Sukses

Gaya Paula Verhoeven, Raihaanun hingga Chicco Jerikho Eksis di Panggung JFW 2025

Paula Verhoeven, Raihaanun, Tantri Namirah hingga Chicco Jerikho berada dalam satu catwalk untuk mempresentasikan koleksi sustainability fashion dari Danjyo Hiyoji dan Tities Saputra yang berolaborasi dengan APR, Dunia Tex dan EMBA Group.

Liputan6.com, Jakarta - Paula Verhoeven bersama sejumlah pesohor lainnya seperti Rainaanun, Tantri Namirah hingga Chicco Jerikho tampil menggebrak panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2025. Mereka berada laman satu catwalk untuk mempresentasikan koleksi sustainability fashion dari Danjyo Hiyoji dan Tities Saputra yang berolaborasi dengan APR, Dunia Tex dan EMBA Group.

Penampilan Paula tampak mencuri perhatian, apalagi sosoknya sudah lama tak melenggang di pekan mode. Ibu dua anak yang kini telah berhijab itu tampil mengenakan busana berbahan denim yang dipersembahkan desainer Tities Saputra. 

Ia memakai atasan denim ramah lingkungan berpotongan blazer yang dipadu bersama celana denim berpipa lurus dengan aksen craftmanship yang unik. Lantaran kini sudah berhijab, Paula tampak mengenakan jenis turban untuk penutup kepalanya.

Meski sudah lama vakum, ternyata wanita berusia 37 tahun itu masih tampak luwes di depan banyak orang, berlenggak-lenggok seperti saat masih seorang model. Tak kalah dengan gaya Paula, Raihaanun yang juga alumni Gadis Sampul tampil sepanggung untuk mempresentasikan busana Tities Saputra mengenakan atasan bermotif grafis berdetail kerah.

Tampilan itu dipadukan rok denim sustainability dengan potongan layering. Melengkapi gaya tersebut, Raihaanun mengenakan sarung tangan merah yang kontras dengan keseluruhan padu-padannya. Untuk alas kakinya, ia memakai heels runcing yang terlihat kasual. 

Sementara Tantri Namirah memberikan tampilan yang lebih berwarna. Atasan denim dengan detail kerutan dipadu unsur cetakan bermotif yang senada dengan jilbab yang ia kenakan. Lalu adik ipar Zaskia Adya Mecca ini memberikan perbedaan dengan paduan celana hareem kuning dengan detail motif cetakan serupa.

2 dari 4 halaman

Chicco Jerikho Serba Putih

Selain itu ada Chicco Jerikho, Surya Saputra, Samo Rafael, Gamaliel, Gabriel Prince, Whulandary Herman, dan Aniza caca. Chicco tampil dalam sesi lainnya dengan busana serba putih. Tampak suami dari aktris Putri Marino itu melenggang dengan tubuh atletisnya. 

Aktor berusia 40 tahun itu memang rajin membentuk tubuhnya. Chicco bahkan selalu memperbarui berita tentang pola makannya yang kaya protein agar bisa mendapatkan otot sesuai keinginannya. Tak heran kalau Chicco sangat percaya diri memamerkan dadanya yang bidang dengan koleksi yang ia peragakan. 

Chicco ikut mengunggah video saat ia tampil di catwalk JFW 2025. "Daddy's home gaeess #jakartafashionweek2025," tulisnya sebagai keterangan video pada Rabu, 24 Oktober 2024.

Warganet pun ramai berkomentar. "Papa suri dan papa athar makin awet muda walaupun sudah kepala 4 best 2 bestie kiki dan koko," tulis seorang pengikutnya. "Buka baju makanyeeee," balas yang lain. "Pesona suami orang," seru warganet. 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Industri Fesyen Ramah Lingkungan

Dorong transformasi industri fashion berkelanjutan, Asia Pacific Rayon (APR), DuniaTex, dan EMBA Group berkolaborasi dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2025 yang dihelat di Pondok Indah Mall (PIM) 3 pada Rabu, 23 Oktober 2024. Kolaborasi ini menampilkan 48 koleksi yang mengusung tema "Fashion Evolution".

Pegelaran menampilkan inovasi dan kreasi dalam penggunaan material berkelanjutan. Dalam kolaborasi ini, APR memasok serat viscose-rayon yang terbarukan dan biodegradable, yang kemudian diolah oleh Dunia Tex menjadi kain berkualitas. EMBA Group memanfaatkan kain tersebut untuk menciptakan koleksi yang tak hanya stylish tetapi juga eco-friendly.

Menggandeng Danjyo Hiyoji untuk koleksi menswear dan Tities Saputra untuk koleksi womenswear, EMBA meluncurkan koleksi yang mewakili empat brand EMBA: Ladies, Denim, Morphidae, dan Classic. "Tahun ini, kami menggandeng pelaku garmen, brand, dan retail untuk mendemonstrasikan kolaborasi hulu hilir dalam perkembangan industri tekstil berkelanjutan di Indonesia," ungkap Basrie Kamba, Presiden Direktur APR. 

4 dari 4 halaman

Pentingnya Fesyen Berkelanjutan

Dari koleborasi ini, Basrie pun berharap akan ada meningkatkan pembelajaran masyarakat tentang pentingnya fesyen yang berkelanjutan. Untuk koleksi pertama yang hadir, Danjyo mengkreasikan koleksi menswear dalam dua tema besar: Wild Ones dan Voyage.

Koleksi WildOnes, bagian dari EMBA Denim, menampilkan aplikasi denim menggunakan viscose-rayon berkelanjutan dengan gaya edgy dan eksperimental. Sementara itu, Voyage mempersembahkan koleksi klasik yang memadukan warna hijau, biru tua, dan beige, memancarkan pesona pantai dan gurun dengan aplikasi viscose-rayon yang elegan.  

Untuk koleksi womenswear, Tities mengusung tema Freedom dan Calma. Freedom merupakan koleksi EMBA Ladies yang menampilkan revolusi denim yang chic melalui penggunaan viscose-rayon sebagai material ramah lingkungan.

Sedangkan koleksi Morphidae bertema Calma menonjolkan elemen-elemen yang meningkatkan kesadaran terhadap penggunaan material yang mendukung keberlanjutan untuk kelestarian lingkungan.

"Lewat koleksi Fashion Evolution ini, kami dapat menonjolkan berbagai gaya pakaian, dari kasual hinggaelegan, dengan aplikasi bahan yang variatif namun tetap berkelanjutan," sebut Mia Wu, Marketing Communications Manager Emba Group.