Sukses

Penampilan Baru Primus Yustisio di Rapat DPR Bikin Pangling, Disebut Mirip Xanana Gusmao

Primus Yustisio dan Verrell Bramasta duduk bersebelahan saat rapat di DPR. Primus yang kini tampil dengan berewok itu terlihat serius mengikuti rapat.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah lama sejak aktor Primus Yustisio muncul di layar kaca. Sejak berkiprah di ranah politik dan jadi anggota DPR selama beberapa periode, ia memang sudah tidak aktif lagi di dunia hiburan.

Dari situ, ternyata banyak orang penasaran dengan penampilan terkini pria berusia 49 tahun tersebut. Itu terbukti saat Primus menghadiri Rapat Paripurna DPR RI ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025.

Unggahan Instagram Primus, yang kemudian dibagikan ulang akun TikTok @opiktv_14, sukses mencuri perhatian. Klip yang dimaksud memperlihatkan siaran langsung Rapat Paripurna DPR RI yang digelar pada Selasa, 15 Oktober 2024

"Ketika anggota DPR-RI Rapat paripurna. Menurut kalian gimana?" tulis keterangan unggahan, Kamis, 17 Oktober 2024. Di awal video, terlihat sosok Diah Pikatan Orissa Putri Haprani alias Pinka Haprani. Lalu, ada Ketua DPR RI Puan Maharani yang bertugas memimpin rapat paripurna.

Terlihat pula sosok Primus dan Verrell Bramasta yang duduk bersebelahan. Primus mengenakan kemeja batik tangan panjang yang didominasi warna biru tua dan putih, serta celana panjang hitam. Pria yang kini tampil dengan berewok itu terlihat serius mengikuti rapat.

Penampilan suami Jihan Fahira itu menyita banyak perhatian warganet. Tak sedikit yang mengaku pangling melihat penampilan terbaru Primus. Ada yang menyebut ayah empat anak itu mirip Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao, tentunya dalam versi lebih muda. Ada juga yang menilai Primus seperti orang Timur Tengah.

2 dari 4 halaman

Primus dan Verrel Terganteng

"Primus beda banget sekarang penampilannya," komentar seorang warganet. "Primus, aku kira Xanana Gusmao pas masih muda," kata warganet lain. "Primus benar-benar udah mirip orang Pakistan," sahut warganet yang lain.

"Pas pula itu samping-sampingan sama Verrell sama Primus. Cowok terganteng di era masing-masing," imbuh warganet lain. "Diantara semua , cuman om primus yg paling ganteng, udh tua pun auranya 1000 sigma 😍 apalagi pas muda 🙂," timpal warganet lainnya.

Meski sudah jarang tampil di layar kaca, aktivitas Primus tak lepas dari pengamatan warganet. Salah satunya adalah saat ia terlihat naik kereta rel listrik (KRL). Hal ini cukup mengejutkan karena tak banyak selebritas yang suka naik transportasi umum apalagi kini sudah menjadi anggota dewan.

Hal ini diungkap Jihan Fahira saat jadi bintang tamu di salah satu stasiun televisi nasional. Akun TikTok @keluargakecildijerman membagikan potongan video perbincangan tersebut. "Primus nih hebat ya, kaya iya, tapi sederhana. Itu yang luar biasa, suka makan pinggir jalan bareng keluarga," ucap sang presenter Irfan Hakim.

3 dari 4 halaman

Primus Suka Naik KRL

Sebuah video ketika Primus dan keluarga makan di warung sederhana ditampilkan. "Oh, ini enggak di pinggir jalan. Ini di Borobudur," kata Jihan Fahira.

Foto saat Primus naik KRL pun diperlihatkan. Foto itu ternyata diambil sewaktu Primus pergi ke daerah pemilihan (dapil) tempatnya mencalonkan diri, yakni Jawa Barat V.

"Primus itu malas kena macet. Nah kalau ke dapilnya itu ada yang 3 jam, kan Kabupaten Bogor itu besar. Jadi ada yang enak dilewati mobil, ada yang enak pakai kereta," ungkap Jihan.

Menurutnya, naik KRL adalah pilihan transportasi paling efektif untuk sampai ke daerah pemilihan tersebut, terlebih karena rumahnya sangat dekat dengan stasiun. "Rumah kami sama stasiun kereta itu dekat banget, cuma tiga sampai lima menit sampai. Jadi naik kereta itu memang paling efektif," jelas Jihan.

Kesederhanaan pasangan yang telah bersama selama 20 tahun ini membuat banyak orang salut. Mereka padahal bisa hidup glamor, dengan harta kekayaan Primus terungkap mencapai Rp73 miliar. 

4 dari 4 halaman

Primus dan Jihan Jauh dai Gosip

Hal itu diakui secara tidak langsung oleh Jihan.  "Kalau dibilang Rp73 miliar itu mungkin (harta) bergerak dan tidak bergerak karena enggak kita hitung juga. Dan, mungkin nilainya terus bertambah. Yang pasti kta nggak punya utang, itu yang paling penting," kata Jihan.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi video tersebut. "Hidup kayak gini yang gue mau. Sederhana tapi tetap ibadah," komentar seorang warganet. 

"Primus rumahnya di tegarotan, beda gang aja sama aku😁 kalo sholat subuh di masjid suamiku suka ketemu,” kata warganet lainnya

Sejak menikah pada 17 September 2004, tak pernah terdengar gosip tak sedap dari pasangan Primus dan Jihan. Rumah tangga keduanya terkesan adem ayem dan semakin lengkap setelah kelahiran empat anak mereka.

Pasangan yang sama-sama mengawali karier sebagai model dan bintang sinetron ini belakangan menyibukkan diri dengan kajian keagamaan. Melalui Instagram pribadi, Jihan masih sering membagikan momen bahagia dengan sang suami dan keempat anaknya.

Video Terkini