Sukses

Irish Bella Pakai Gaun Pengantin Klasik Saat Menikah dengan Haldy Sabri

Pernikahan dengan Haldy Sabri terjadi setelah Irish Bella resmi bercerai dari Ammar Zoni pada Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Irish Bella mengumumkan kabar bahagia pernikahannya dengan pria bernama Haldy Sabri. Di unggahan Instagram-nya, Sabtu (19/10/2024), perempuan berusia 28 tahun tersebut membagikan potret ijab kabul pernikahan mereka.

Di foto, Ibel, sapaan akrabnya, terlihat tampil menawan dengan gaun pengantin klasik berwarna putih. Ansambel itu terlihat dilengkapi sulaman berwarna serasi di beberapa bagian, sementara veil transparan panjang dipakai untuk memberi kesan dramatis.

Sayang, ia tidak menandai desainer busana pengantin tersebut. Di sisi Ibel, Haldy tampil serasi dengan setelan serba putih. Ia tampak memakai kain songket dalam warna tidak terlalu mencolok yang dililitkan di pinggang. Tidak ketinggalan, pria berkacamata itu juga dipakaikan kalung ronce melati.

Ada pula foto cincin pernikahan mereka. Ibel menulis keterangan,"Bismillah. Dengan penuh rasa syukur kepada Allah Azza Wa Jalla, hari ini aku ingin berbagi kebahagiaan yang telah lama aku simpan dalam hati. Allah Azza Wa Jalla, dengan segala rahmat dan kasih sayang-Nya, telah mengirimkan seorang imam yang insya Allah akan menuntun langkahku dan anak-anakku menuju ridho dan kebahagiaan-Nya."

"Keputusan ini diambil dengan hati yang tenang, penuh doa, serta keyakinan akan petunjuk dari Allah Azza Wa Jalla. Mungkin terlihat cepat di mata sebagian orang, tapi hanya aku yang memahami sepenuhnya perjalanan hidupku dan segala ujian yang telah kulewati."

"Aku berharap, dengan segala kerendahan hati, doa dari kalian untuk keberkahan dalam pernikahan ini. Semoga kami dapat menjalani momen ini dengan penuh khidmat bersama keluarga dan orang-orang terdekat," harap mantan istri Ammar Zoni tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Ungkapan Irish Bella tentang Pernikahannya

Irish Bella melanjutkan, "Pernikahan ini adalah bagian dari perjalanan hidupku, namun aku tetap akan menjadi diriku yang kalian kenal. Insya Allah, aku akan terus berkarya, berkontribusi, dan tetap hadir sebagai public figure yang bisa memberikan pengaruh baik untuk masyarakat."

"Semoga karya-karya yang dihasilkan bisa membawa kebaikan dan manfaat bagi banyak orang. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Setiap perjalanan hidup adalah rahasia yang hanya diketahui oleh diri kita dan Allah Azza Wa Jalla. Maka dari itu, marilah kita saling mendoakan yang terbaik, tanpa terburu-buru menghakimi."

"Terima kasih atas segala dukungan dan pengertian yang selalu kalian berikan. Irish & Haldy 🙏🥰," tandasnya.

Kebenaran pernikahan Irish Bella telah dikonfirmasi pihak KUA Cinere, seperti diwartakan Kapanlagi.com. Kabar pernikahan ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, kedekatan Ibel dan suami tidak tercium awak media.

Ia memang sempat dikabarkan dekat dengan beberapa nama usai bercerai dari Ammar. Namun, Haldy tidak masuk dalam daftar tersebut.

3 dari 4 halaman

Siapa Suami Baru Irish Bella?

Nama Haldy Sabri muncul di unggahan Facebook Nona Vana Vestiana. Di sana, akun tersebut menuliskan keterangan yang menunjukkan nama suami Irish Bella. "Akad Nikah Irish & Haldy.. Samawa yah adikku cantik,bahagia terus sayang… Pagi ini disini dulu menikmati waktu bahagia ini masyaAllah," tulisnya.

Haldy diketahui berprofesi sebagai pebisnis. Ia menjabat sebagai direktur utama sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produk alat kesehatan untuk rumah sakit, pelayanan kesehatan negeri dan swasta, laboratorium kesehatan, balai penelitian, serta institusi pemerintahan dan pendidikan.

Kedekatan Ibel dengan seorang pria yang identitasnya belum dikenal saat itu sempat tercium warganet. Ketika dikonfirmasi wartawan di lokasi syuting, ia hanya tersenyum dan meminta doa. "Oh itu ... ya mohon doanya saja ya, supaya disegerakan," katanya saat ditemui di kawasan Sentul, Jawa Barat, Senin, 16 September 2024.

Saat itu, ia terlihat bahagia meski enggan mengungkap identitas pria tersebut. Ia hanya menyampaikan keinginannya untuk segera move on dan berharap segala sesuatunya berjalan lancar.

4 dari 4 halaman

Didukung untuk Move On

Irish Bella berbagi, "Aku pengin semuanya lancar, enggak salah pilih, dan langgeng, karena aku maunya ini jadi yang terakhir. Jadi mohon dia dari rekan-rekan semua."

Dihubungi secara terpisah oleh kanal Showbiz Liputan6.com, Emile Oemar Alamudy, pengacara Irish Bella, mengaku ikut bahagia atas keputusan kliennya untuk move on. Ia menilai Ibel bebas menentukan pilihan selama itu baik untuk kehidupannya dan anak-anak.

"Saya mendukung Irish Bella untuk move on, apalagi Ibel statusnya juga sudah bisa menentukan pilihan. Selama itu baik untuk Ibel dan anak-anak, dan bisa menjamin masa depan mereka, ya kenapa tidak? Kita doakan saja supaya lancar sampai hari H," ujar Emile.

Sebagai informasi, Ibel dan Ammar Zoni resmi bercerai pada 1 Februari 2024 di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Ibel menggugat cerai Ammar usai mantan suaminya itu tiga kali tersandung kasus narkoba. Keduanya menikah pada 28 April 2019, dan dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua anak.

Video Terkini