Sukses

Pilihan Karier Putri Charlotte dan Pangeran George di Masa Depan Terungkap, Dianggap Merakyat

Putri Charlotte dan Pangeran George, anak-anak dari Pangeran William dan Kate Middleton, mengejutkan publik dengan pilihan karier mereka yang membumi. Charlotte tertarik menjadi perawat, sementara George bermimpi bekerja di dapur pizzeria.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Charlotte, anggota keluarga kerajaan Inggris yang baru berusia sembilan tahun, telah menunjukkan ketertarikan yang kuat pada karier yang sangat berbeda dari jalur tradisional bangsawan. Menurut laporan New Idea, Charlotte ingin menjadi perawat ketika dewasa nanti. Keinginan ini muncul setelah ayahnya, Pangeran William, mengajarkannya tentang pekerjaan penting yang dilakukan oleh NHS.

Mengutip dari laman The Sun, Rabu, 23 Oktober 2024, seorang sumber istana mengungkapkan bahwa meskipun Charlotte masih sangat muda, Pangeran William dan Kate Middleton merasa sangat bangga dengan putri mereka. Dia gadis kecil yang sangat peduli dan tahu apa yang dia inginkan, kata sumber tersebut.

Mereka tidak akan terkejut jika keperawatan menjadi salah satu tujuan besarnya saat ia dewasa. Ingrid Seward, Pemimpin Redaksi Majesty Magazine, berkomentar bahwa Charlotte akan menjadi perawat yang cantik.

Ia telah menunjukkan betapa bertanggung jawabnya ia terhadap kakak laki-lakinya, Pangeran George, dan adik laki-lakinya, Pangeran Louis, ujar Seward. Charlotte sering terlihat mengarahkan saudara-saudaranya dalam berbagai kesempatan publik, menunjukkan perhatian dan kepedulian yang luar biasa.

Seward juga menyebutkan bahwa pengalaman ibunya yang didiagnosis dengan kanker mungkin telah mempengaruhi keinginan Charlotte untuk menjadi perawat. Bayangkan orang kedua dalam garis takhta, alih-alih menjadi cadangan, memiliki karier keperawatan meskipun hanya untuk beberapa tahun. Itu akan membuatnya menjadi putri bagi orang-orang seperti neneknya, Diana, tambah Seward. 

2 dari 4 halaman

Pangeran George Tertarik dengan Dapur

Sementara itu, Pangeran George, yang berusia 11 tahun dan berada di urutan kedua dalam garis takhta setelah ayahnya, juga memiliki pandangan karier yang mengejutkan. George dilaporkan sangat tertarik dengan dunia kuliner, khususnya bekerja di dapur pizzeria.

Ketertarikan ini terungkap ketika pemilik Wiveton Hall Cafe, Desmond MacCarthy, mengungkapkan bahwa George sangat antusias saat melihat oven pizza berbahan bakar kayu dan berkata, "Itulah yang ingin saya lakukan saat dewasa."

Phil Dampier, seorang penulis kerajaan, menegaskan bahwa William dan Kate tidak akan memaksa George untuk bergabung dengan angkatan bersenjata jika ia tidak mau. Meskipun secara historis para ahli waris kerajaan bertugas di militer, seperti Raja Charles dan mendiang Ratu Elizabeth, George mungkin akan memiliki kebebasan untuk memilih jalannya sendiri.

Pakar kerajaan Camilla Tominey menyatakan bahwa William dan Kate ingin memastikan keseimbangan yang tepat dalam membesarkan anak-anak mereka. Mereka berusaha untuk menghindari situasi di mana anak-anak mereka merasa tertekan oleh peran kerajaan mereka, seperti yang dialami oleh Pangeran Harry sebelum ia dan Meghan Markle mengundurkan diri dari tugas kerajaan pada tahun 2020.

3 dari 4 halaman

Raja Charles III Telah Memodernisasi Monarki

Tominey menyarankan bahwa Charlotte dan Louis mungkin didorong untuk menapaki jalur karier seperti yang dilakukan oleh Putri Eugenie dan Putri Beatrice, yang meskipun menjalani kehidupan kerajaan, tetap mengejar karier mereka sendiri. Ini adalah bagian dari rencana Pangeran Charles untuk memodernisasi dan memperkecil monarki, yang berarti publik mungkin akan melihat lebih sedikit bangsawan yang menjalankan tugas kerajaan penuh waktu di masa depan.

Ketiga anak Pangeran William dan Kate Middleton disebut mewarisi kecintaan orangtua mereka terhadap olahraga dan bergaya hidup aktif. Misalnya, Pangeran George, selama ini dikenal luas sebagai penggemar sepak bola dan terlihat bergabung dengan ayahnya untuk menyaksikan llangsung pertandingan besar, seperti final Euro awal tahun ini.

Duo ayah dan anak kerajaan ini juga akrab lantaran rugbi dan kriket, yang membuat mereka semakin dekat. Sekarang, Pangeran George menekuni olahraga baru dan itu sangat menantang, menurut laporan The Mirror.

4 dari 4 halaman

Hobi Baru Pangeran George

Hobi yang mengesankan adalah triatlon, dan William yang mengungkapkan obsesi terbaru putranya selama pelantikan di Kastil Windsor. Pangeran William memberikan gelar MBE untuk atlet Non Stanford atas jasanya terhadap olahraga tersebut ketika ia mengatakan bahwa George baru-baru ini mulai menekuninya di sekolah.

Stanford, yang pada 2013 memenangkan gelar triatlon putri, mengatakan, "Ia bercerita kepada saya tentang George yang mengikuti triatlon di sekolah. Ada pula seorang pria yang sekarang bekerja untuk William, sempat mengikuti sedikit triatlon, dan telah memberi George saran tentang cara menaruh bedak talk di sepatunya."

"George telah berbagi bedak taleknya dengan teman-teman sekelasnya dan mereka semua senang dengan tips ini. [William] juga bertanya tentang masa depan triatlon dan bakat yang muncul, jadi kami mengobrol dengan sangat menyenangkan," atlet yang telah pensiun itu menambahkan.

Pangeran George yang juga sedang belajar terbang, suka beraktivitas. Tapi, Kate dan William masih kesulitan dalam hal hobinya yang lain yang dapat dipahami oleh jutaan orangtua di seluruh dunia. 

Video Terkini