Sukses

Kolaborasi Zaskia Sungkar x Nagita Slavina di JFW 2025, Geng Cendol Ikut Mejeng di Landasan Pacu

Nagita Slavina yang memiliki label busana NASL, bersinergi dengan Zaskia Sungkar yang membawa brand ZS di Jakarta Fashion Week (JFW) 2025.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Zaskia Sungkar dan Nagita Slavina tak hanya sekadar berteman, mereka saling dukung dan mengungkap kecintaannya pada fesyen dalam koleksi kolaborasi di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2025. Nagita yang memiliki label busana NASL, bersinergi dengan Zaskia, yang membawa brand ZS.

Dalam fashion show bertajuk 'Eternal', keduanya memadukan gaya rancangan masing-masing ke dalam busana ready-to-wear. Kolaborasi ini memiliki tantangan tersendiri lantaran baik Zaskia dan Gigi, sapaan akrab Nagita Slavina mengusung garis rancang yang sangat berbeda.

"Karakter kami beda banget tapi justru tantangannya di situ. Aku suka yang menor-menor (warna ngejreng) dan Kia (panggilan akrab Zaskia) sukanya bold tapi hitam," ungkap istri Raffi Ahmad itu saat konferensi pers di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Oktober 2024.

Untuk itu, kedua bestie ini mencari jalan tengah dengan memutuskan kesamaan apa yang bisa mereka ungkap di koleksi. Zaskia mengatakan bahwa persiapan kolaborasi ini melalui proses yang cukup panjang, yang direncanakan sejak tahun lalu.

Sempat melalui perdebatan sengit tentang desain yang ingin ditampilkan, mereka akhirnya berhasil menciptakankoleksi busana hasil kolaborasi mereka di panggung JFW 2025. "Persiapan lumayan lama. Bolak-balik sampling, ya ini jadi challenge juga untuk persahabatan kita," cetus Nagita. 

Ia menyambung lagi, bahwa NASL cenderung colorful dan terkesan fun. Sedangkan ZS lebih fierce dan bold. Menariknya menurut istri Irwansyah itu, mereka menggabungkan pattern a la Nagita dan warna khas Zaskia. 

 

2 dari 4 halaman

Busana Pattern dan Potongan Longgar

Koleksi Zaskia Sungkar x NASL banyak menyajikan busana berpotongan longgar dan simple. Seperti blouse oversized, tunik, shirt dress, ada pula tampilan celana palazzo dan rok panjang.

Sebanyak 22 set busana menampilkan permainan motif dan pattern khas seperti houndstooth, monogram, sampai bentuk-bentuk geometris berupa garis atau kotak. Sementara warnanya banyak bermain dengan nuansa pastel lembut hingga bold seperti hitam, biru tua termasuk tampilan denim yang banyak di koleksi.

Saat pegelaran, teman sesama artis yang tergabung dalam "Geng Cendol" ikut mejeng di JFW. Mereka di antaranya Syahnaz Sadiqah, Titi Kamal, Tya Ariestya, dan beberapa lainnya. Tamkan yang melenggang lebih dulu adalah Syahnaz dengan setelan berbahan denim berpadu kemeja bermotif.

Kemudian ada Tya Ariestya yang mengenakan setelan busana ber-pattern warna krem kecokelatan simpel oversize dengan bahan pleats. Ia memadukannya dengan kerudung hitam yang melingkar hingga leher dan memperlihatkan bagian kerah baju. 

Koleksi yang dipakai Titi Kamal juga merupakan setelan bermotif dengan nuansa lebih gelap, namun panjang. Ia mengenakannya bersama kerudung krem kecokelatan yang tampak cocok. Di barisan penonton, teman-teman sesama artis yang juga tergabung dalam Geng Cendol juga memberikan support, seperti Nia Ramadhani hingga Dhini Aminarti. 

3 dari 4 halaman

Tampilan Pesohor Lainnya di JFW 2025

Paula Verhoeven bersama sejumlah pesohor lainnya seperti Rainaanun, Tantri Namirah hingga Chicco Jerikho tampil menggebrak panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2025. Mereka berada laman satu catwalk untuk mempresentasikan koleksi sustainability fashion dari Danjyo Hiyoji dan Tities Saputra yang berolaborasi dengan APR, Dunia Tex dan EMBA Group.

Penampilan Paula tampak mencuri perhatian, apalagi sosoknya sudah lama tak melenggang di pekan mode. Ibu dua anak yang kini telah berhijab itu tampil mengenakan busana berbahan denim yang dipersembahkan desainer Tities Saputra.

Ia memakai atasan denim ramah lingkungan berpotongan blazer yang dipadu bersama celana denim berpipa lurus dengan aksen craftmanship yang unik. Lantaran kini sudah berhijab, Paula tampak mengenakan jenis turban untuk penutup kepalanya.

Meski sudah lama vakum, ternyata wanita berusia 37 tahun itu masih tampak luwes di depan banyak orang, berlenggak-lenggok seperti saat masih seorang model. Tak kalah dengan gaya Paula, Raihaanun yang juga alumni Gadis Sampul tampil sepanggung mempresentasikan busana Tities mengenakan atasan bermotif grafis berdetail kerah.  

4 dari 4 halaman

Tampilan Chicco Jerikho hingga Raihaanun

Tampilan itu dipadukan rok denim sustainability dengan siluet layering. Melengkapi gaya tersebut, Raihaanun mengenakan sarung tangan merah yang tampak kontras dengan keseluruhan padu-padannya. Untuk alas kakinya, ia memakai heels runcing yang kasual. 

Adapun Tantri Namirah memberikan tampilan yang lebih berwarna. Atasan denim dengan detail kerutan dipadu unsur cetakan bermotif yang senada dengan jilbab yang ia kenakan. Lalu adik ipar Zaskia Adya Mecca ini memberikan perbedaan dengan paduan celana hareem kuning dengan detail motif cetakan serupa.

Ada pula Chicco Jerikho, Surya Saputra, Samo Rafael, Gamaliel, Gabriel Prince, Whulandary Herman, dan Aniza caca. Chicco tampil dalam sesi lainnya dengan busana serba putih. Tampak suami dari aktris Putri Marino itu melenggang dengan tubuh atletisnya. 

Aktor 40 tahun itu memang rajin membentuk tubuhnya. Chicco bahkan kerap memperbarui berita tentang pola makannya yang kaya protein agar bisa mendapatkan otot sesuai keinginannya. Tak heran kalau Chicco sangat percaya diri memamerkan dadanya yang bidang dengan koleksi yang ia peragakan. 

Chicco ikut mengunggah video saat ia tampil di catwalk JFW 2025. "Daddy's home gaeess #jakartafashionweek2025," tulisnya sebagai keterangan video pada Rabu, 24 Oktober 2024.