Sukses

Unggahan Lama Pevita Pearce Soal Jodoh Kembali Viral: Tak Perlu Dicari Tuhan Punya Jalannya

Pevita Pearce belum lama ini menjadi sorotan lantaran menikah dengan pengusaha asal Malaysia Mirzan Meer, tanpa pernah go public siapa sosok pacarnya. Jauh sebelum itu ternyata aktris pemeran Sri Asih ini sempat berucap perihal jodoh.

Liputan6.com, Jakarta - Pevita Pearce belum lama ini menjadi sorotan lantaran tiba-tiba menikah dengan pengusaha asal Malaysia Mirzan Meer, tanpa pernah go public tentang siapa sosok pacarnya. Jauh sebelum itu ternyata aktris pemeran Sri Asih ini sempat berucap perihal jodoh.

Dalam unggahan lama yang kembali viral di akun TikTok @rimallk pada 21 Oktober 2024, Pevita bertanya ke Mischa Chandrawinata. "Mischa masih diving nggak?" Tanya Pevita.

Kemudian adik dari Nadin Chandrawinata tersebut menjawab, "Saya sibuk nyari pacar sih." Pevita kemudian langsung menimpali, "Gini, yang namanya pacar nggak usah dicari."

Seketika Mischa langsung merasa seperti diceramahi. Kemudian saudara kembarnya, Marcel Chandrawinata ikut nimbrung dan mengatakan kepada Pevita bahwa ia menanyakan sesuatu yang tidak ingin ditanyakan.

"Tunggu sebentar, tunggu sebentar. Misca bilang kan dia lagi sibuk cari pacar. Kalo menurut gue sendiri, Tuhan tuh udah punya jalannya sendiri, jadi nggak usah dicari." Jelas Pevita lagi.

Unggahan yang ditonton 307 ribu kali itu pun menuai tanggapan warganet. "bener, kakaku pas umur 27 udh was2 cari jodoh ampe ditipu, alhamdulilah akhirnya malah jodohnya dateng sendiri pas tugas jakarta ke batam padang," tulis seorang warganet.

"Tapi dia pevita, gaperlu cari yang ngantri juga buanyakkk," sambung warganet lain. "Pevita said : Tuhan punya jalannya sendiri, jadi gak usah dicari,lebih tepatnya "jodoh" 😞 makasi pevita sekarang aku gak mau mencari udah capek 😭," balas warganet.

"Yang ngomong Pevita banyak yang antri dia🥰," tulis warganet. "klo cewek emang gak usah nyari sih😁," seru yang lain.

2 dari 4 halaman

Perkenalan Pertama Pevita Pearce dan Mirzan Meer

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Selasa, 22 Oktober 2024, publik tentu penasaran seperti apa perjalanan cinta Pevita Pearce dan Mirzan Meer hingga akhirnya berlabuh dalam ikatan pernikahan. Juria Hartmans, sahabat pasangan itu mengungkap awal perkenalan Pevita dengan sosok Mirzan.

Pevita Pearce dan Mirzan Meer cukup lama saling mengenal sebelum akhirnya pacaran lalu menikah. “First picture: 2024 Second picture: 2019 (the day Pev met M)” tulis Juria di akun Instagramnya yang diukutip pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Bersama keterangan tersebut, Juria memerlihatkan foto saat menghadiri resepsi pernikahan di Malaysia. Slide berikutnya, Juria mengunggah foto bersama Pevita, yang diambil di hari saat dua sejoli tersebut berkenalan.   

Sementara Juria Hartmans sudah berteman lebih lama dengan Mirzan Meer. Keduanya saling kenal 12 tahun lamanya. “Third picture: 2012 (around the time M and I became friends)” tuturya. Sepertinya, Juria Hartsman punya andil besar dalam hubungan Pevita dengan Mirzan.  

 

3 dari 4 halaman

Sosok Suami Pevita Pearce

"Menjadi bagian dari kisah dongengmu membuatku sangat bahagia. Kau tahu persis apa yang kurasakan, terutama setelah pidato panjangku sebagai pendamping pengantin wanita. Terima kasih telah memilih satu sama lain setiap hari. Aku sangat mencintai kalian berdua,” ungkap Juria.

Sebelumnya, Mirzan Meer merupakan Founder Edunia Creative yang telah aktif sejak 2019. Ia juga pernah menjabat sebagai General manager Time Zone selama 1,5 tahun sebelum menjadi Executive Director sejak Agustus 2018 sampai saat ini.

Latar belakang pendidikan Mirzan tak luput dari sorotan publik. Ia adalah lulusan The Alice Smith School. Kemudian Mirzan Meer melanjutkan pendidikan di University of the Arts London jurusan Foundation, Art and Architecture sejak 2010--2011. Dia akhirnya menamatkan pendidikan di Middlesex University, London, Inggris mengambil jurusan Business Management.

Adapun ayah Mirzan Meer adalah Dato' Meer Sadik Habib, pengusaha konglomerat asal Malaysia yang namanya dikenal di Negeri Jiran. Dato' Meer Sadik Habib dan Mirzan Meer sempat menghadiri acara mewah persembahan Versace, brand ternama dari Italia.

  

4 dari 4 halaman

Ungkapan Syukur dan Bahagia Pevita Pearce

"Kemarin, dengan keluarga dan teman-teman terdekat di sisi kami, kami menikah di tempat yang paling berarti bagi kami," tulis Pevita Pearce di Instagram Story dengan menyematkan foto pengantinnya.

Tapi detail lokasi pernikahan yang disebut sebagai tempat paling berarti itu belum diungkapkan, namun diyakini menjadi simbol penting dalam hubungan mereka berdua. Pevita ikut mengungkapkan betapa dukungan dari orang-orang terdekat selama proses pernikahan ini begitu berharga bagi mereka. Unggahan tersebut membuat banyak penggemarnya tersentuh.

"Terima kasih atas semua cinta dan dukungan kalian selama momen yang sangat istimewa ini dalam hidup kami. Itu telah membuat saat ini menjadi lebih tak terlupakan," tuturnya lagi.

Berita pernikahan Pevita Pearce menjadi sorotan di berbagai media sosial, dengan banyak rekan seleb turut mengucapkan selamat. Unggahan tersebut juga disambut dengan antusias oleh penggemar.

Mas kawin yang diberikan suami Pevita yakni 10 dinar ikut menjadi sorotan. Selain itu, Pevita memilih baju ala Melayu di hari pernikahannya. Tak diketahui siapa desainernya, potongannya sendiri tampak sederhana, namun memiliki detail sulaman dan sedikit layering.