Sukses

Dandanan para Istri Pejabat di Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo dari Nagita Slavina sampai Annisa Pohan

Para istri yang menemani pejabat publik yang baru dilantik ikut mendapat sorotan seperti Nagita Slavina, Cynthia Riza, hingga Annisa Pohan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pejabat publik mulai dari menteri, wakil menteri (wamen) hingga utusan khusus presiden telah dilantik pada masa pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. Para istri yang menemani mereka ikut mendapat sorotan seperti Nagita Slavina, Cynthia Riza, hingga Annisa Pohan.

Tampil cantik dengan berkebaya, paras serta dandanan mereka menuai atensi. Tentu saja, karena di momen penting ini para istri pejabat tak sekadar hadir tapi memberikan support sebagai pasangan. 

Siapa saja mereka? Berikut dandanan para istri pejabat di Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo yang dirangkum Tim Lifestyle Liputan6.com pada Rabu (2310/2024). 

1. Nagita Slavina

Sempat tak diumumkan sebagai menteri, deretan tokoh sampai artis yang masuk bursa menteri Prabowo sekarang punya jabatan khusus. Presiden RI Prabowo Subianto melantik tujuh utusan khusus presiden di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024.

Salah satu nama yang mendapat sorotan adalah Raffi Ahmad. Ia dipercaya menjadi Utusan Khusus Presiden Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. Di Instagram pribadinya @raffinagita1717, pasangan itu menulis, "Bismillah .... Ya Allah Ya Rabb ....Mohon Doa dan Restu 🇮🇩🫡 🥹🩵🙏."

Nagita Slavina, sang istri ikut menemani Raffi saat dilantik untuk jabatan tersebut. Nagita tampil menawan dengan kebaya warna pink salem yang penuh dengan payet dari rumah mode kebaya Studio Boh.

Wanita 36 tahun itu memadukan kebaya itu dengan batik tulis Solo dari Rosethree. Riasan wajahnya ia percayakan pada MUA Marlene Hariman.

 

2 dari 5 halaman

2. Niena Kirana Riskyana

Dito Ariotedjo dilantik lagi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, dengan sang istri Niena Kirana Riskyana yang turut menemani. Niena mengenakan kebaya brokat maroon dari desainer Didiet Maulana yang dipadu selendang senada, kain batik, dan obi coklat.

Tampak pasangan itu ikut membawa putri kecil mereka yang juga menawan dengan kebaya yang seolah kembaran dengan Niena. "Kemajuan teknologi dan tantangan global kedepan jadi perjalanan baru untuk mempersiapkan generasi muda, menuju Indonesia Emas.Serta membangun Keolahragaan Indonesia yang semakin kuat dimata dunia.

Bismillah… dibawah Kabinet Merah Putih Bapak Presiden @prabowo & Wakil Presiden @gibran_rakabuming bersama Kabinet Merah Putih, bergotong-royong untuk Indonesia yang lebih maju.🇮🇩," tulis Dito di akun resmi Instagramnya pada Selasa, 22 Oktober 2024. 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

3. Cynthia Riza

Cynthia Riza, ikut menemani suaminya yaitu Giring Ganesha yang diangkat menjadi Wakil Menteri Kebudayaan oleh Presiden Prabowo. Tampak ia mengenakan kebaya warna mauve yang menempatkan selendang senada dan aksen kancing. Ia juga menambahkan bros perak untuk mengaitkan selendangnya.

Rambutnya disanggul sederhana, wajah Cynthia hampir tak pernah lepas dari senyuman ketika hadir di pelantikan suaminya. "Selamat bertugas Pak Wamen Kebudayaan tersayang..Doa dan cintaku selalu menyertai di setiap langkahmu ❤️🇮🇩," tulisnya.

4. Tri Suswati

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian didampingi istrinya, Tri Suswati. Ia tampak mengenakan baju kurung songket ungu serasi dengan selendang, bros, dan kerudung berwarna pink. 

5. Rustini 

Kemudian Muhaimin Iskandar yang dilantik sebagai Menko Pemberdayaan Masyarakat juga hadir ditemani istrinya Rustini. Wanita berkerudung itu mengenakan kebaya panjang dengan kerudung dan selendang serasi.

4 dari 5 halaman

6. Annisa Pohan

Annisa Pohan mengenakan kebaya brokat yang dihiasi sequin palet merah muda karya desainer Wiranti Kurnia ketika mendampingi Agus Yudhoyono dalam pelantikannya sebagai Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan. Kebaya tersebut dipadukan dengan aksesori kalung dan anting perak berhiaskan permata merah muda.

Tampak Annisa juga mengajak putri semata wayangnya ikut hadir. Almira Tunggadewi Yudhoyono tampak memakai kebaya yang senada dengan mantan Gadis Sampul tersebut.

"Pelantikan Kabinet Merah Putih❤️🤍Selamat berjuang untuk Indonesia, semoga Merah Putih semakin berkibar dan besar di mata Dunia…tiada hasil tanpa pengorbanan dan perjuangan, karena hidup adalah perjuangan…bismillah…semoga semua pengabdian dimudahkan, dilancarkan dan dikaruniai limpahan barakah oleh Allah SWT…iringilah suami hamba dan Kabinet Merah Putih dengan rahmat dan pertolongan engkau ya Allah…MasyaAllah Tabarakallah…semua terjadi karena Engkau ya Allah berikan jalan masuk dan jalan keluar yang baik dari setiap langkah…Amiin…

(ya Allah izinkan Memo @aniyudhoyono melihat ini semua)," tulis Annisa.  

 

 

5 dari 5 halaman

7. Loemongga

Loemongga kembali berperan sebagai ibu menteri usai suaminya, Agung Gumiwang, diangkat menjadi Menteri Perindustrian. Pada acara pelantikan, Loemongga mengenakan kebaya kurung berwarna baby blue yang dihiasi bros perak.

Kebaya karya Andre Blake ini dipadukan dengan selendang batik biru yang serasi dengan bawahannya. "3 dari 5 kesayangan 👦🏻👧🏻," tulisnya di keterangan foto saat mengungkap momen setelah pelantikan pada Senin, 21 Oktober 2024.

8. Rika Tolentino

Yusril Ihza Mahendra diangkat menjadi Menko Hukum dan HAM. Saat pelantikan, istrinya, Rika Tolentino, mengenakan kebaya brokat ungu dengan selendang yang serasi. 

9. Ida Rachmawati

Budi Gunadi Sadikin kembali dilantik sebagai Menteri Kesehatan. Istrinya, Ida Rachmawati tampil anggun dengan kebaya kutu baru coklat mengkilap, dipadukan dengan kain batik dan bros emas.

10. Ayu Heni

Rosan Roeslani diangkat sebagai Menteri Investasi dan Hilirisasi. Ayu Heni, sebagai istri tampil anggun dalam kebaya modern warna baby blue dengan model off shoulder, dipadukan dengan selendang dan kain batik warna navy.

Video Terkini