Sukses

Respons Geni Faruk Usai Aaliyah Massaid Mengaku Enggan Punya Banyak Anak Seperti Gen Halilintar

Meski baru sebatas perkataan, apa yang diucapkan Aaliyah Massaid tetap menarik perhatian karena bertolak belakang dengan situasi keluarga Thariq Halilintar yang berasal dari keluarga besar Gen Halilintar.

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan Aaliyah Massaid tentang keinginannya membatasi jumlah anak ramai dibahas publik terutama di media sosial. hangat di kalangan publik. Meski baru sebatas perkataanb, apa yang diucapkan istri Thariq Halilintar itu tetap menarik perhatian karena bertolak belakang dengan situasi keluarga suaminya, yang berasal dari keluarga besar Gen Halilintar.

Geni Faruk, ibu Thariq Halilintar, memberikan tanggapan bijak mengenai permasalahan jumlah anak tersebut. Menurut Geni Faruk, jumlah anak merupakan takdir yang ditentukan oleh Tuhan.

"Kalau soal jumlah anak, itu bukanlah wewenang kita. Sesungguhnya, itu adalah hak prerogatif Tuhan. Benar, kan?" katanya dalam acara Pagi-Pagi Ambyar di sebuah stasiun televisi, Rabu, 23 Oktober 2024.

Geni membagikan pengalamannya saat awal menikah dengan Halilintar Asmid. Saat itu, suaminya menyatakan ingin punya minimal 13 anak. "Abi (Halilintar Asmid) waktu baru menikah bilang kepada Umi, 'Abi ingin punya anak, kalau bisa minimal 13.' Pada waktu itu, Umi masih semester tiga di Ekonomi UI. Tentu saja, itu sangat mengejutkan," ungkap Geni.

Setelah dikaruniai 11 anak, suaminya merasa sangat bersyukur.  "Setelah diberi 11 anak, Abi bilang Alhamdulillah dan merasa bersyukur. Jadi, jumlah anak itu memang sudah ditentukan oleh Tuhan," ucapnya.

Geni Faruk menegaskan bahwa ia tidak pernah ikut campur dalam urusan pribadi Aaliyah dan Thariq, termasuk rencana keluarga mereka. Sebagai orang tua, ia menghargai keputusan keduanya dan tidak pernah mengharuskan Aaliyah untuk punya banyak anak.

"Umi tidak bertanya apakah sudah hamil atau belum. Ini menunjukkan bahwa kita saling menghormati," terangnya. Ia menambahkan bahwa setiap pasangan memiliki rencana dan usaha yang berbeda dalam membangun keluarga, apalagi anak muda sekaramg punya pemahaman yang sangat berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya.

 

2 dari 4 halaman

Perkembangan Kasus Isu Hoaks Aaliyah

Belum lama ini, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid memenuhi undangan Polda Metro Jaya terkait laporannya soal tudingan hamil duluan. Ditemani kuasa hukumnya, pasutri itu dijadwalkan menjalani mediasi dengan salah satu pemilik akun yang menyebarkan isu hoaks tersebut.

Sangun Ragahdo, kuasa hukum Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid mengatakan, mediasi hari ini sesuai SKB 3 Menteri terkait dugaan pelanggaran ITE yang diharuskan melalui proses mediasi sebelum naik ke tingkat penyidikan. "Oleh karena itu kami dan Aaliyah juga sebagai korban, menghormati hukum yang berlaku sehingga memenuhi panggilan itu," ujar Sangun Ragahdo di Polda Metro Jaya, Rabu, 2 Oktober 2024, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com.

"Tadi kita hadir dipertemukan oleh salah satu pemilik akun yang kita laporkan. Ternyata sudah ditemukan oleh pihak yang berwajib dan untuk agendanya mediasi tadi oleh penyidik Subditsiber," Ragahdo menambahkan.

Sangun Ragahdo mengungkapkan, dalam mediasi itu terlapor menjelaskan alasan membuat postingan yang justru merugikan Aaliyah. Di kesempatan itu terlapor merasa bersalah dan meminta maaf atas perbuatannya.

"Jadi intinya beliau menjelaskan salah satu akun yang kita laporkan ini mengapa membuat postingan tersebut. Ya dibilang merasa bersalah karena ini ya kita laporkan ini kan sudah cukup lama ya dan akhirnya kita membuat laporan ke polisi ini," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Bijak dalam Bermedia Sosial

Ragahdo menyebut kliennya tetap ingin melanjutkan kasus ini hingga selesai. Apalagi, sudah sekitar 1 bulan laporan Aaliyah berproses di polisi. "Karena kita sudah sepakat membuat laporan polisi sudah sekitar 1 bulan lalu, jadi ya kami kembalikan ke teman-teman penyelidik atau penyidik untuk diproses bagaimana semestinya. Sesuai hukum yang berlaku," katanya.

Pada kesempatan sama Thariq Halilintar mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam bermedia sosial. Apalagi, semua orang dapat melakukan apapun di media sosial, baik hal positif maupun negatif.

"Karena di media sosial banyak banget yang bisa kita lakuin, nggak cuma mengutarakan kebencian atau menjatuhkan orang lain. Menjadi kreatif, jualan, apapun itu," ucap Thariq

Sementara itu, Pratama Arhan sempat menjalani sesi pemotretan dengan pesepak bola tim nasional (timnas) Indonesia, Pratama Arhan. Informasi itu diketahui dari unggahan di akun Instagram resmi Thariq, @thariqhalilintar, pada 12 September 2024. Keduanya tampil mengenakan busana formal berupa jas hitam, kemeja putih, dasi, blazer hitam, celana hitam, dan sepatu berwarna senada.

"Ada yang bisa nebak lagi bikin apa?" tulis keterangan dalam unggahan tersebut, seakan masih merahasiakan proyek apa yang sedang dijalaninya bersama Arhan.

Penampilan Thariq saat sesi pemotretan dengan Arhan itu kurang mendapat sambutan hangat dari warganet. Pasalnya, adik ipar Aurel Hermansyah itu dicurigai memoles wajahnya dengan bedak yang terlalu tebal sehingga terlihat kelewat putih.

 

4 dari 4 halaman

Aaliyah dan Fuji di Konser Bruno Mars

Dalam kesempatan berbeda, Aaliyah Massaid dan Fujianti Utami Putri alias Fuji terpantau menonton konser Bruno Mars yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu, 11 September 2024. Penampilan keduanya kembali dibandingkan oleh warganet imbas dari hubungan mereka dengan Thariq Halilintar.

Dilansir dari akun Instagram-nya pada Kamis, 12 September 2024, Fuji tampil stylish dengan backless tank top warna merah berhias rumbai di bagian depan dan bawah. Atasan tank top dipadukan oleh Fuji dengan celana jeans denim panjang. Fuji pun terlihat memakai riasan natural bernuansa pink. Fuji melengkapi penampilannya dengan tatanan rambut panjang berponinya yang dikepang dua.

Berbeda dengan Fuji, Aaliyah terlihat tampil kasual saat menonton konser Bruno Mars bersama para sahabatnya, seperti Annisa Ica, Septining Tyas dan Sangun Ragahdo yang juga pengacaranya. Sementara Thariq tak bisa ikut konser kaerena tengah menyelesaikan pekerjaan.

Hal ini terlihat dari unggahan Instagram Story-nya. Istri Thariq ini tampak memakai atasan lengan panjang ketat berwarna abu-abu yang dipadupadankan dengan ripped jeans pendek. Ia melengkapinya dengan sneakers putih dan riasan wajah yang terlihat natural.

 

Video Terkini