Sukses

Angelina Jolie Tampil Beda dengan Rambut Keriting di Pemutaran Perdana Film Maria, Dijagokan Masuk Nominasi Oscar

Angelina Jolie biasanya tampil dengan rambut lurus klimis di depan publik.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Hollywood Angelina Jolie biasanya tampil dengan rambut lurus nan klimis. Tapi baru-baru ini, ia menata rambutnya jadi keriting bergelombang. Penampilan terbaru Jolie terlihat di karpet merah pemutaran perdana film "Maria" di Festival Film AFI di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu, 26 Oktober 2024, waktu setempat.

Jolie mengenakan gaun sutra panjang berwarna nude dan jaket hitam dengan syal. Melengkapi penampilan, melansir Mail Online, Senin (28/10/2024), aktris berusia 49 tahun tersebut memakai sepasang anting menggantung, lipstik merah, sedikit eyeshadow, dan eyeliner hitam.

Ia juga mencocokkan manikur dengan lipstiknya, mengecat kukunya dalam warna merah cerah. Dalam film biografi yang disutradarai Pablo Larraín ini, Jolie berperan sebagai penyanyi opera legendaris Maria Callas yang telah meninggal dunia pada 1977 lalu karena serangan jantung.

Callas meninggal di usia 53 tahun dan sering disebut sebagai salah satu penyanyi opera terbaik dunia. Film tersebut menceritakan perjuangan wanita berdarah Amerika-Yunani itu dalam membangun karier sebelum memutuskan mundur dari kehidupan glamor nan penuh gejolak.

Film "Maria" akan menyoroti perjalanan sang diva di hari-hari terakhirnya saat tinggal di Paris dan menghadapi berbagai masalah dalam kehidupannya. Jolie mengaku tertantang memerankan Callas, yang terkenal karena rentang vokalnya yang mencakup tiga oktaf.

Mantan istri Brad Pitt itu menjalani pelatihan selama berbulan-bulan untuk memerankan sang diva. Meski baru akan dirilis pada Desember mendatang, para penggemar terkesan sangat antusias menyambut film terbaru Angelina Jolie.

 

2 dari 4 halaman

Nominasi Oscar Ketiga untuk Angelina Jolie?

Banyak fans yang menjagokan Jolie masuk nominasi Oscar 2025, karena perannya tersebut. Para penggemar baru bisa menyimak potongan akting idola mereka lewat trailer yang sudah dirilis beberapa waktu lalu dan pemutaran secara terbatas di beberapa festival film internasional.

Pada September 2024, film "Maria" mendapat sambutan meriah ketika diputar di New York Film Festival. Menjelang pemutaran, Jolie berjalan di karpet merah bersama tiga anaknya — Pax, 20, Zahara, 19, dan Maddox, 23—memakai gaun vintage putih Madame Grès yang diperoleh dari Mon Vintage di Paris.

Jolie sendiri sudah dua kali masuk nominasi Piala Oscar dan meraih satu piala di Oscar 2000 untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik lewat aktingnya di film "Girl, Interrupted." Belum lama ini, ia memutuskan mengakhiri perseteruannya dengan Brad Pitt.

Jolie dilaporkan mencabut laporan hukum di Departemen Kehakiman AS dan FBI. Ini terkait dokumen yang merinci dugaan insiden pesawat pada tahun 2016 yang melibatkan suaminya saat itu, Brad Pitt.

3 dari 4 halaman

Jolie Akhiri Perseteruan dengan Brad Pitt

Mengutip People, Sabtu, 28 September 2024, Jolie mengajukan gugatan secara anonim dengan nama Jane Doe untuk mendapatkan akses ke dokumen FBI melalui Undang-Undang Kebebasan Informasi (FOIA) pada 2021. Berdasarkan dokumen pengadilan yang diperoleh People, Jolie memutuskan membatalkan kasus tersebut pada Rabu, 25 September 2024.

Dokumen yang dimaksud diduga merinci pertengkaran yang terjadi pada 14 September 2016 antara Pitt dan Jolie. Insiden ini terjadi beberapa hari sebelum Jolie mengajukan gugatan cerai, mengakhiri hubungan yang dimulai pada 2005.

Sejak saat itu, mereka menjalani pertarungan hukum yang sengit mengenai keuangan dan hak asuh anak-anak mereka, yaitu Maddox (23), Pax (20), Zahara (19), Shiloh (18), serta saudara kembar berusia 16 tahun, Vivienne dan Knox. Anak-anak mereka dilaporkan ada di lokasi saat konflik diduga di pesawat pribadi, yang menyebabkan Departemen Layanan Anak dan Keluarga AS, serta FBI menyelidiki Pitt.

Seorang sumber mengatakan saat itu bahwa Pitt jadi kasar secara verbal dan fisik dengan salah satu anak mereka, yang dibantahnya. Kemudian pada 2016, FBI menutup penyelidikannya tanpa tuduhan terhadap Pitt. DCFS juga mengakhiri penyelidikannya, tidak menemukan adanya tindak kekerasan.

4 dari 4 halaman

Pertikaian Hukum

Jolie juga menanggapi gugatan hukum tahun 2022 dari Pitt. Disebutkan bahwa Pitt telah mencekik salah satu anak dan memukul yang lain di wajah.

Seorang sumber yang dekat dengan Pitt mengatakan pada People saat itu, "Sangat menyedihkan bahwa dia terus mengulang, merevisi, dan membayangkan kembali deskripsinya tentang sebuah peristiwa yang terjadi enam tahun lalu, menambahkan informasi yang sama sekali tidak benar."

Ketika Politico melaporkan kasus FOIA pada 2022, pengacara Amanda Kramer mengatakan pada media tersebut, "Saya tidak dapat mengomentari identitas Jane Doe, yang telah berusaha menjaga privasi keluarga."

Ia menambahkan, "Posisi kami adalah para korban dan penyintas harus dapat mengakses catatan lembaga federal tentang kejahatan yang mereka alami atau laporkan, sebagaimana lazimnya di tingkat negara bagian, sehingga mereka dapat mengadvokasi bantuan dan perawatan trauma serta perlindungan hukum bagi anak-anak mereka dan diri mereka sendiri."

 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Terkini