Sukses

Digadang-gadang Jadi Anggota Kerajaan Pertama yang Jadi Idol K-pop, Jenna Norodom Malah Berencana Luncurkan Album Berbahasa Mandarin

Jenna Norodom, seorang putri Kerajaan Kamboja, dikenal punya ketertarikan tinggi pada industri hiburan Korea dan bahkan digadang-gadang bakal debut sebagai idol K-pop, mengikuti jejak idolanya, Lisa BLACKPINK.

Liputan6.com, Jakarta - Setahun lalu, Jenna Norodom, seorang putri Kerajaan Kamboja, ramai diberitakan akan segera debut menjadi idol K-Pop, mengikuti jejak idolanya, Lisa BLACKPINK. Kabar itu masih diyakini benar setelah pada 14 Oktober 2024, media Taiwan SETNEWS Network melaporkan bahwa putri kerajaan berusia 12 tahun itu mempertimbangkan untuk pindah ke Korea Selatan demi mewujudkan impiannya sebagai idol.

Jika kabar itu benar, ia akan menjadi anggota kerajaan pertama yang menjadi idol K-pop. Namun sehari setelahnya, manajemen Jenna merilis pernyataan klarifikasi yang sekarang sudah dihapus.

Disampaikan bahwa Jenna tidak akan menjadi seorang idol K-pop. Mereka menekankan bahwa, "Jenna belum, tidak, dan tidak akan menjadi trainee K-pop di Korea Selatan."

Mengutip Koreaboo, Minggu (27/10/2024), unggahan itu juga menyampaikan bahwa Jenna telah menolak undangan sebuah agensi hiburan Korea pada 2023. Alih-alih menjadi trainee, Jenna disebut akan fokus pada pendidikannya. Ia juga akan merilis album mandarin pertamanya. 

Jenna bukan wajah baru di dunia hiburan. Ia sudah menjadi aktris dan penyanyi sejak 2018 di negaranya dan mendapat popularitas berkat beragam iklan dan drama televisi. Ia juga kerap diundang sebagai bintang tamu di acara fesyen dan siaran berbahasa China.

Dikenal atas kemampuannya bernyanyi dan menarinya yang baik, dia pernah muncul di program YTN Global Korean pada tahun lalu. Dia mengekspresikan minatnya pada K-pop. "Aku cinta segala hal tentang lagu-lagu dan tarian idol K-pop ketika aku melihatnya. Begitulah aku mulai tertarik pada K-pop," ucapnya, dikutip dari Kbizoom.

2 dari 4 halaman

Bakat Jenna di Seni Pertunjukan

Jenna adalah Dikutip dari Koreaboo, Sabtu, 26 Oktober 2024, ketika Jenna berusia 11 tahun, ia memiliki lebih dari 800.000 pelanggan di saluran YouTube-nya yang menyoroti berbagai bakat yang ia tunjukkan. Diketahui, Jenna memulai kariernya di industri hiburan pada usia 6 tahun sebagai seorang artis, penyanyi, dan penari. 

Ia tampaknya memiliki bakat dalam seni pertunjukan sejak kecil, dan di bawah manajemen Space Creative Marketing, dengan cepat mendapat perhatian sebagai anggota kerajaan yang langka dan aktif di dunia kreatif. Ia telah menyandang status sebagai bintang pop muda di Kamboja. Tak hanya itu, ia juga telah tampil dalam drama dan memiliki beberapa dukungan merek atas namanya.

Jenna memiliki ketertarikan mendalam terhadap Hallyu dan merupakan penggemar setia grup seperti BTS dan BLACKPINK, serta pecinta K-Drama. Ia sering membagikan video cover dance lagu-lagu K-Pop di saluran YouTube-nya dan tampil di berbagai acara. Selain itu, Jenna juga telah merilis beberapa lagu orisinal, termasuk sebuah duet dengan idola Khmer, BOBO, berjudul "You Da One."

3 dari 4 halaman

Keahlian Jenna Menguasai Bahasa

Di luar seni pertunjukan, Jenna juga memiliki keahlian dan keterampilan menguasai bahasa yang menginspirasi. Gadis poliglot ini kabarnya dapat berbicara bahasa Khmer, Prancis, Thailand, Mandarin, dan Inggris.

Dalam liputan YTN, sang putri memuji K-Pop, mengatakan bagaimana energinya yang cemerlang menariknya ke musik. Ia telah menyatakan minatnya untuk menjadi artis di Korea, bahkan menjalani pelatihan di bawah arahan agensi hiburan K-pop yang dipimpin CEO Na Yoon Jung. Ia juga menunjukkan minat untuk berkolaborasi dengan sang putri demi kariernya di Korea Selatan.

Jenna kini tinggal di Kamboja. Ia pindah bersama orangtuanya dari Paris, Prancis, saat berusia 3 tahun. Ia adalah anak dari Putri Kamboja Norodom Bophary dan seorang pengusaha Prancis, menjadikannya cicit dari mantan Raja Kamboja Norodom Sihanouk.

Ia dilaporkan menikmati gaya hidup mewah sebagai seorang bangsawan dan memiliki akses ke pendidikan terbaik di negara tersebut, yakni Music Arts School, Phnom Penh. Kecintaannya pada seni di usia muda telah mendorong Jenna untuk bekerja keras demi mimpinya.

4 dari 4 halaman

Dibilang Mirip Lisa BLACKPINK

Wajahnya yang cantik ramai disebut mirip Lisa BLACKPINK. Ternyata, putri kerajaan itu menjadikan Lisa sebagai member favoritnya. Berdasarkan media Vietnam Biao Thon, Jenna Norodom bahkan sering disebut dengan "Lisa Kecil" karena wajahnya sangat mirip dan selalu menunjukkan gaya tari layaknya sang bintang Lisa BLACKPINK.

Kemiripan wajahnya dengan BLACKPINK menimbulkan pro dan kontra di kalangan warganet. Dilansir dari YouTube Hiburan Populer, Sabtu, 26 Oktober 2024, berbagai komentar bermunculan pada unggahan vidio mengenai Jenna Norodom yang memiliki banyak kesamaan dengan Lisa.

"Kalau mirip mungkin enggak ya, mata Jenna cenderung sayu, kalau Lisa gede gitu. Tapi Jenna juga gak kalah cantik," komentar pengguna.

"Tolong jangan coba-coba membandingkan Jena dengan Lisa , kalian berdua cantik dengan caranya masing-masing," tambah akun lain.

"Dia aja lebih cantik," lanjut pengguna lain.

"Cantik juga tapi tidak mirip," imbuh yang lain.

Video Terkini