Sukses

Jadwal Prilly Latuconsina Super Padat sampai Harus Atur Waktu Buat Makan Bakso Plus Kerupuk

Prilly Latuconsina mengungkapkan bahwa kesehariannya telah terjadwal dengan baik, beserta detail jam yang disertainya. Namun, terkadang ia ingin mencoba tidak membuat rencana, sehingga bisa bersantai dari aktivitas yang padat.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris dan penyanyi ternama Indonesia,Prilly Latuconsina diketahui punya banyak kegiatan. Baru-baru ini ia mengungkapkan betapa padatnya jadwalnya hingga harus merencanakan waktu khusus untuk menikmati makanan favoritnya, yaitu bakso.

Dalam sebuah wawancara dengan Wendi Cagur, Prilly mengungkapkan bahwa kesehariannya telah terjadwal dengan baik, beserta detail jam yang disertainya. Namun, terkadang ia ingin mencoba tidak membuat rencana, sehingga bisa bersantai dari tekanan aktivitas yang padat.

"Kadang biarin aja ga ada rencana, siapa tahu kita dapat banyak kejutan dengan nggak adanya rencana ini. Cuma tetap ada panik-panik dikit," ucap Prilly di akun Youtube Wendi Cagur pada 19 Oktober 2024. Aktris yang dikenal lewat sinetron 'Ganteng-Ganteng Serigala' ini juga mengungkapkan betapa sulitnya baginya untuk menjalani hari tanpa rencana. Bahkan untuk makan semangkuk bakso pun harus masuk dalam jadwal yang ia buat.

"Aku ga bisa nih hidup nggak ada rencana gini, tiap hari pasti sudah ada rencana tuh aneh. Tiap jam udah ada jadwalnya. Di kalender aku malahan ada tulisan sesi makan bakso, bihun, plus kerupuk," ungkapnya.

Untuk mengatur pola makannya, Prilly bahkan sudah membuat rencana makan (meal plan) untuk sebulan ke depan. Dengan cara ini, dia bisa memastikan waktu makannya tidak mengganggu jadwal pekerjaannya yang sangat padat.

"Aku malahan makan aja ada tulisan makanan hari ini apa aja. Tapi gimana dong, ini menyenangkan buat aku," ujarnya. "Iya, tapi rasanya aneh ya buat orang lain,” timpal Wendi sambil tertawa.

Kesibukan Prilly tidak hanya berkaitan dengan karier di dunia hiburan, tetapi juga aktivitas lain yang menuntut perhatian dan waktu. Dari syuting film sampai kegiatan bisnisnya, setiap harinya selalu dipenuhi dengan agenda yang membuatnya tidak banyak punya waktu luang.

 

2 dari 4 halaman

Manajemen Waktu Prilly

Keterampilan manajemen waktu yang baik membuat Prilly bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan kebutuhan pribadinya. Meskipun jadwalnya padat, dia tetap mengedepankan kesehatan dan kebahagiaan pribadi.

Beberapa hari lalu, Prilly kembali bikin publik heboh karena membeli sebuah yacht atau kapal pesiar kecil. Momen bahagia sekaligus mengejutkan itu dibagikan melalui akun Instagram pribadinya, @prillylatuconsina96.

Terlihat beberapa potret kapal yacht yang pastinya dibeli untuk mendukung hobinya seperti mancing dan diving di laut. Rupanya Prilly Latuconsina sengaja membeli kapal pesiar itu sebagai kado ulang tahun ke-28 untuk dirinya sendiri pada 15 Oktober 2024. Yacht tersebut ia beli dengan uang hasil kerja kerasnya selama ini.

Unboxing kado dari aku untuk aku. Finally my first yacht!" tulis Prilly dalam unggahan di Instagramnya, Minggu, 20 Oktober 2024. Dengan hadirnya yacht di hidup Prilly, maka bisa memudahkan dirinya untuk menjalani hobinya di laut.

Prilly Latuconsina tak lupa mengukir namanya di kapal yacht berjenis Merry Fisher 795 tersebut. Melansir dari situs Jeanneau.com, kapal tersebut dimiliki oleh perusahaan Beneteau. Kapal milik Prilly ini dilengkapi mesin Yamaha dengan kecepatan mencapai 200 horse power (hp). Kapal dengan panjang 7,34 meter dan lebar 2,99 meter ini juga dilengkapi tempat tidur di bagian dalamnya.

3 dari 4 halaman

Prilly Beli Kapal

Ruang kemudinya pun bisa menampung dua atau bahkan empat orang, tergantung bentuk atau ukuran badan. Untuk kecepatan, kapal ini bisa mencapai di atas 40 km/jam, tergantung pada kondisi ombak dan angin.Kapal yacht ini juga memiliki bangku di bagian belakang dilengkapi dengan meja kecil.

Fasilitas itu tTentunya bertujuan untuk bersantai menikmati pemandangan laut. Untuk harganya sendiri, kapal pesiar kecil atau yacht milik Prilly ditaksir mencapai USD165.638 atau sekitar Rp2,5 miliar. Sebelumnya ada banyak pencapaian membanggakan yang sudah dicapai Prilly Latuconsina. Belum lama ini ia ditunjuk menjadi "Kawan Hiu Paus" oleh Konservasi Indonesia pada Jumat (30/8/2024). Penunjukan tersebut bertepatan dengan perayaan Hari Hiu Paus Internasional.

Senior Vice President & Executive Chair Konservasi Indonesia, Meizani Irmadhiany mengatakan penunjukkan Prilly sebagai kawan hiu paus bertujuan untuk meluaskan pelibatan komunitas dan masyarakat untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut.

Ia menyebut kepedulian dan keterlibatan masyarakat sangat penting untuk saling menjaga dan memelihara lingkungan, ekosistem, dan keanekaragaman hayati. Mulai dari populasi spesies, biota, hingga habitat.

4 dari 4 halaman

Prilly Jadi Kawan Hiu Paus

"Dampak besar yang bisa didapatkan melalui upaya pelestarian lingkunganpun nantinya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Kami memilih Prilly sebagai Kawan Hiu Paus karena sosoknya yang peduli dan cinta kepada lingkungan. Kami berharap kesadaran publik untuk pelestarian spesies hiu paus ini dapat meluas, dan mendapat dukungan yang besar dari masyarakat," ujar Meizani dalam konferensi pers di Jakarta.

Selain didapuk sebagai Kawan Hiu Paus, Meizani melanjutkan, Konservasi Indonesia juga memberikan sebuah penanda satelit (tagging) untuk Prilly, yang dalam waktu dekat akan dipasangkan langsung di salah satu individu hiu paus di Teluk Saleh.

Selain itu, Prilly bersama KI juga akan menggelar beberapa kegiatan seperti edukasi mengenai hiu paus, mempromosikan pariwisata berkelanjutan, dan beberapa aksi konservasi lainnya.

Meizani menyebut alasan KI menunjuk Prilly sebagai Kawan Hiu Paus karena adanya kesamaan karakter antara spesies karismatik ini dengan sosok aktris yang juga founder dari Generasi Peduli Bumi itu. "Karismatik, petualang, ramah, dan selalu menjadi pusat perhatian di setiap tempat yang disinggahi jadi ciri khas Prilly yang juga dimiliki hiu paus," ujar Meizani.

 

Video Terkini