajaiban kisah-kisah Disney, Pixar, dan Marvel favorit mereka, di depan mata mereka sendiri."

Singapura dipilih sebagai titik keberangkatan pelayaran pertama Disney Cruise Line di Asia karena dianggap sebagai tempat persinggahan para wisatawan dari berbagai negara di Asia.

"Singapura punya berbagai fasilitas penunjang kinerja Disney Cruise Line, termasuk Bandara Changi sebagai penghubung yang sangat menunjang kelancaran persiapan dan pelayaran kapal pesiar ini nantinya," ungkap Sharon.

"Singapura juga banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara di Asia yang sangat berpotensi jadi penumpang Disney Adventure, seperti dari India, China, Indonesia, Malaysia, dan beberapa negara lain," imbuhnya.

Dalam pelayaran yang rencananya akan berlangsung selama empat hari ini, para pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas untuk anak-anak maupun orang dewasa. Di Disney Adventure, misalnya, ada tujuh area bertema Disney Imagination Garden, Toy Story Place, San Fransokyo Street, Town Square, Wayfinder Bay, Disney Discovery Reef, dan Marvel Landing.

3 dari 4 halaman

Iron Man dan Toy Story

Kemudian di Marvel Landing, para tamu akan merasakan pengalaman petualangan para superhero Avengers. Salah satunya, mereka akan menguji coba prototipe Ironcycle terbaru Tony Stark alias Iron Man di sirkuit berkecepatan tinggi yang melayang hingga setinggi sembilan meter di atas dek atas kapal.

Di atas Pym Quantum Racers, para tamu akan mengemudikan mobil mini yang dimodifikasi dengan teknologi Pym Tech di atas lintasan mainan berukuran besar. Di dek atas, Toy Story Place akan mengajak para tamu menjelajah, bermain, terhubung, dan bersenang-senang di area permainan air.

Dirancang untuk keluarga dengan anak kecil, area ini akan memiliki fitur air yang terinspirasi dari film Toy Story. Ini termasuk kolam renang keluarga yang besar, beberapa pusaran air, seluncuran air yang menjulang tinggi, dan bantalan percikan air yang interaktif.

Di Walt Disney Theater, dua produksi spektakuler akan ditampilkan di atas panggung. Pertunjukan bertajuk "Remember" akan menampilkan duo robot kesayangan dari film "Wall-E" karya Disney-Pixar. Lalu, ada "Disney Seas the Adventure" yang akan mengajak para penumpang melakukan perjalanan musikal melalui berbagai lagu dan karakter Disney legendaris.

4 dari 4 halaman

Fasilitas Ramah Keluarga

Di bagian tengah kapal, Disney Imagination Garden akan menampilkan Panggung Taman dengan layar LED setinggi tiga dek dengan tempat duduk bergaya amfiteater terbuka. Panggung ini akan jadi tempat bagi beberapa pertunjukan yang dibintangi karakter Disney dan Marvel favorit, termasuk Let's Set Sail, pesta dansa berenergi tinggi yang akan memulai keseruan di hari keberangkatan.

Terkait akomodasi, setiap kabin akan dilengkapi fasilitas lengkap dan ramah keluarga, dengan sentuhan khas Disney. Sebagian besar kabin utama akan menampilkan konsep kamar mandi terpisah, dengan wastafel dan shower di satu ruangan, serta wastafel dan toilet di ruangan terpisah, sehingga dua orang dapat bersiap-siap sekaligus.

Rangka tempat tidur yang ditinggikan akan memberi ruang di bawah tempat tidur untuk menyimpan koper dan barang-barang besar lain untuk perjalanan keluarga. Perlengkapan bayi dan balita akan tersedia secara gratis berdasarkan permintaan di Layanan Tamu, termasuk tempat tidur bayi, penghangat botol, unit pembuangan popok, dan alat sterilisasi botol.

Pemesanan untuk Disney Adventure dijadwalkan akan dibuka pada 10 Desember 2024. Mengenai rincian harga dan tanggal pelayaran akan dirilis pada 14 November 2024.

Video Terkini